I Like Monday

i like monday
I Like Monday | Wah hari senin lagi nih, kerja lagi deh. Mungkin itulah keluhan dari sebagian pekerja ketika mulai kerja hari Senin tiba. Makanya ada sebuah slogan yang memotivasi kita untuk semangat ketika masuk kerja hari senin. Slogan itu adalah I like Monday, yang mungkin sudah basi karena ini sudah dari dulu di dengung-dengungkan dan sering menjadi motivasi yang dicanangkan para pekerja untuk memulai hari Senin yang indah. Karena biasanya hari senin adalah hari pertama masuk kerja dalam sepekan. Banyak orang yang menikmati akhir pekannya dengan bersantai ria membuat hari pertama masuk kerja jadi malas-malasan dan hari Senin menjadi momok yang menakutkan buat sebagian orang. Sebaiknya jangan berpikiran buruk terhadap hari tersebut, ketika minggu malam kita mesti bersemangat dan memotivasi untuk memulai aktivitas bekerja.

Untuk mencanangkan hari Senin menjadi hari yang lebih maksimal, tidak membosankan, dan menyenangkan seperti slogan I Like Monday menjadi kenyataan indah tentunya harus ada tips dan trik yang khusus untuk memulai gairah dalam bekerja. Diantaranya adalah agar hari senin dan satu minggu ke depan menjadi lebih maksimal dan penuh semangat :

Yang pertama adalah bangun lebih pagi. Karena dengan bangun lebih pagi, kita akan memiliki momentum semangat. Pikiran lebih segar dan badan juga lebih fit rasanya jika bangun lebih pagi daripada bangun kesiangan. Bangun kesiangan malah membuat lemas dan pusing, serta melemahkan semangat dalam bekerja. Namun sebaiknya hari-hari biasapun kita harus membiasakan kebiasaan baik ini, bangun lebih pagi.

Bila bangun pagi; waktu terasa lebih lama, kita menjadi lebih termotivasi dan sempat mengerjakan beberapa hal tanpa tergesa-gesa. Berbeda jika kita bangunnya kesiangan: waktu terasa mepet, terburu-buru jadinya, dan membawa stres pada akhirnya. Kita bisa memulai hari lebih dini, sempat membaca Al-Qur'an mungkin sekedar beberapa ayat saja setelah sholat subuh. Sarapan dan mengafirmasi diri agar proaktif dalam mengawali pekerjaan kita.

Yang Kedua cobalah untuk mengubah kebiasaan kurang baik yang biasa dilakukan di satu minggu sebelumnya. Apabila kita terbiasa bekerja dengan meja berantakan, mulai hari senin mulailah lebih rapi dan bersih. Apabila di minggu sebelumnya kita terbiasa bekerja secara serampangan dan mungkin kurang teliti, maka sekarang aturlah schedule sehingga pekerjaan bisa selesai dengan baik, tepat waktu, dan sesuai dengan apa yang yang harus dikerjakan. Intinya adalah memulai minggu ini dengan sesuatu yang lebih baik dan berbeda dari minggu sebelumnya.Karena barang siapa yang hari ini lebih baik daripada hari kemarin, ialah orang yang beruntung. Tapi sebaliknya barang siapa yang hari ini lebih jelek dari hari kemarin maka ia orang yang merugi.

Saya sendiri tidak ada pengaruhnya masuk kerja hari senin, soalnya saya kan kerja hari Jumat, jadi hari pertama saya kerja adalah hari sabtu. Berarti harus ada slogan baru buat saya, yaitu “I Like Saturday” hehe….. Walaupun demikian tidak ada pengaruhnya secara signifikan. Justru hari pertama kerja adalah hari penentuan lima hari kedepannya. Jika awal-awal sudah lemes, sudah bisa dipastikan hari-hari berikutnya akan terkena dampaknya juga.

Bagaimana dengan sobat, semoga hari Senin adalah hari penuh semangat dalam bekerja. Tinggalkan segala kemalasan selama menikmati liburan di akhir pekan. Semangat untuk meraih sesuatu yang lebih baik. Semoga bermanfaat dan happy blogging…..



Share this

Catatan Kang Muroi, adalah blog yang menyajikan berbagai macam info menarik, Kolom Tutorial, Blogger Template, Motivasi, Otomotif, Rubrik Islam, Tips dan Trik dan berbagai macam hal menarik lainnya

Related Posts

Previous
Next Post »