Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

Menjadi Juragan Karena Ngeblog

By On 29.5.13

Juaragan ngeblog
Menjadi Juragan Karena Ngeblog | Siapa yang tidak ingin jadi orang terhormat? Saya rasa semua orang ingin merasakannya. Namun menjadi orang terhormat bukanlah hal yang mudah semudah membalikkan telapak tangan. Perlu usaha yang super keras dan juga ketekunan agar apa yang kita inginkan menjadi terwujud, menjadi orang terhormat.
Orang terhormat disebabkan karena banyak hal, bisa karena punya jabatan entah itu kepala desa, camat, Bupati atau Gubernur atau sekalian Presiden. Tapi bisa juga orang dihormati itu karena punya harta yang banyak alias jadi orang kaya. Siapa yang tidak mau.

Dan seperti saya sebutkan diatas, semua itu tidaklah mudah untuk mencapainya. Tapi bagi saya ada cara agar kita bisa dihormati walupun tidak punya jabatan dan harta yang melimpah. Mau tahu bagaimana caranya?

Cara yang termudah agar kita bisa dihormati adalah dengan ngeblog. Kenapa dengan ngeblog bisa terhormat. Coba saja sobat perhatikan dari komentar-komentar yang masuk dalam blog. Mungkin ada atau banyak dari yang komentar menyebut adminnya dengan kata-kata “GAN”.

Menurut referensi yang saya baca, gan itu maksudnya mungkin Juragan. Ya bisa juragan apa saja, bisa juragan kambing, juragan ayam, juragan sapi atau juga juragan ubi hehe…. Sobat tau kan apa itu juragan? Juragan menurut KKBI daring adalah pengganti kata tuan/nyonya dari pekerja/orang upahan terhadap majikannya. Ada juga yang hanya menyebutkanya agan.

Tapi yang jelas sobat yang nyebut juragan bukan berarti bawahannya loh. Sebutan ini di internet memang diakui pertama kali dipopulerkan oleh forum Kaskus, namun tentu saja makna sesungguhnya dalam forum tersebut tidak seperti yang dituliskan di kamus tersebut. Sebutan "gan" dalam Kaskus tak lebih upaya penghormatan bagi sesama anggota forum.

Saat ini sebutan gan juga sudah banyak digunakan oleh para blogger sebagai upaya menghormati sesama blogger. Tuh gampang kan jadi juragan tanpa usaha dan dihormati, tidak usah banyak harta, tidak usah punya jabatan dan tidak usah punya bawahan. Cukup ngeblog dan sobat akan ada yang memanggil juragan hehe..

Yah sudahlah, lagi ngga ada tulisan buat posting, semoga ini juga bisa bermanfaat buat agan semua, buat yang ngga merasa penting, cukup say helo saja, ngga komentar juga tidak mengapa hehe...

Happy blogging dan keep blog walking…




71 komentar

Haha iya gan gampang banget yah jadi juragan >.. :D

sip gan... nais inpoh.. :D

hahaha juragan tapi bokek :D ..gak papalah yg penting terhormat hohoho.

hehehe bagus tuh buat doa.
tapi saya meminimalisir menyebut gan

iyah kalo di kaskus atau di blog bisa jadi agan...aslinyaaa mah gatau hehehe :-d

He..he.. mudah ya jadi juragan .. ?
Setahu saya, awal sebutan juragan/ Gan itu dari forum Kaskus. Karena banyaknya blogger yang join di sana, maka penggunaanya menjadi melebar ke blog juga ... :)

hehehe , mantaab gan :D juragan juragan info juga bsa kan mas ?

betul banget gan..
btw, sudah....sudah hormatnya, ntar tangannya kram

nggak hormat kok Tia, dari tadi tangannya kek gini karena silau...

kenapa Pak, kok diminimalisir? gan----------ganteng to?

Canggung yah, biasa pake mas, kang atau mba sih, tapi kalo blogger sulawesi gimana nyapanya :d

Ya mudah-mudahan aslinya agan juga kang...ikut doain :)

di pikir2.... emang iya juga sih mas...hehe :D

btw...fotonya keren mas kreatif banget...
mesti mereteli satu2 dari keybord....hehe..

aya-aya wae agan Mur... :)

siaaap gan...met malam aja, mampir tuk lihat2x

iya bener GAN
di blog kamu telah jadi juragan
yang ramah dan sopan

lalu kapan aku jadi nyonya
karena GAN/juragan sebutan untuk pria
buat wanita seperti saya apa

hehe

bener kang sekarang smuah bisa jadi bos dan genk atau yng lain hehehe
trmksih sobat akang dah berbagi

mantap pal, =p~ , tapi aku lebih senang menggunakan kata pal, karena kata itu lebih dekat dan bersahabat buatku

Selain jadi juragan juga jadi sok deket manggilnya "sobat" haha :p

he...he...bener juga ya gan,mantep jadi juragan blog.

tanpa fulus,tanpa pangkat,tanpa susah...jadi juragan...kaya gitu ya gan kira-kira...

ngopi dulu kang biar semangat ngeblog heheh

ternyata dunia blogger dan blogsphere penuh dengan para juragan ya :-D

Hehehe kita semua jadi juragan disini. 8-)

saya pernah menemukan ada yang tidak senang dengan sebutan gan padahal maksudnya baik ya kang gan hehe

bener Mas, gara-gara menganal dunia internet khususnya jadi blogger, akhirnya di panggil Gan..xixixi
jadi banyak temen berbagai daerah lagi..hehehe

gan, ane , ente, bos, dsb saya kurangi karena gak enak di hati,
hehe
enak an mas atau mbak lebih ngajeni :)

khususnya jember ya mas bagian selatan pula, hehe

ane juga pengen jadi juragan :d wkwk

Jujur baru tahu sejarah asal mula sebutan "gan" dalam istilah dunia blogger ini

Iya mas seperti yang dijelaskan diatas :)

Juragan apa saja boleh sob :d

Hormat kelamaan nanti malah ga baik kan, malah jadi gila hormat nantinya :d

Bos, bosok kali sob :d, okelah trimaksih kunjungannya

Jangan kelamaan dipikiran mas :d
Gambar dari mbah google, lupa sumbernya hehe...

:d lumayan kang ngisi bblog yang nganggur ...

keren kang .. semoga lebih maju ngeblognya :D biar jadi juragan sukses :>)

haha...saya kebanyakan dari ribuan komentar yang manggil gan bisa dihitung mas...saya tetep Kang panggilannya...hehe

Sama Kang Farhan saya manggilnya Kang El hehehe:)

Pingin juga jadi juragan sebenarnya, juragan yang low profil..

trimakasih sudah mampir dan liat-liat disini :)

kalo blogger cowo dipanggil gan, kalo cewe biasanya di panggil sis...

sama-sama sob,makasih juga sudah mampir disini

pal itu apa artinya ya mas, bahasa sumatera yah :)

yah itu kan agar bisa akrab saja sob, itulah keuntungan ngeblog, jadi banyak teman kan :d

ya lumayan kang, mudah-mudahan bisa jadi doa yah :)

mana mas sini lah kopine (c), mumpung masih anget

iya mas, juragan dunia maya hehe...ga tahu aslinya sih

iya sob, lumayan yah semoga jadi doa yang baik

ya mas ga semua orang senang dengan sebutan ini, seperti saya dipanggil bos juga kurang enak :)

ya itu hikmahnya mas, banyak teman

semoga jadi juragan beneran sob :)

owh iya mas, semoga bermanfaat dan nambah pengetahuan...

amiin, makasih sob doanya, sukses juga buat sobat yah :)

namanya juga Kang farhan :d

aku ga pernah nyebut gan
kebiasaan di rumah buat ngebiasain anak manggil orang lain sebagai om
makanya blogger bakal jadi om om semua nih... :D

Ternyata aku sudah jadi juragan..
Hahahah

sis berarti saudara bukan nyonya

duh ga jadi nyonya di blog dong buat wanita

Hehehe baru sadar telah jadi juragan :D

hahaha, bener juga ya.
bisa aja juragan yang satu ini :D

Hahaha... juraga.. juragan.... :D Tetapi menjadi blogger benar-benar bisa jadi juragan loh mas. Tepatnya juragan peternakan blog :D

Salam kenal!

hehehehe, kirain gan itu adalah GANTENG,
sangat lucu dan interesting

http://samboedy.blogspot.com/search/label/online%20business

Ada yang ngeblog kemudian sukses secara finansial akhirnya patut dipanggil juragan. Juragan identik dengan uang yang melimpah. Bila kemudian para Blogger dipanggil 'gan', semoga ide, gagasan, pemikirannya produktif sehingga layak dipanggil Juragan. Salam cemerlang.

bisa juga pelanggan...
kotak komentarnya jadi keren euy

http://www.burbagssale2013.com/ Burberry Outlet
http://www.airmaxshoesfactory.com/ Air Max Shoes
http://www.coachblackfriday2014.com/ Coach Black Friday
http://www.coach-storeoutletonline.com/ Coach Black Friday
http://www.coachcoachoutlet.com/ Coach Cyber Monday
http://www.coachxfactory.com/ Coach Factory
http://www.coach-factoryoutletonline.net/ Coach Outlet Factory
http://www.coach-outletonlineusa.com/ Coach Outlet USA
http://www.coach-pursesfactory.com/ Coach Purses Factory
http://www.coachpurseusa.com/ Coach Purses USA
http://www.coach-storeoutlet.com/ Coach Store Outlet
http://www.coach-pursesonline.com/ Coach Purses On Sale
http://www.monsterbeatsbydres.com/ Monster Beats Outlet
http://www.louis-vuittonblackfriday.com/ Louis Vuitton Outlet
http://www.lv-guccishoesfactory.com/ Louis Vuitton Factory
http://www.marcjacobsonsale.com/ Marc Jacobs On Sale
http://www.mcmworldwides.com/ MCM Outlet
http://www.mcmoutlet-jp.com/ MCM 店铺
http://www.oakleysunglassesfactory.com/ cheap oakley sunglasses
http://www.michaelkorsmas.com/ Michael Kors Outlet
http://www.michaelkors.so/ Michael Kors Outlet
http://www.michaelkorsfactory-store.com/ Michael Kors Factory
http://www.michaelkorsoutletr.com/ Michael Kors Outlet
http://www.michael-korsfactoryonline.com/ Michael Kors Factory Online
http://www.newcoachfactoryoutlet.com/ Coach Factory Outlet
http://www.north-faceoutletonlines.net/ North Face Outlet Online
http://www.polo-outletstore.com/ Polo Outlet Store
http://www.ralph-laurenhome.com/ Ralph Lauren UK
http://www.saclongchamppairs.com/ Sac Longchamp Pairs
http://www.tcoachoutletonline.com/ Coach Outlet Online
http://www.the-coachfactoryoutlet.com/ Coach Factory Oultet
http://www.barbour-jacketsoutlet.com/ Barbour Jackets Outlet Online
http://www.canada-gooser.com/ Canada Goose Outlet
http://www.guccishoesuk-2014.com/ Gucci Outlet Online
http://www.michaelkorsstates.com/ Michael Kors Outlet
http://www.moncler-clearance.com/ Moncler Clearance
http://www.famousbagsmall.com/
http://www.moncler-jacketsoutletonline.com/ Moncler Jackets Outlet Online
http://www.northsclearance.com/ North Clearace Outlet
http://www.polo-ralphlaurenonline.com/ Polo Ralph Lauren Outlet Online
http://www.woolrich-clearance.com/ Woolrich Clearance
http://www.cvshopfactory.com/ shop.coachfactory.com
http://www.mksfactoryoutlet.com/ Michael Kors Factory Outlet
http://www.zxcoachoutlet.com/ Coach Outlet Online USA
http://www.thebeatsbydre.net/ Beats by Dre
http://www.vipbagsmall.com/
http://www.newoutletonlinemall.com/ Coach Purses Outlet Online
http://www.clickmichaelkors.com/ Michael Kors USA