Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

Inilah Keuntungan Dari Merokok

By On 11.4.13

rokok
Inilah Keuntungan Dari Merokok | Assalamu 'alaikum sobat Muro'i El-Barezy. Jika membaca tulisan ini mungkin akan berfikir bahwa ini sudah basi. Karena sejak jaman batu, orang juga sudah tahu tentang rokok ini. Tapi biarin, hanya sekedar mengingatkan kembali, saya akan mengulas sesuatu yang mungkin menjadi teman setia para blogger. Apalagi kalo bukan rokok.

Sebelumnya saya mohon maaf, tidak bermaksud menyinggung siapapun, atau menyuruh sobat untuk berhenti merokok. Tapi ulasan ini hanya sekedar pengingat buat diri saya pribadi tentang bahayanya sebuah benda yang tiap hari menjadi teman setia kita, yaitu rokok.

Sobat Muro'i El-Barezy, sudah menjadi maklum dan sudah sering kita lihat dan baca, pada setiap bungkus rokok dicantumkan bahwa merokok bukan hanya dapat mengganggu kesehatan (kanker), gangguan kehamilan dan juga janin, tetapi juga malah dapat merenggut nyawa siperokok dan orang lain yang secara tidak sengaja turut mengisap asap rokok tersebut. Singkat kata, merokok tidak baik untuk kesehatan. Tapi pada kenyataannya saat ini jumlah perokok tidak kehitung banyaknya. Pabrik rokok sampai saat ini masih tetap beropersai dengan lancar.

Dan sebenarnya merokok sendiri ternyata ada untung dan ruginya juga. Baru denger kan ternyata merokok itu bisa menguntungkan. Ya udah daripada penasaran silakan simak penjelasan berikut ini. Namun sebelum di jelaskan apa sih keuntungan dari merokok, akan saya jelaskan dulu kerugian dan bahaya dari merokok tersebut.

Bahaya Merokok
Sebenarnya sih sudah pada maklum tentang bahaya yang di timbulkan oleh rokok. Tanpa dijelaskan juga sudah ngerti. Dan dalam satu batang saja... bisa dilihat bahwa yang di hisap adalah zat-zat kimia berbahaya yang seharusnya tak boleh masuk ke dalam tubuh sedikitpun, seperti methanol yang jadi salah satu zat dalam bahan bakat roket atau hydrogen cyanide yang biasa dipakai sebagai racun untuk hukuman mati...dan masih banyak lagi zat lainnya.

Dan dalam satu batang rokok juga terdapat beberapa kandungan utama yang sangat mematikan yang diantaranya adalah nikotin dan tar, berikut penjelasan kedua bahan berbahaya itu.

1. NIKOTIN
Zat inilah yang membuat orang yang menghisapnya menjadi kecanduan, addicted, dan gelisah jika tak terus menerus mennghisapnya dalam rentang waktu yg pendek...nikotin ini sendiri sangat efektif untuk :
  • Mematikan sel sel otak (jadi, siap-siap jadi pelupa berat, or stupid or Alzheimer atau embuh apa lagi hehe….)
  • Menyebabkan darah cepat membeku dan
  • Mengeraskan dinding arteri
2. TAR
Tar adalah zat yang digunakan dalam pembuatan aspal. kehebatan zat ini dalam merusak tak kalah dengan nikotin, yaitu :
  • Membunuh sel dalam saluran darah
  • Merangsang produksi lendir di paru-paru
  • Penyebab utama kangker paru-paru
Kuntungan Merokok
Kalo yang ini boleh percaya juga boleh tidak. Ternyata merokok ada keuntungannya juga loh. Penelitian terakhir mengatakan bahwa merokok malah disarankan, sebab merokok mengandung manfaat tersendiri. Bahkan menurut istilah statistiknya ada korelasi positif antara merokok dan kehidupan. Ah masa sih, kalo tidak percaya coba simak obrolan antara dokter dan pasiennya yang seorang perokok berikut ini. Oya mungkin juga ada sobat blogger yang sudah pernah baca ceritanya, tolong ngga usah ribut yah. Berikut obrolannya :

Dokter : Sebenarnya Ada tiga keuntungan yang dimiliki seorang perokok.
Pasien : (senang) Apa saja Dok ?
Dokter : Pertama, rumahnya tidak akan pernah dimasuki maling, karena perokok tersebut
Batuk-batuk terus sepanjang malam sehingga maling mengira bahwa pemilik rumah
belum tidur
Pasien : Heee....he....Benar juga Dok.
Dokter : Kedua, Bila dia di kejar anjing, dia tidak kuat berlari jauh dan akan segera berjongkok
karena nafasnya pendek. sang anjing mengira bahwa orang itu akan mengambil batu,
lha.... anjing jadi takut.
Pasien : wah......
Dokter : Yang ketiga, seorang perokok tidak pernah merasa tua.
Pasien : (antusias ) Hah, yang bener dok, jadi merokok membuat orang awet muda ?
Dokter : (tersenyum) Bukan...bukan,.....tapi membuat mati sebelum menjadi Tua.
Pasien : #@$&*#@$&

Jadi intinya merokok itu ada bahaya dan untungnya juga. Untungnya adalah bahaya juga, bingung kan? Hiehiehieh..... EIIT.. JANGAN TERSINGGUNG, INI HANYA BERCANDA.

Catatan : Artikel dari berbagai sumber, mohon maaf saya lupa linknya.


74 komentar

baca ini, saya cuman bisa teriak sekeras kerasnya...huuuuuuuuuuu

ternyata untung-nya itu cuma bentuk lain untuk mengatakan kerugiannya ya..apalagi yang tak pernah merasa tua.. :-)

Wah Mas, saya adalah termasuk golongan perokok berat, sekarang ini lagi gencar2 nya istri dirumah sengaja nyariin artikel tentang rokok supaya aku berhenti merokok. Usaha yang bagus dari istri tercinta, tapi aku yang belum siap berhenti merokok aku jawab " Iya cin, aku akan mengurangi rokok, tapi rokoknya temenku, hehehe,....". Terima kasih Mas, sudah berbagi.

dikira bener benre ada keuntunganya sob =))

hahaha benar juga ya sob

Ya.... kang, ini kan cuman BECANDAAN :D

Rupanya candaan ya sob,,saya kira tadi betulan,tapi lucu ini dengar cerita antara pasien dengan dokternya :)

Padahal di Bungkus rokok nya Tertulis MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANTONG KERING bla bla.tapi masih di jual juga.Sayang nya untuk sekarang ini saya masih belum ada niat untuk berhenti merokok,dalam sehari biasa nya habis 1 bungkus.pernah berusaha untuk berhenti selalu saja gagal.banyak godaan nya kang hehe..

wkkkk,betul sob kerugian orang merokkok ya itu tadi,sobat sudah menuliasnya,namun bagi saya rokok susah untuk membuangnya,atau untuk berhentinya,pingin sih.

jadi ingat ceramah agama yai anwar zahid persis seperti dialog di atas :)

salam.. ditunggu folbeknya kawan :)

bingung juga komennya, abisnya saya juga merokok sih hikhik.... :P

tuh amanin sam soenya di meja. kang cilembu lagi ngambek

mau komen banyak, tapi kuatir saudara saya akang hadi marah campur minder. jadi begini aja komen saya

banyak ruginya kang heheh. juga banyak penyakitnya tapi cowok gak merokok kayak banci hahahah

Malam mas.
Saya perokok mas hehe.

Kalo menurut saya pribadi sih masih banyak ruginya daripada untungnya dari rokok itu. Saya sih menyadari betul hal ini, tapi alangkah sulitnya mengurangi rokok apalagi berhenti.

Sebagai perokok saya sangat menyarankan jangan sampai kalian semua mencoba untuk merokok karena nantinya akan timbul rasa ingin mencoba dan mencobanya lagi seakan menjadi ketagihan.

Merokok itu bisa menyebabkan rasa malas yang amat sangat dalam diri tubuh manusia, harus diimbangi dengan olah raga teratur setiap hari, minimal harus bercucuran keringat tiap harinya agar bisa mengeluarkan racun dalam tubuh meski tidak seratus persen.

Selain itu, cara mengeluarkan darah yang beracun seorang perokok, cara terampuh adalah dengan metode pengobatan NABI, yaitu BEKAM.
Bekam ini bisa mengeluarkan darah kental dan kotor sehingga aliran darah bisa lancar.

Untuk cara menghilangkan nikotin melalui minum-minuman soda tidak pernah saya lakukan, hanya cuma sekali dalam sebulan kalau tidak salah. Dan itu pun aku rasa tidak ada efeknya sama sekali. Masih ampuh berbekam ria. Mennyembuhkan 70 penyakit bahkan lebih, yang kita ketahui maupun ang tidak kita ketahui.

gimana ngga huuu...kalau ngga merokok otakku malah ngga mudeng, cenderung pele'(baca:cenderung pengen lari keluar rumah ngga pake baju)...sok bayangin kalau sampe kejadian?!

menurut saya mah, yang ngga ngerokok itu lelaki yang pelit....

#cling buru buru menghilang, takut dikeroyok

huuuu...sekali lagi...huuuuu
perokok mah bisa naek kuda sambil bawa tali laso lagiiih...

wekekekek keuntungannya juga mantep tuh :D jadi gak ada maling lagi

ihihihi , keuntungan nya malah bikin ane ngakak loh bang :D . Sekalian ngabarin blog abang udah ane follow , d tunggu follback nya ya kang :)

akuuuuur.. lieur teu udud mang :)

Banyak kang keuntungan merokok mah atuh: HM. Sampoerna jadi kaya, Ma Icih tukang warung jadi laku, Si Eman (maaf, orng kurang waras) jadi dapat puntung banyak.... masih banyak lah :)

Kalau di atas mah, keuntungan perokok.. sama ga ya? :d

selamat Pagi Kang Muroi,,,Alhamdulillah sejak lahir sampai sekarang saya belum pernah mencoba yang namanya Rokok,,semoga saja yaa saya tidak merokok sampai nafas terhenti,,,kalau Kang Muroi merokok tidak ???

mana ada rokok ada untungnya...boros sih iya. huh dasar lelaki

Alhamdulillah kalo gitu sob, dan alhamdulillah saya juga selama ini tidak merokok sob, semoga ngga merokok selamanya...

Aiih...dibaca dulu atuh jeng, mba, neng, baru komeng. :-d

hahaha..masak merokok malingnya takut gara2 perokoknya batuk2 maling nya gak jadi menyatroni rumah.

komeng dulu baru baca ya :D

swer tidak tersinggung ini sob justru tersungging:)

Para perokok itu sebenarnya benci banget sama yang namanya rokok. Saking bencinya mereka pada rokok itu, para perokok itu akhirnya membakarnya........................................ terus mengisapnya :D

si amang cuma mau ngiklan doang tuh
maksud dia mau teriak huuuuiiii.....

biar ga terkesan pelit, pasang spanduk mang...
disediakan hui gratis...

kalo dirokok gimana, mang..?

perasaan banci perokok semua tuh...
malah rokok yang tembakonya di luar juga suka...

minimal perokok itu nyumbang negara
banyak amal kan bisa masuk surga
*jadi pengin nyumbang

Pokokna mah saya paling setuju sama artikel ini (h) and mau ngasih tambahan, keuntungan merokok itu gede banget buat pabrikannya karena perokok itu banyak banget jajan rokoknya, trus merokok juga membuat keuntungan bagi produk pengharum mulut secara baunya bisa buat saya cemberut kalau didekati yang seperti ini, terus lagi produk pasta gigi yang memutihkan buat perokok yang karena kebanyakan and saking seniornya sampai menguning. Kayaknya habis komen ini saya langsung kena :-b nih, hoho piss dulu deh :))

iya yah kang trus balik lgi deh tuh maling , hihi =))

tul, setuju, cuma masalahnya siapa yang mau ngangkut :d

saya ga suka perokok tapi terkadang ada asap rokok yg harumnya sewangi rindu hehe

aku ga ngrokok tp sering kena dampak asapnya

emang bener yah "gak akan merasa tua" .. :-)
emang paling susah kalau nyuruh yang berhenti merokok..
tapi ya sudahlah kalau maunya begitu yang penting kita sudah mengingatkan yah kang.... :)

Ya ada sob, kaya crita diatas :d

Yang mana aja lah yang penting paham isinya hehe...

itu bancinya komen yang di atas komentar ini.... hahahahhaahh

Candaan boleh, serius juga boleh sob. :-d

Iya kang, mana tahan godaan hehe...

Aih sayang-sayang kang kalo di buang, di isep dulu baru di buang :id

Untungnya bagi para dokter Jantung Kang..jadi banyak pasiennya hehehe...

Yang jelas merugikan kesehatan dan juga kantong kita masing-masing yang mempunyai kebiasaan merokok ini

saya berasumsi jika harga sebungkus rokok 10 ribu x 30 hari = 300 ribu.
woooo ....pemborosan, mana paru2 jadi rusak. Coba kalau di belikan bedak...kan tambah cantik :>)

hahahaha, asemb, ternyata keuntungannya unik, wkwkwkw.

#saya juga perokok aktive nih maz, belum tahu mau berhenti kapan.

hahahaa...jadi perokok tidak bisa menikmati indahnya hidup ya ? karena disibukan dengan batuk-batuk dan cepat wasalam.

saya yakin yang menggodanya pasti cantik dan seksi kan?

ups?!...malah dapet (k) spesial banget dari saya

trimakasih sudah berkunjung disini, oke tak follback yah :)

trimakasih buat tmbahan komentar yang bermanfaat ini sob...

soalnya batuk melulu..eh kan sebelum ada rokok juga ada batuk kan, jadi duluan mana tuh hehe...

oke makasih sob sudah follow blog saya, nanti saya follback blog sobat...

:-d bisa aja nih kang Ismet euy....

tuh kan, berarti kang Hadi baik banget orangnya, tidak cepat tersinggung...

keren, ngefek banget nih kpd perokok

wkwkwkwkwk,, sayang gak ngefek buat ane kang :-d

wkwk bikin ketawa aja sob =))

saya berencana melakukan penelitian terkait bekam dan rokok, sepertinya dapat menambah bahan di skripsi saya.