1 Apr 2013

Obrolan Setan Gemuk Dan Setan Kurus

·   57

Gabar setan, illustrasi
Obrolan Setan Gemuk Dan Setan Kurus | Suatu saat ketika saya jalan-jalan di blog mba Dini, saya menemukan sebuah artikel yang singkat namun padat istinya. Nonjok banget buat yang ngerasa kesindir. Sebuah dialog antara wanita berjilbab lebar dan wanita yang tidak menutup aurat alias tidak berjilbab.

Nah bicara soal postingan dialog tadi jadi menginsprasi saya buat posting sebuah dialog juga di blog ini, namun kali ini sebuah dialog antara dua setan yang bersumber dari sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah.
Yaitu dialog antara dua setan, yang satu setannya kurus dan satu lagi gemuk. Agar tidak panjang ngalor-ngidul postingannya, silakan disimak dialag antara dua setan berikut ini.

Diriwayatkan bahwa Abu Hurairah berkata : Setan yang menggoda orang mukmin telah bertemu dengan setan yang menggoda orang kafir. Ternyata setan yang menggoda orang kafir itu rambutnya berminyak, gemuk dan kekar,sedangkan setan yang menggoda orang mukmin itu kurus, kusut, kotor, dan telanjang.

Maka berkatalah setan yang menggoda orang kafir.

Setan gemuk : “Mengapa kamu jadi kurus begitu?”

Setan kurus   : “Saya tinggal bersama orang yang apabila makan, ia menyebut nama Allah, sehingga aku tetap lapar, dan apabila minum, ia menyebut nama Allah, sehingga aku tetap haus. Apabila berpakaian, ia menyebut nama Allah, sehingga aku tetap telanjang. Apabila meminyaki kepelanya, ia menyebut nama Allah, sehingga rambutku tetap kusut masai.

Setan gemuk   : “Akan tetapi aku, hidup bersama orang yang tidak pernah melakukan itu semua. Oleh karena itu aku ikut makan, minum dan berpakaian bersamanya.”

Demikian dialaog singkat antara setan gemuk dan setan kurus. Yang intinya adalah bahwa setan tidak akan melakukan apa yang kita perbuat jika sebelum kita melakukannya menyebut nama Allah atu dengan membaca Bismillah.

Semoga bermanfaat dan happy blogging.....




Subscribe to this Blog via Email :