Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

Mau Pilih Yang Mana

By On 12.4.13

Mau Pilih Yang Mana | Mengisi postingan kali ini, saya hanya ingin sharing sebuah quote dari orang-orang yang mungkin sudah sobat kenal. Dua orang yang melihat kesuksesan dari sisi dan jalan yang berbeda beda. Okelah langsung saja simak apa kata mereka berikut ini :

Bob sadino
Bob Sadino: “Mau kaya? berhentilah sekolah atau berhentilah kuliah sekarang juga, 
and start action, karena ilmu di lapangan lebih penting daripada 
ilmu di sekolahan atau kuliahan.”

Mario Teguh
Mario Teguh: “Berhati-hatilah dengan orang yang membanggakan keberhasilannya walaupun dia berpendidikan rendah. Itu tidak boleh dijadikan dalil. Pendidikan itu penting. Buktinya, dengan pendidikan yang sedikit saja, dia bisa berhasil, apalagi 
jika dia terdidik dengan lebih baik. 
Bukankah kita dianjurkan untuk menuntut ilmu sampai ke negeri Cina? 
Dengan ilmu, segala sesuatu bisa mencapai kualitas tertingginya.”

Sobat Muro’i El-Barezy, banyak orang yang tidak mengenyam pendidikan tinggi tapi dia bisa sukses dalam bisnis dan hidupnya serba berkecukupan. Tapi banyak pula orang yang mengenyam pendidikan tinggi, hidupnya jauh daripada kecukupan. Benar, pendidikan bukan jaminan orang bisa sukses buktinya Bill Gates mendirikan Microsoft setelah drop out dari kampusnya,Mark Zuckerberg Pendiri Jejaring sosial Facebook sukses setelah drop out dari Harvard University, atau contoh yang real adalah Bob Sadino sendiri yang menjadi konglomerat tanpa mengenyam pendidikan tinggi. Tapi perlu di ingat pula bahwa di belakang mereka ada ribuan atau jutaan orang drop out atau berpendidikan rendah yang hidupnya jauh dari kata sukses. Bukannya mereka tidak mau sukses, namun latar belakang pendidikan dan kesempatan yang tidak mereka dapatkan untuk menjadi sukses.

Lalu apa pilihan sobat? Walaupun sobat melakukan apa yang mereka lakukan belum tentu bisa jadi seperti mereka, jadi yang terpenting adalah ambil semangatnya, curi ilmunya, lalu selebihnya berusaha dan bertawakallah kepada Allah, zat yang maha menetukan akan seperti apa kita di dunia.

Semoga bermanfaat dan happy blogging….





33 komentar

tak bisa di pungkiri loh gan , zaman skrang ilmu pnting banget :)) , S1 ajah susah dpat kerja skrng apalagi yg tak ber title , memang banyak yg tak bertitle sukses , tpi ke depan nya kita belum tau gan :))

saya milih tengah-tengah. seseorang yang berpendidikan dan didukung pengalaman yang bagus, akan mendukung cita-citanya. pasti Insya Allah.

saya pilih saran sobat: ambil semangatnya, curi ilmunya, lalu selebihnya berusaha dan bertawakallah kepada Allah
dan Mario Teguh lbih bijak

Wah, bingung juga ya. Mereka sama2 bener sih. Tp kalo saya sih mending nyari ilmu yg banyak, sukses bakal datang . Hehehe

kalau saya pilih sekolah,untu urusan pekerjaan atau cari uang itu ada ilmunya sendiri

saya juga pilih sekolah sob..memang ada orang yang tidak perlu kuliah dan tak perlu sekolah menjadi sukses. Namun jika kita tidak yakin kita bisa begitu, maka ambil jalur aman saja. dengan sekolah kita punya dasar ilmu yang bisa kita terapkan nanti dilapangan.
tentunya disekolah harus rajin dan giat, :)

Lebih baik selesaikan dulu sekolah/kul, sebetulnya ilmu atau pelajaran yang didapat dari sekolah sangatlah banyak dan tanpa disadari.

Ilmu itu datangnya dari mana saja, dan Insya Allah nggak akan sia-sia. Hidup itu ada resikonya, mau lanjut kuliah ada resikonya, berhenti apalagi. Kalo udah dipikirin matang-matang ya mau gimana lagi. Yang menjalani hidup itu kita, jadi kitalah yang paling berhak mengambil keputusan. Yang paling tau dengan kita kan ya Tuhan sama diri kita pribadi. Jadi, jalan manapun yang dipilih, semoga Allah meridhoi

bagi yang mampu bersekolah, harus dipergunakan sungguh2 dalam menuntut ilmu

tapi bagi yang tidak mampu sekolah, apalagi perguruan tinggi...(walau ada juga beasiswa, tapi kan ga semua orang meraih beasiswa) jangan putus asa, ladang ilmu bisa dicari di mana2...

Saya lg bt nih hibur saya dong..:(

iya sob, lebih baik, berilmu dan sukses dalam bekerja, keduanya penting, makasih sob

sebaik baik masalah ya memang pertengahan mas, makasih silaturrahimnya

siip, makasih sob, semoga bermanfaat

sepertinya pilihan yang tidak salah sob, dengan ilmu kan bisa nyari harta, walaupun tidak semua sukses :d

bener mas, tapi keduanya harus seimbang yah

Pendidikan dan pengalaman sangat penting dan harus di punyai seorang yang berkeinginan sukses. Nice info mas.

dengan ilmu kita bisa mencari harta ya sob, yah walaupun sebenarnya tujuan mencari ilmu bukan itu yang utamanya...

aq pilih Admin'nya saja boleh gak xixixi

kalau saya pilih pendidikan tinggi, itu artinya saya akan menemukan wanita cantik yang kwalitasnya lebih tinggi pula...hal itulah yang terpenting untuk saya mah kang...hehehe

Sebenarnya pendidikan itu penting mereka yang berhasil karena tidak mengenyam pendidikan adalah karena kemauan dan kerja keras.Kalau sekarang ini ada pendidikan tapi kurang kemauan dan kerja keras.

pendidikan+kemauan+kerjas keras+doa =Sukses dalam hidup :)

paktor yang paling penting dalam kehidupan ada 3 kang,uang sehat dan pendidikan.jadi ketiga hal tersebut saling mendukung,contoh mau sekolah tidak ada uang,ada uang tidak sehat.itu yang saya tahu,tapi saya pilih pak mario deh.

bingung mau pilih yg mana,,,tapi,,kyknya mario tegus deh mas,..
:)

iya kang... kalau menurut saya ilmu itu penting..saya saja suka ngiri kalau teman saya cerita soal kuliah mereka.. sedangkan saya tak ada yang diceritakan. ;( sakit memang, tapi walaupun demikian saya harus tetap optimis untuk meraih kesuksesan dan menuntut ilmu. Karena ilmu itiu bisa kita dapatkan dimana saja tidak hanya di sekolah :)

Dua dua nya saling melengkapi, jadi bingung mas. tp jika terpaksa saya akan berhenti sekolah lalu kerja. jika sudah sukses saya akan lanjutkan lagi sekolah saya. :))

Maaf terlambat datang kang.artikel nya teh mani keren pisan.Bob sadino memang orang bejo!-orang bejo lebih beruntung dari orang pintar(iklan)

Untuk jamsn sekarang keduanya sepertinya penting dan saling berkaitan mas...
Bener mas mur...di tambah dengan selalu berdoa dan bekerja keras...sesuatunya akan keliatan... :)

artikelnya bagus sekali ini mas, saya sangat senang bisa berkunjung disini.

#ditunggu kunjungan baliknya

Tergantung situasinya. Kalo gak memungkinkan sekolah tinggi ya mulai aja start action...

ane juga setuju banget gan :d

boleh juga sob, tergantung kemampuan sih ya sob, trims kunjungannya

yang patut dicatat adalah, bahwa pendidikan itu tidak hanya didapat dari bangku sekolah atau di perguruan tinggi, tapi pendidikan juga bisa diperoleh di lapangan dengan mempelajari setiap aktifitas kehidupan yang ada, dan apa yang disarankan oleh bob sadino adalah berhenti sekolah atau berhenti kuliah, tapi bukan berarti berhenti belajar dan mencari ilmu, karena ilmu dan pelajaran bisa kita dapatkan secara autodidak meskipun kita tidak bersekolah dan juga tidak kuliah.
jadi intinya..sebenarnya pendidikan itu memang sangat diperlukan untuk menjadikan hidup lebih baik ...salam :-)

KY pilih pendapat ke 2 Mario Teguh, dan beliau adalah salah satu idola KY dlm memotivasikan diri...