Menjadi Juragan Karena Ngeblog

Juaragan ngeblog
Menjadi Juragan Karena Ngeblog | Siapa yang tidak ingin jadi orang terhormat? Saya rasa semua orang ingin merasakannya. Namun menjadi orang terhormat bukanlah hal yang mudah semudah membalikkan telapak tangan. Perlu usaha yang super keras dan juga ketekunan agar apa yang kita inginkan menjadi terwujud, menjadi orang terhormat.
Orang terhormat disebabkan karena banyak hal, bisa karena punya jabatan entah itu kepala desa, camat, Bupati atau Gubernur atau sekalian Presiden. Tapi bisa juga orang dihormati itu karena punya harta yang banyak alias jadi orang kaya. Siapa yang tidak mau.

Dan seperti saya sebutkan diatas, semua itu tidaklah mudah untuk mencapainya. Tapi bagi saya ada cara agar kita bisa dihormati walupun tidak punya jabatan dan harta yang melimpah. Mau tahu bagaimana caranya?

Cara yang termudah agar kita bisa dihormati adalah dengan ngeblog. Kenapa dengan ngeblog bisa terhormat. Coba saja sobat perhatikan dari komentar-komentar yang masuk dalam blog. Mungkin ada atau banyak dari yang komentar menyebut adminnya dengan kata-kata “GAN”.

Menurut referensi yang saya baca, gan itu maksudnya mungkin Juragan. Ya bisa juragan apa saja, bisa juragan kambing, juragan ayam, juragan sapi atau juga juragan ubi hehe…. Sobat tau kan apa itu juragan? Juragan menurut KKBI daring adalah pengganti kata tuan/nyonya dari pekerja/orang upahan terhadap majikannya. Ada juga yang hanya menyebutkanya agan.

Tapi yang jelas sobat yang nyebut juragan bukan berarti bawahannya loh. Sebutan ini di internet memang diakui pertama kali dipopulerkan oleh forum Kaskus, namun tentu saja makna sesungguhnya dalam forum tersebut tidak seperti yang dituliskan di kamus tersebut. Sebutan "gan" dalam Kaskus tak lebih upaya penghormatan bagi sesama anggota forum.

Saat ini sebutan gan juga sudah banyak digunakan oleh para blogger sebagai upaya menghormati sesama blogger. Tuh gampang kan jadi juragan tanpa usaha dan dihormati, tidak usah banyak harta, tidak usah punya jabatan dan tidak usah punya bawahan. Cukup ngeblog dan sobat akan ada yang memanggil juragan hehe..

Yah sudahlah, lagi ngga ada tulisan buat posting, semoga ini juga bisa bermanfaat buat agan semua, buat yang ngga merasa penting, cukup say helo saja, ngga komentar juga tidak mengapa hehe...

Happy blogging dan keep blog walking…




71 Responses to "Menjadi Juragan Karena Ngeblog"

  1. Haha iya gan gampang banget yah jadi juragan >.. :D

    ReplyDelete
  2. sip gan... nais inpoh.. :D

    hahaha juragan tapi bokek :D ..gak papalah yg penting terhormat hohoho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak hormat kok Tia, dari tadi tangannya kek gini karena silau...

      Delete
  3. hehehe bagus tuh buat doa.
    tapi saya meminimalisir menyebut gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa Pak, kok diminimalisir? gan----------ganteng to?

      Delete
    2. Canggung yah, biasa pake mas, kang atau mba sih, tapi kalo blogger sulawesi gimana nyapanya :d

      Delete
    3. gan, ane , ente, bos, dsb saya kurangi karena gak enak di hati,
      hehe
      enak an mas atau mbak lebih ngajeni :)

      Delete
  4. iyah kalo di kaskus atau di blog bisa jadi agan...aslinyaaa mah gatau hehehe :-d

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mudah-mudahan aslinya agan juga kang...ikut doain :)

      Delete
  5. He..he.. mudah ya jadi juragan .. ?
    Setahu saya, awal sebutan juragan/ Gan itu dari forum Kaskus. Karena banyaknya blogger yang join di sana, maka penggunaanya menjadi melebar ke blog juga ... :)

    ReplyDelete
  6. hehehe , mantaab gan :D juragan juragan info juga bsa kan mas ?

    ReplyDelete
  7. betul banget gan..
    btw, sudah....sudah hormatnya, ntar tangannya kram

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hormat kelamaan nanti malah ga baik kan, malah jadi gila hormat nantinya :d

      Delete
  8. Replies
    1. Bos, bosok kali sob :d, okelah trimaksih kunjungannya

      Delete
  9. di pikir2.... emang iya juga sih mas...hehe :D

    btw...fotonya keren mas kreatif banget...
    mesti mereteli satu2 dari keybord....hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan kelamaan dipikiran mas :d
      Gambar dari mbah google, lupa sumbernya hehe...

      Delete
  10. Replies
    1. :d lumayan kang ngisi bblog yang nganggur ...

      Delete
  11. siaaap gan...met malam aja, mampir tuk lihat2x

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakasih sudah mampir dan liat-liat disini :)

      Delete
  12. iya bener GAN
    di blog kamu telah jadi juragan
    yang ramah dan sopan

    lalu kapan aku jadi nyonya
    karena GAN/juragan sebutan untuk pria
    buat wanita seperti saya apa

    hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo blogger cowo dipanggil gan, kalo cewe biasanya di panggil sis...

      Delete
    2. sis berarti saudara bukan nyonya

      duh ga jadi nyonya di blog dong buat wanita

      Delete
  13. bener kang sekarang smuah bisa jadi bos dan genk atau yng lain hehehe
    trmksih sobat akang dah berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama sob,makasih juga sudah mampir disini

      Delete
  14. mantap pal, =p~ , tapi aku lebih senang menggunakan kata pal, karena kata itu lebih dekat dan bersahabat buatku

    ReplyDelete
    Replies
    1. pal itu apa artinya ya mas, bahasa sumatera yah :)

      Delete
  15. Selain jadi juragan juga jadi sok deket manggilnya "sobat" haha :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah itu kan agar bisa akrab saja sob, itulah keuntungan ngeblog, jadi banyak teman kan :d

      Delete
  16. he...he...bener juga ya gan,mantep jadi juragan blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya lumayan kang, mudah-mudahan bisa jadi doa yah :)

      Delete
  17. tanpa fulus,tanpa pangkat,tanpa susah...jadi juragan...kaya gitu ya gan kira-kira...

    ReplyDelete
  18. ngopi dulu kang biar semangat ngeblog heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. mana mas sini lah kopine (c), mumpung masih anget

      Delete
  19. ternyata dunia blogger dan blogsphere penuh dengan para juragan ya :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, juragan dunia maya hehe...ga tahu aslinya sih

      Delete
  20. Hehehe kita semua jadi juragan disini. 8-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob, lumayan yah semoga jadi doa yang baik

      Delete
  21. saya pernah menemukan ada yang tidak senang dengan sebutan gan padahal maksudnya baik ya kang gan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mas ga semua orang senang dengan sebutan ini, seperti saya dipanggil bos juga kurang enak :)

      Delete
  22. bener Mas, gara-gara menganal dunia internet khususnya jadi blogger, akhirnya di panggil Gan..xixixi
    jadi banyak temen berbagai daerah lagi..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. khususnya jember ya mas bagian selatan pula, hehe

      Delete
    2. ya itu hikmahnya mas, banyak teman

      Delete
  23. ane juga pengen jadi juragan :d wkwk

    ReplyDelete
  24. Jujur baru tahu sejarah asal mula sebutan "gan" dalam istilah dunia blogger ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh iya mas, semoga bermanfaat dan nambah pengetahuan...

      Delete
  25. keren kang .. semoga lebih maju ngeblognya :D biar jadi juragan sukses :>)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin, makasih sob doanya, sukses juga buat sobat yah :)

      Delete
  26. haha...saya kebanyakan dari ribuan komentar yang manggil gan bisa dihitung mas...saya tetep Kang panggilannya...hehe

    ReplyDelete
  27. Sama Kang Farhan saya manggilnya Kang El hehehe:)

    Pingin juga jadi juragan sebenarnya, juragan yang low profil..

    ReplyDelete
  28. aku ga pernah nyebut gan
    kebiasaan di rumah buat ngebiasain anak manggil orang lain sebagai om
    makanya blogger bakal jadi om om semua nih... :D

    ReplyDelete
  29. Ternyata aku sudah jadi juragan..
    Hahahah

    ReplyDelete
  30. Hehehe baru sadar telah jadi juragan :D

    ReplyDelete
  31. hahaha, bener juga ya.
    bisa aja juragan yang satu ini :D

    ReplyDelete
  32. Hahaha... juraga.. juragan.... :D Tetapi menjadi blogger benar-benar bisa jadi juragan loh mas. Tepatnya juragan peternakan blog :D

    Salam kenal!

    ReplyDelete
  33. hehehehe, kirain gan itu adalah GANTENG,
    sangat lucu dan interesting

    http://samboedy.blogspot.com/search/label/online%20business

    ReplyDelete
  34. Ada yang ngeblog kemudian sukses secara finansial akhirnya patut dipanggil juragan. Juragan identik dengan uang yang melimpah. Bila kemudian para Blogger dipanggil 'gan', semoga ide, gagasan, pemikirannya produktif sehingga layak dipanggil Juragan. Salam cemerlang.

    ReplyDelete
  35. http://www.burbagssale2013.com/ Burberry Outlet
    http://www.airmaxshoesfactory.com/ Air Max Shoes
    http://www.coachblackfriday2014.com/ Coach Black Friday
    http://www.coach-storeoutletonline.com/ Coach Black Friday
    http://www.coachcoachoutlet.com/ Coach Cyber Monday
    http://www.coachxfactory.com/ Coach Factory
    http://www.coach-factoryoutletonline.net/ Coach Outlet Factory
    http://www.coach-outletonlineusa.com/ Coach Outlet USA
    http://www.coach-pursesfactory.com/ Coach Purses Factory
    http://www.coachpurseusa.com/ Coach Purses USA
    http://www.coach-storeoutlet.com/ Coach Store Outlet
    http://www.coach-pursesonline.com/ Coach Purses On Sale
    http://www.monsterbeatsbydres.com/ Monster Beats Outlet
    http://www.louis-vuittonblackfriday.com/ Louis Vuitton Outlet
    http://www.lv-guccishoesfactory.com/ Louis Vuitton Factory
    http://www.marcjacobsonsale.com/ Marc Jacobs On Sale
    http://www.mcmworldwides.com/ MCM Outlet
    http://www.mcmoutlet-jp.com/ MCM 店铺
    http://www.oakleysunglassesfactory.com/ cheap oakley sunglasses
    http://www.michaelkorsmas.com/ Michael Kors Outlet
    http://www.michaelkors.so/ Michael Kors Outlet
    http://www.michaelkorsfactory-store.com/ Michael Kors Factory
    http://www.michaelkorsoutletr.com/ Michael Kors Outlet
    http://www.michael-korsfactoryonline.com/ Michael Kors Factory Online
    http://www.newcoachfactoryoutlet.com/ Coach Factory Outlet
    http://www.north-faceoutletonlines.net/ North Face Outlet Online
    http://www.polo-outletstore.com/ Polo Outlet Store
    http://www.ralph-laurenhome.com/ Ralph Lauren UK
    http://www.saclongchamppairs.com/ Sac Longchamp Pairs
    http://www.tcoachoutletonline.com/ Coach Outlet Online
    http://www.the-coachfactoryoutlet.com/ Coach Factory Oultet
    http://www.barbour-jacketsoutlet.com/ Barbour Jackets Outlet Online
    http://www.canada-gooser.com/ Canada Goose Outlet
    http://www.guccishoesuk-2014.com/ Gucci Outlet Online
    http://www.michaelkorsstates.com/ Michael Kors Outlet
    http://www.moncler-clearance.com/ Moncler Clearance
    http://www.famousbagsmall.com/
    http://www.moncler-jacketsoutletonline.com/ Moncler Jackets Outlet Online
    http://www.northsclearance.com/ North Clearace Outlet
    http://www.polo-ralphlaurenonline.com/ Polo Ralph Lauren Outlet Online
    http://www.woolrich-clearance.com/ Woolrich Clearance
    http://www.cvshopfactory.com/ shop.coachfactory.com
    http://www.mksfactoryoutlet.com/ Michael Kors Factory Outlet
    http://www.zxcoachoutlet.com/ Coach Outlet Online USA
    http://www.thebeatsbydre.net/ Beats by Dre
    http://www.vipbagsmall.com/
    http://www.newoutletonlinemall.com/ Coach Purses Outlet Online
    http://www.clickmichaelkors.com/ Michael Kors USA

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel