Inilah Keuntungan Dari Merokok

rokok
Inilah Keuntungan Dari Merokok | Assalamu 'alaikum sobat Muro'i El-Barezy. Jika membaca tulisan ini mungkin akan berfikir bahwa ini sudah basi. Karena sejak jaman batu, orang juga sudah tahu tentang rokok ini. Tapi biarin, hanya sekedar mengingatkan kembali, saya akan mengulas sesuatu yang mungkin menjadi teman setia para blogger. Apalagi kalo bukan rokok.

Sebelumnya saya mohon maaf, tidak bermaksud menyinggung siapapun, atau menyuruh sobat untuk berhenti merokok. Tapi ulasan ini hanya sekedar pengingat buat diri saya pribadi tentang bahayanya sebuah benda yang tiap hari menjadi teman setia kita, yaitu rokok.

Sobat Muro'i El-Barezy, sudah menjadi maklum dan sudah sering kita lihat dan baca, pada setiap bungkus rokok dicantumkan bahwa merokok bukan hanya dapat mengganggu kesehatan (kanker), gangguan kehamilan dan juga janin, tetapi juga malah dapat merenggut nyawa siperokok dan orang lain yang secara tidak sengaja turut mengisap asap rokok tersebut. Singkat kata, merokok tidak baik untuk kesehatan. Tapi pada kenyataannya saat ini jumlah perokok tidak kehitung banyaknya. Pabrik rokok sampai saat ini masih tetap beropersai dengan lancar.

Dan sebenarnya merokok sendiri ternyata ada untung dan ruginya juga. Baru denger kan ternyata merokok itu bisa menguntungkan. Ya udah daripada penasaran silakan simak penjelasan berikut ini. Namun sebelum di jelaskan apa sih keuntungan dari merokok, akan saya jelaskan dulu kerugian dan bahaya dari merokok tersebut.

Bahaya Merokok
Sebenarnya sih sudah pada maklum tentang bahaya yang di timbulkan oleh rokok. Tanpa dijelaskan juga sudah ngerti. Dan dalam satu batang saja... bisa dilihat bahwa yang di hisap adalah zat-zat kimia berbahaya yang seharusnya tak boleh masuk ke dalam tubuh sedikitpun, seperti methanol yang jadi salah satu zat dalam bahan bakat roket atau hydrogen cyanide yang biasa dipakai sebagai racun untuk hukuman mati...dan masih banyak lagi zat lainnya.

Dan dalam satu batang rokok juga terdapat beberapa kandungan utama yang sangat mematikan yang diantaranya adalah nikotin dan tar, berikut penjelasan kedua bahan berbahaya itu.

1. NIKOTIN
Zat inilah yang membuat orang yang menghisapnya menjadi kecanduan, addicted, dan gelisah jika tak terus menerus mennghisapnya dalam rentang waktu yg pendek...nikotin ini sendiri sangat efektif untuk :
  • Mematikan sel sel otak (jadi, siap-siap jadi pelupa berat, or stupid or Alzheimer atau embuh apa lagi hehe….)
  • Menyebabkan darah cepat membeku dan
  • Mengeraskan dinding arteri
2. TAR
Tar adalah zat yang digunakan dalam pembuatan aspal. kehebatan zat ini dalam merusak tak kalah dengan nikotin, yaitu :
  • Membunuh sel dalam saluran darah
  • Merangsang produksi lendir di paru-paru
  • Penyebab utama kangker paru-paru
Kuntungan Merokok
Kalo yang ini boleh percaya juga boleh tidak. Ternyata merokok ada keuntungannya juga loh. Penelitian terakhir mengatakan bahwa merokok malah disarankan, sebab merokok mengandung manfaat tersendiri. Bahkan menurut istilah statistiknya ada korelasi positif antara merokok dan kehidupan. Ah masa sih, kalo tidak percaya coba simak obrolan antara dokter dan pasiennya yang seorang perokok berikut ini. Oya mungkin juga ada sobat blogger yang sudah pernah baca ceritanya, tolong ngga usah ribut yah. Berikut obrolannya :

Dokter : Sebenarnya Ada tiga keuntungan yang dimiliki seorang perokok.
Pasien : (senang) Apa saja Dok ?
Dokter : Pertama, rumahnya tidak akan pernah dimasuki maling, karena perokok tersebut
Batuk-batuk terus sepanjang malam sehingga maling mengira bahwa pemilik rumah
belum tidur
Pasien : Heee....he....Benar juga Dok.
Dokter : Kedua, Bila dia di kejar anjing, dia tidak kuat berlari jauh dan akan segera berjongkok
karena nafasnya pendek. sang anjing mengira bahwa orang itu akan mengambil batu,
lha.... anjing jadi takut.
Pasien : wah......
Dokter : Yang ketiga, seorang perokok tidak pernah merasa tua.
Pasien : (antusias ) Hah, yang bener dok, jadi merokok membuat orang awet muda ?
Dokter : (tersenyum) Bukan...bukan,.....tapi membuat mati sebelum menjadi Tua.
Pasien : #@$&*#@$&

Jadi intinya merokok itu ada bahaya dan untungnya juga. Untungnya adalah bahaya juga, bingung kan? Hiehiehieh..... EIIT.. JANGAN TERSINGGUNG, INI HANYA BERCANDA.

Catatan : Artikel dari berbagai sumber, mohon maaf saya lupa linknya.


Share this

Catatan Kang Muroi, adalah blog yang menyajikan berbagai macam info menarik, Kolom Tutorial, Blogger Template, Motivasi, Otomotif, Rubrik Islam, Tips dan Trik dan berbagai macam hal menarik lainnya

Related Posts

Previous
Next Post »