29 May 2013

Menjadi Juragan Karena Ngeblog

·   71

Juaragan ngeblog
Menjadi Juragan Karena Ngeblog | Siapa yang tidak ingin jadi orang terhormat? Saya rasa semua orang ingin merasakannya. Namun menjadi orang terhormat bukanlah hal yang mudah semudah membalikkan telapak tangan. Perlu usaha yang super keras dan juga ketekunan agar apa yang kita inginkan menjadi terwujud, menjadi orang terhormat.
Orang terhormat disebabkan karena banyak hal, bisa karena punya jabatan entah itu kepala desa, camat, Bupati atau Gubernur atau sekalian Presiden. Tapi bisa juga orang dihormati itu karena punya harta yang banyak alias jadi orang kaya. Siapa yang tidak mau.

Dan seperti saya sebutkan diatas, semua itu tidaklah mudah untuk mencapainya. Tapi bagi saya ada cara agar kita bisa dihormati walupun tidak punya jabatan dan harta yang melimpah. Mau tahu bagaimana caranya?

Cara yang termudah agar kita bisa dihormati adalah dengan ngeblog. Kenapa dengan ngeblog bisa terhormat. Coba saja sobat perhatikan dari komentar-komentar yang masuk dalam blog. Mungkin ada atau banyak dari yang komentar menyebut adminnya dengan kata-kata “GAN”.

Menurut referensi yang saya baca, gan itu maksudnya mungkin Juragan. Ya bisa juragan apa saja, bisa juragan kambing, juragan ayam, juragan sapi atau juga juragan ubi hehe…. Sobat tau kan apa itu juragan? Juragan menurut KKBI daring adalah pengganti kata tuan/nyonya dari pekerja/orang upahan terhadap majikannya. Ada juga yang hanya menyebutkanya agan.

Tapi yang jelas sobat yang nyebut juragan bukan berarti bawahannya loh. Sebutan ini di internet memang diakui pertama kali dipopulerkan oleh forum Kaskus, namun tentu saja makna sesungguhnya dalam forum tersebut tidak seperti yang dituliskan di kamus tersebut. Sebutan "gan" dalam Kaskus tak lebih upaya penghormatan bagi sesama anggota forum.

Saat ini sebutan gan juga sudah banyak digunakan oleh para blogger sebagai upaya menghormati sesama blogger. Tuh gampang kan jadi juragan tanpa usaha dan dihormati, tidak usah banyak harta, tidak usah punya jabatan dan tidak usah punya bawahan. Cukup ngeblog dan sobat akan ada yang memanggil juragan hehe..

Yah sudahlah, lagi ngga ada tulisan buat posting, semoga ini juga bisa bermanfaat buat agan semua, buat yang ngga merasa penting, cukup say helo saja, ngga komentar juga tidak mengapa hehe...

Happy blogging dan keep blog walking…




Subscribe to this Blog via Email :