Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

Rapat Ngebul

By On 14.2.13

Rapat Ngebul | Judul yang aneh kan? Apa hubungannya antara rapat dengan ngebul. Tapi yang jelas ini bukan rapatnya jin atau mahluk halus lainnya sob hehe...tapi ini adalah rapat yang terhormat para kepala sekolah atau guru-guru yang mewakilinya se-KKM (Kelompok Kerja Madrasah), namanya saya rahasiakan yah, menjaga privacy hehe...

Rapat ngebul ini ternyata disebabkan oleh asap rokok. Yah walhasil, rapat kali ini saya jadi tidak konsen karena ngebul oleh asap yang beterbangan disamping kiri dan kanan. Dada mau pecah rasanya, tapi kayanya mereka pada cuek bebek saja nglepus sambil haha..hehe..mau ninggalin rapat kayanya ngga enak juga, mau nglarangpun demikian. Akhirnya ngelus dada saja jadinya. Diantara beberapa peserta rapat yang tidak merokok, saya termasuk didalamnya di tambah beberapa orang ibu guru lainnya, tapi saya bukan bu guru loh....
rapat ngebul
Gaul...rapat juga ngebul hehe...
Itulah mungkin kondisi masyarakat dimana saya tinggal, walaupun mereka rata-rata berpendidikan, namun perilaku saling menghargai sesama sepertinya kurang diindahkan kerena mungkin tidak mereka pelajari di bangku sekolah. Kalaupun belajar etika di sekolah, sepertinya tidak dilaksanakan dalam kehidupan. Betapa rendahnya kualitas disiplin dan saling menghargai jika dibandingkan dengan negara tetangga kita.

Rapat ngebul ini berjalan dari awal sampai rapat selesai. Bisa dibayangkan, berapa kubik asap rokok yang saya hirup waktu itu. Saya yakin mereka juga tahu, bagaimana bahayanya perokok pasif seperti saya. Namun ya itu tadi masih rendahnya disiplin dan etika yang menyebabkan mereka merasa biasa-biasa saja melakukannya. Merokok di tempat umum, sekalipun saat rapat penting seperti ini cuek bebek nglepus seenaknya.

Rapat ngebul, bikin sesek dada, mohon maaf yah buat sobat yang juga sering ngebul, bukan menyinggung loh...tapi semoga kesenangan sendiri tidak merugikan orang lain. Semoga manfaat dan happy blogging....



63 komentar

Waduh ... saya bingung nih mau kasih komentar .. Kebetulan saya sendiri suka 'ngebul' mas .. cuma, kalau di dalam forum seperti itu, saya masih bisa menjaga kok mas ... tidak ngebul sembarang saja ..

wah maaf ya ma, saya ga nyinggung loh hihi...

Saya sering sebel kalo lagi rapat trus ada yang merokok. Padahal, kami rapat di ruangan ber-AC. Beneran tersiksa, deh.

hihihihi...
mantap dah klo gitu..xixixixi

sebelumnya salam kenal mas dari saya...
http://aan-shared.blogspot.com

wah apalagi ber-AC, kata bang hajo Rhoma...sungguh ter...la...lu...

mantap sob, kenyang sama kebul hehe...salam kenal juga yah

Seharusnya ada masukan untuk rapat sekali lagi untuk memperhatikan perilaku ini supaya tidak merokok saat rapat,kalau ini terjadi malah rapat jadi terganggu karena asap mengepul dirapat tersebut.

kayaknya sudah biasa bagi saya,kalau saya sering ikut rapat di sekolah,apalagi saya,kalau nggak ngebul kayaknya gimana githu!bilangin ngga ya... ,he,...he...,.

Wah kalau ber AC ya terlalu ... ! Saya tidak lho mas ... he..he..

xixixi... saya jadi ketawa mas bacanya.
ngebul sih boleh aja asal jangan pas rapat dan liat kanan kiri.

saya aja seorang perokok. tapi tau tempatnya lah..hehehe

iya sob, serba ga enak juga sih

wah ikut ngebul juga ya kang hehe...

saya bingung mau komentar apa :D
wkwkwk
blogwalking lah,,,blognya makin keren :)

Kebetulan saya seorang guru, kebetulan disekolah saya tidak ada satupun guru yg merokok.. jadi tidak ada istilah rapat ngebul.. hehheee

wah kalo saya sih enggak pernah ngebul mas walaupun banyak teman2 saya yg suka ngebul ... hehehehe

berpendidikan sungguh tidak berpengaruh terhadap kesadaran berhenti ngerokok ya bang.. kasian mereka :(

alhamdulillah bersyukuuur banget punya suami dan bapak bebas asap rokok :D

yang begitu sih sudah biasa sob,,untunglah ruangan itu bukan ruangan ber-AC,,berarti mereka tidak salah juga ngerokok disana,, toh bukan ruangan AC,,hehe,,niktmatin ajalah,,

itulah mas bagi yang ngebul termasuk saya, mungkin juga karena mereka pikir ruangan tidak AC jadi bebas merokok hehehe... biasanya ada satu yang ngerokok akhirnya yang lainnya ngikut...

unik banget mas judul postingnya..hehe :)

ea...terkadang bingung juga ya mas..klw peserta rapatnya..mayoritas perokok berat...

tapi memang harusnya sih mereka..sesekali...di beri wejangan kali mas...paling gak bukan dari mas mur nya sendiri yg langsung bilangin..bisa dari para ibu2 nya yg di suruh maju buat ngasih tau...hehe :)

ini sih sudah mendarah daging bagi warga negara indonesia Gan.
apa lagi di ruangan yang di pergunakan rapat atau apa saja, tidak tercantum pringatan DILARANG MEROKOK.
ia seharusnya sih di tempat rapat pada gambar di atas tercantum pringatan tersebut.
terimakasih Gan sukses selalu untuk Agan.

kunjungan silahturahmi :)

kalo berkenan mampir balik sob :)

tapi enak loh mas kalo lagi rapat tuh ngebul,, biar ga ngantuk xixixiixixixixi

hehe.. rumaos abdi ge sapertos kitu, pami aya riungan di bale kampung.
wilujeng wengi Kang muro'i

met mlm mas emang enak mas klu rapat sambil ngebul heheh. ganti Template lgi,ni mas bagus mas

teu beda sareng di teun abdi...
salah panitia juga seh, coba ruang rapatnya dipasang AC, orang yang(maaf etikanya minus) paling ngerti kalau di ruangan ber AC dilarang merokok, berbeda kalau cuman tulisan "dilarang merokok" mereka akan tetap merokok.
bener teu?

saya sih ngebolehin orang pada ngebul asal ngebulnya jelas: bikin ubi bakar buat pacitan rapat!

kata sebagian orang, ngrokok itu cara menikmati hidup..hehe, mari kita buat senang mereka yang sedang menikmati hidup mereka sob...yang waras ngalah :D

Kalo nggak ada yg mulai, pasti gak ada yg ngerokok. Tp kalo ada satu yg mulai, yang lain pasti ikut2an. Hehehe

hehe kan udah seperti hal lumrah2 aja tuh..

maaf ya sob, beberapa hari form komentar ditempatku di disable, karna lagi ada kesalahan, tapi sekarang sudah fix :D

Ngebul itu udah jd budaya kita mas, susah ngerubahnya.. ..

iya bener mas, ga liat-liat situasi yah

kalo bingung, berarti suka ngebul juga yah hehe...

alhamdulillah bebas rokok juga ya sob, di sekolahku juga demikian, ini kan di luar sob

yah memeang sudah lumrah sob, dan ini susah dihilangkan

yang ber AC saja kadang masih ada yang merokok sob

yang jadi masalah siapa yang memberi wejangan itu mas hehe...kalo para ibu ya pada takut juga sih

bener sob, sepertinya perlu waktu yang lama untuk merubahnya yah

enak sih enak sob tapi mengganggu yang lain hihi..

@kang Pepep: hapunteun kang, sanes nyinggung abdi mah hehe...
@Cilembu thea: ya mungkin bener oge kang, tapi sayang ga pake AC ruangannya hehe..

ya sob, tapi mengganggu tuh hehe..

iya sob, sepertinya kompak yah hehe..

iya sob, ini sudah biasa dimana-mana juga

sama persislah kayak di tempat gue juga gitu... bagagagaga...

Jangankan lagi rapat, waktu ku smp aja guru ku ngebul sambil ngajar,

tadi ada telpon kesayah, dia ngakunya bapak didalam poto itu cenah kang...hahahaaa

wah kacau tuh begitu mah hehe...

kata orang perokok pasif lebih beresiko mendapatkan penyakit daripada perokok aktif.makanya ku milih jadi perokok aktif.hahaha #salah_tanggap

Budaya merokok memang susah untuk di hapuskan, jika rapat tidak merokok mata ngantuk katanya :D

hehehe. saya banget tuch sob, saya kalau lagi ngumpul sama temen temen, keadaannya persis seperti foto yang sobat ambil itu, ruangannya seperti kebakaran, karena yang di dalam ruangan pada merokok semua hehehehe

Katanya memang begitu sob, saya sih belum ngerasain ngantuk karena ga merokok hehe...

Saya perokok juga kang, tapi kalo pas rapat gak pernah ngerokok, paling keluar sebentar untuk nrokok kemudian masuk lagi hehehehe...

harusnya yang merokok itu tau sikon yah...

ngerokok memang budaya makruh yang sulit cari obatnya ya mas,
maaf terlambat