Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

I Like Monday

By On 30.9.13

i like monday
I Like Monday | Wah hari senin lagi nih, kerja lagi deh. Mungkin itulah keluhan dari sebagian pekerja ketika mulai kerja hari Senin tiba. Makanya ada sebuah slogan yang memotivasi kita untuk semangat ketika masuk kerja hari senin. Slogan itu adalah I like Monday, yang mungkin sudah basi karena ini sudah dari dulu di dengung-dengungkan dan sering menjadi motivasi yang dicanangkan para pekerja untuk memulai hari Senin yang indah. Karena biasanya hari senin adalah hari pertama masuk kerja dalam sepekan. Banyak orang yang menikmati akhir pekannya dengan bersantai ria membuat hari pertama masuk kerja jadi malas-malasan dan hari Senin menjadi momok yang menakutkan buat sebagian orang. Sebaiknya jangan berpikiran buruk terhadap hari tersebut, ketika minggu malam kita mesti bersemangat dan memotivasi untuk memulai aktivitas bekerja.

Untuk mencanangkan hari Senin menjadi hari yang lebih maksimal, tidak membosankan, dan menyenangkan seperti slogan I Like Monday menjadi kenyataan indah tentunya harus ada tips dan trik yang khusus untuk memulai gairah dalam bekerja. Diantaranya adalah agar hari senin dan satu minggu ke depan menjadi lebih maksimal dan penuh semangat :

Yang pertama adalah bangun lebih pagi. Karena dengan bangun lebih pagi, kita akan memiliki momentum semangat. Pikiran lebih segar dan badan juga lebih fit rasanya jika bangun lebih pagi daripada bangun kesiangan. Bangun kesiangan malah membuat lemas dan pusing, serta melemahkan semangat dalam bekerja. Namun sebaiknya hari-hari biasapun kita harus membiasakan kebiasaan baik ini, bangun lebih pagi.

Bila bangun pagi; waktu terasa lebih lama, kita menjadi lebih termotivasi dan sempat mengerjakan beberapa hal tanpa tergesa-gesa. Berbeda jika kita bangunnya kesiangan: waktu terasa mepet, terburu-buru jadinya, dan membawa stres pada akhirnya. Kita bisa memulai hari lebih dini, sempat membaca Al-Qur'an mungkin sekedar beberapa ayat saja setelah sholat subuh. Sarapan dan mengafirmasi diri agar proaktif dalam mengawali pekerjaan kita.

Yang Kedua cobalah untuk mengubah kebiasaan kurang baik yang biasa dilakukan di satu minggu sebelumnya. Apabila kita terbiasa bekerja dengan meja berantakan, mulai hari senin mulailah lebih rapi dan bersih. Apabila di minggu sebelumnya kita terbiasa bekerja secara serampangan dan mungkin kurang teliti, maka sekarang aturlah schedule sehingga pekerjaan bisa selesai dengan baik, tepat waktu, dan sesuai dengan apa yang yang harus dikerjakan. Intinya adalah memulai minggu ini dengan sesuatu yang lebih baik dan berbeda dari minggu sebelumnya.Karena barang siapa yang hari ini lebih baik daripada hari kemarin, ialah orang yang beruntung. Tapi sebaliknya barang siapa yang hari ini lebih jelek dari hari kemarin maka ia orang yang merugi.

Saya sendiri tidak ada pengaruhnya masuk kerja hari senin, soalnya saya kan kerja hari Jumat, jadi hari pertama saya kerja adalah hari sabtu. Berarti harus ada slogan baru buat saya, yaitu “I Like Saturday” hehe….. Walaupun demikian tidak ada pengaruhnya secara signifikan. Justru hari pertama kerja adalah hari penentuan lima hari kedepannya. Jika awal-awal sudah lemes, sudah bisa dipastikan hari-hari berikutnya akan terkena dampaknya juga.

Bagaimana dengan sobat, semoga hari Senin adalah hari penuh semangat dalam bekerja. Tinggalkan segala kemalasan selama menikmati liburan di akhir pekan. Semangat untuk meraih sesuatu yang lebih baik. Semoga bermanfaat dan happy blogging…..



54 komentar

biasanya kalo udah dikasih hari libur suka begadang pada malam minggunya, nah petaka datang pada malam senin yang begadang waktu itu :D jadi bangun siang deh wkwkwk :D

(h) senin adalah hari kelahiran nabi, makannya hari senin itu di sunahkan untuk berpuasa, hehe but l love sunday, kang. karena hari minggu bisa bersantai dll (h), thanks

baru tau ada yg sependapat dengan saya.
i like monday too aahaha..

teman-teman bilang hari senin malas banget, gak jarang temen-temen yg telat masuk .

masuk akal banget mas tipsnya,
kalau saya sih bangunnya kepagian mas, berangkatnya juga pagi banget, hehe
bangung jam 03.30 kemudian berangkat dari rumah jam 04.30 naik sepur jam 05.00 berangkat kerja pukul 06.30, hehehe saya enjoy hari senin karena saya bisa ngeblog kembali, hehehehe

Bagi saya mah tiap hari harus selalu semangat hehehehe :D

I like monday juga Pak El...
tapi kasihan suami saya, monday atau bukan nggak ada bedanya karena kerjaannya nggak terikat waktu atau hari, begitu ada keadaan urgen di pabrik, dipanggil, dijemput ya musti ke kantor...waktu Sabtu Minggu yang katanya libur pun kadang tetep masuk kerja.

Justru seharusnya kalau setelah libur di hari minggu, maka ketika memulai aktifitas pekerjaan di hari senin lebih bersemangat..

yang penting semangat cari uang mas, no money no happy hehehe.. ada2 aja
:)

Haha Sama Kang Saya Juga Lebihh Suka hari minggu bisa Bersantai dan Main Ama Temen/Pcar ckckckckck b-(

kalo saya malah bingung ada orang tak suka hari tertentu, dari dulu asyik asyik aja soalnya

mending mas orang kerja hari minggu libur.. Klo saya pedagang jadi tiap hari ga ada liburnya.. Haha..

Iya kang apalagi kalo malam senin banyak bola, wah tambah begadang jadinya :d

Kalo saya hari minggu malah kerja hihi..

Senin sampe jumat adalah hari2 favorit ane kang Muroi :)

bagi saya gak ada bedanya sob, mau senin mau minggu tetep aja sama, semangat semangat N semangat :>)

Enak ya masih ada hari libur, kalau saya harus bisa mengatur waktu sendiri Sob untuk berlibur. Jadi tidak ada jadwalnya.

Salam wisata

kalau saya suka semua hari mas El. biarpun hari pertama kerja saya bawa enjoy biar nggak 'spaneng" :P

Saya malah seneng hari senin, Mas. Soalnya kalau di rumah doang bosan. Tempat kerja lebih mengasyikkan, hehe.... Tapi sabtu dan minggu tetap harus libur, buat refreshing, hehe....

me too.... i like Mondaay :D

saya tak suka hari senin, karena banyak kemacetan

mengubah kebiasaan yang tidak bagus menjadi lebih baik...itu benar sekali kawan, semoga dengan demikian kita bisa lebih bersemangat menyambut aawal pekan yang baru ini...salam :-)

kalau saya semua hari juga suka sob :)

hari senin biasanya dijalan lebih padet macetnya :D

Wah lama gak main kesini jadi pangling aku kak, sudah ganti template yang lebih mak nyus ya ?

betul pak kompi, semangat menulis

wah hebat kalo gitu mas, bisa shola tmalam tiap hari kayanya

iya mas, selalu semangat, semangat apa aja lah yang penting semangat gitu

wah hebat banget mba suaminya, jadi suami siaga namanya :d

harusnya memang gitu ya mas, abis istirahat lebih semangat lagi

iya mas, semua hari padahal sama saja yah...

kalo dagang enak mas, bisa ibur kapan aja, tapi resikonya ya rezeki macet :d

hari keja ya gan, hebatlah kerja memang harus semangat terus

iya mas, semangka terus lah tiap hari, jangan loyo :d

enakan gitu mas, bisa ngatur sendiri...

pelajar sama saja sob, kan masuknya sama hari senin, males apa semangat tuh

bener kang, ga usah spaneng, malah kacau kerjanya tuh

iya sob, kelamaan libur ga ada kegiatan bosen juga tuh, mending kerja yah hehe...

kalo ditempat saya ga ada macet mas....

iya mas hari ini harus lebih baik dari hari kemarin....

benerlah gitu sob, jangan pilih-pilih hari, semua baik dan menyenangkan...

iya sob, soalnya hari kerja pada sekolah lagi

iya nih semoga mak nyus juga silaturrahimnya

hari senin kemarin saya bolos kerja mas :d

saya mah semua hari di like selalu, kecuali kalau pada hari itu ada debkolektor yang sangar.... ;o)

Kalau sudah hari senin lagi bawaannya males ya mas. Pengennya libur lagi hehe :D

Haha I like mondaynya saya rubah ya mas soalnya saya bacanya malam jum'at dan esoknya hari sabtu jadi slogannya "I Like Saturday" selamat menjalani sabtu yang indah di esok hari min. :)
Oh ya, saya udah follow blognya, ditunggu ya kunjungan balik dan follbacknya di blog saya.
http://dailybloggerpro.blogspot.com/

ga sukanya karena harus nyetrika seragam pagi2 hehehe..