Rapat Ngebul

Rapat Ngebul | Judul yang aneh kan? Apa hubungannya antara rapat dengan ngebul. Tapi yang jelas ini bukan rapatnya jin atau mahluk halus lainnya sob hehe...tapi ini adalah rapat yang terhormat para kepala sekolah atau guru-guru yang mewakilinya se-KKM (Kelompok Kerja Madrasah), namanya saya rahasiakan yah, menjaga privacy hehe...

Rapat ngebul ini ternyata disebabkan oleh asap rokok. Yah walhasil, rapat kali ini saya jadi tidak konsen karena ngebul oleh asap yang beterbangan disamping kiri dan kanan. Dada mau pecah rasanya, tapi kayanya mereka pada cuek bebek saja nglepus sambil haha..hehe..mau ninggalin rapat kayanya ngga enak juga, mau nglarangpun demikian. Akhirnya ngelus dada saja jadinya. Diantara beberapa peserta rapat yang tidak merokok, saya termasuk didalamnya di tambah beberapa orang ibu guru lainnya, tapi saya bukan bu guru loh....
rapat ngebul
Gaul...rapat juga ngebul hehe...
Itulah mungkin kondisi masyarakat dimana saya tinggal, walaupun mereka rata-rata berpendidikan, namun perilaku saling menghargai sesama sepertinya kurang diindahkan kerena mungkin tidak mereka pelajari di bangku sekolah. Kalaupun belajar etika di sekolah, sepertinya tidak dilaksanakan dalam kehidupan. Betapa rendahnya kualitas disiplin dan saling menghargai jika dibandingkan dengan negara tetangga kita.

Rapat ngebul ini berjalan dari awal sampai rapat selesai. Bisa dibayangkan, berapa kubik asap rokok yang saya hirup waktu itu. Saya yakin mereka juga tahu, bagaimana bahayanya perokok pasif seperti saya. Namun ya itu tadi masih rendahnya disiplin dan etika yang menyebabkan mereka merasa biasa-biasa saja melakukannya. Merokok di tempat umum, sekalipun saat rapat penting seperti ini cuek bebek nglepus seenaknya.

Rapat ngebul, bikin sesek dada, mohon maaf yah buat sobat yang juga sering ngebul, bukan menyinggung loh...tapi semoga kesenangan sendiri tidak merugikan orang lain. Semoga manfaat dan happy blogging....



63 Responses to "Rapat Ngebul"

  1. Waduh ... saya bingung nih mau kasih komentar .. Kebetulan saya sendiri suka 'ngebul' mas .. cuma, kalau di dalam forum seperti itu, saya masih bisa menjaga kok mas ... tidak ngebul sembarang saja ..

    ReplyDelete
  2. Saya sering sebel kalo lagi rapat trus ada yang merokok. Padahal, kami rapat di ruangan ber-AC. Beneran tersiksa, deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah apalagi ber-AC, kata bang hajo Rhoma...sungguh ter...la...lu...

      Delete
    2. Wah kalau ber AC ya terlalu ... ! Saya tidak lho mas ... he..he..

      Delete
  3. hihihihi...
    mantap dah klo gitu..xixixixi

    sebelumnya salam kenal mas dari saya...
    http://aan-shared.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap sob, kenyang sama kebul hehe...salam kenal juga yah

      Delete
  4. Seharusnya ada masukan untuk rapat sekali lagi untuk memperhatikan perilaku ini supaya tidak merokok saat rapat,kalau ini terjadi malah rapat jadi terganggu karena asap mengepul dirapat tersebut.

    ReplyDelete
  5. kayaknya sudah biasa bagi saya,kalau saya sering ikut rapat di sekolah,apalagi saya,kalau nggak ngebul kayaknya gimana githu!bilangin ngga ya... ,he,...he...,.

    ReplyDelete
  6. xixixi... saya jadi ketawa mas bacanya.
    ngebul sih boleh aja asal jangan pas rapat dan liat kanan kiri.

    saya aja seorang perokok. tapi tau tempatnya lah..hehehe

    ReplyDelete
  7. saya bingung mau komentar apa :D
    wkwkwk
    blogwalking lah,,,blognya makin keren :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo bingung, berarti suka ngebul juga yah hehe...

      Delete
  8. Kebetulan saya seorang guru, kebetulan disekolah saya tidak ada satupun guru yg merokok.. jadi tidak ada istilah rapat ngebul.. hehheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah bebas rokok juga ya sob, di sekolahku juga demikian, ini kan di luar sob

      Delete
  9. wah kalo saya sih enggak pernah ngebul mas walaupun banyak teman2 saya yg suka ngebul ... hehehehe

    ReplyDelete
  10. berpendidikan sungguh tidak berpengaruh terhadap kesadaran berhenti ngerokok ya bang.. kasian mereka :(

    alhamdulillah bersyukuuur banget punya suami dan bapak bebas asap rokok :D

    ReplyDelete
  11. yang begitu sih sudah biasa sob,,untunglah ruangan itu bukan ruangan ber-AC,,berarti mereka tidak salah juga ngerokok disana,, toh bukan ruangan AC,,hehe,,niktmatin ajalah,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah memeang sudah lumrah sob, dan ini susah dihilangkan

      Delete
  12. itulah mas bagi yang ngebul termasuk saya, mungkin juga karena mereka pikir ruangan tidak AC jadi bebas merokok hehehe... biasanya ada satu yang ngerokok akhirnya yang lainnya ngikut...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang ber AC saja kadang masih ada yang merokok sob

      Delete
  13. unik banget mas judul postingnya..hehe :)

    ea...terkadang bingung juga ya mas..klw peserta rapatnya..mayoritas perokok berat...

    tapi memang harusnya sih mereka..sesekali...di beri wejangan kali mas...paling gak bukan dari mas mur nya sendiri yg langsung bilangin..bisa dari para ibu2 nya yg di suruh maju buat ngasih tau...hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang jadi masalah siapa yang memberi wejangan itu mas hehe...kalo para ibu ya pada takut juga sih

      Delete
  14. ini sih sudah mendarah daging bagi warga negara indonesia Gan.
    apa lagi di ruangan yang di pergunakan rapat atau apa saja, tidak tercantum pringatan DILARANG MEROKOK.
    ia seharusnya sih di tempat rapat pada gambar di atas tercantum pringatan tersebut.
    terimakasih Gan sukses selalu untuk Agan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sob, sepertinya perlu waktu yang lama untuk merubahnya yah

      Delete
  15. kunjungan silahturahmi :)

    kalo berkenan mampir balik sob :)

    ReplyDelete
  16. tapi enak loh mas kalo lagi rapat tuh ngebul,, biar ga ngantuk xixixiixixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak sih enak sob tapi mengganggu yang lain hihi..

      Delete
  17. hehe.. rumaos abdi ge sapertos kitu, pami aya riungan di bale kampung.
    wilujeng wengi Kang muro'i

    ReplyDelete
    Replies
    1. teu beda sareng di teun abdi...
      salah panitia juga seh, coba ruang rapatnya dipasang AC, orang yang(maaf etikanya minus) paling ngerti kalau di ruangan ber AC dilarang merokok, berbeda kalau cuman tulisan "dilarang merokok" mereka akan tetap merokok.
      bener teu?

      Delete
    2. @kang Pepep: hapunteun kang, sanes nyinggung abdi mah hehe...
      @Cilembu thea: ya mungkin bener oge kang, tapi sayang ga pake AC ruangannya hehe..

      Delete
  18. met mlm mas emang enak mas klu rapat sambil ngebul heheh. ganti Template lgi,ni mas bagus mas

    ReplyDelete
  19. saya sih ngebolehin orang pada ngebul asal ngebulnya jelas: bikin ubi bakar buat pacitan rapat!

    ReplyDelete
  20. kata sebagian orang, ngrokok itu cara menikmati hidup..hehe, mari kita buat senang mereka yang sedang menikmati hidup mereka sob...yang waras ngalah :D

    ReplyDelete
  21. Kalo nggak ada yg mulai, pasti gak ada yg ngerokok. Tp kalo ada satu yg mulai, yang lain pasti ikut2an. Hehehe

    ReplyDelete
  22. hehe kan udah seperti hal lumrah2 aja tuh..

    maaf ya sob, beberapa hari form komentar ditempatku di disable, karna lagi ada kesalahan, tapi sekarang sudah fix :D

    ReplyDelete
  23. Ngebul itu udah jd budaya kita mas, susah ngerubahnya.. ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangankan lagi rapat, waktu ku smp aja guru ku ngebul sambil ngajar,

      Delete
    2. wah kacau tuh begitu mah hehe...

      Delete
  24. sama persislah kayak di tempat gue juga gitu... bagagagaga...

    ReplyDelete
  25. tadi ada telpon kesayah, dia ngakunya bapak didalam poto itu cenah kang...hahahaaa

    ReplyDelete
  26. kata orang perokok pasif lebih beresiko mendapatkan penyakit daripada perokok aktif.makanya ku milih jadi perokok aktif.hahaha #salah_tanggap

    ReplyDelete
  27. Budaya merokok memang susah untuk di hapuskan, jika rapat tidak merokok mata ngantuk katanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya memang begitu sob, saya sih belum ngerasain ngantuk karena ga merokok hehe...

      Delete
  28. hehehe. saya banget tuch sob, saya kalau lagi ngumpul sama temen temen, keadaannya persis seperti foto yang sobat ambil itu, ruangannya seperti kebakaran, karena yang di dalam ruangan pada merokok semua hehehehe

    ReplyDelete
  29. Saya perokok juga kang, tapi kalo pas rapat gak pernah ngerokok, paling keluar sebentar untuk nrokok kemudian masuk lagi hehehehe...

    ReplyDelete
  30. harusnya yang merokok itu tau sikon yah...

    ReplyDelete
  31. ngerokok memang budaya makruh yang sulit cari obatnya ya mas,
    maaf terlambat

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel