Menggunting Dalam Lipatan

menggunting dalam lipatanMenggunting Dalam Lipatan | Ini mungkin sebuah perbahasa atau istilah yang mungkin sudah sering kita dengar. Namun apa sih arti yang sebenarnya dari arti menggunting dalam lipatan ini. Dalam dunia kerja atau dalam hidup bergaul dengan sesama mungkin istilah ini akan sesuai dengan kenyataan yang sering kita hadapai. Jika sobat memiliki sahabat  atau teman sejawat tetapi sahabat sobat tersebut seakan bermuka dua dibelakang sobat atau mengkhianati sobat, atau menikam dari belakang saat sobat tidak ada, maka itulah arti dari perkataan menggunting dalam lipatan.

Istilah Asal  Bapak Senang alias ABS barang kali sepadan dengan istilah menggunting dalam lipatan ini. Karena biasanya teman yang menjegal atau mencari kelemahan kita bertujuan mencari muka dihadapan bos atau atasannya. Degala macam cara biasanya akan diperbuat asalkan bosnya senang dan memberikan reward kepadanya dengan mengorbankan teman sejawat atau sahabatnya, ibarat pagar makan tanaman.

Beberapa kali saya pindah kerja dan instansi, hampir semuanya ada orang yang bersifat culas seperti ini. Bermuka manis dihadapan, namun bermuka sinis dibelakang. Sifat orang munafik yang punya hati busuk oleh rasa iri dan dengki. Naudzubillah. Jika mengambil filosofi blankon jawa mungkin bisa juga untuk menggambarkan sifat orang culas seperti ini. Tahu kan blangkon jawa? Ya itu yang didepan rata tapi dibelakang ada tonjolannya. Didepan bermuka manis seperti tidak ada-apa-apa tapi dibelakang siap memukul kita hehe….

Jadi inti dari menggunting dalam lipatan ini adalah seorang sahabat yang tega merongrong sahabatnya sendiri tanpa sepengetahuan kita, atau istilahnya kita dikhianati kawan sendiri. Pernahkah sobat mengalaminya? Mempunyai sahabat yang menggunting dalam lipatan? Pasti menyakitkan yah rasanya. Semoga kita terhindar dari sifat-sifat orang culas dan munafik seperti ini. Dan jika sobat menemukannya dalam dunia kerja, carilah cara aman untuk menyelesaikannya dengan tidak menimbulkan masalah baru dan waktulah yang akan membuktikannya, mana emas dan mana yang tembaga.

Semoga bisa menjadi renungan dan bermanfaat, dan happy blogging…

Share this

Catatan Kang Muroi, adalah blog yang menyajikan berbagai macam info menarik, Kolom Tutorial, Blogger Template, Motivasi, Otomotif, Rubrik Islam, Tips dan Trik dan berbagai macam hal menarik lainnya

Related Posts

Previous
Next Post »