4 Jan 2013

Inilah Olah Raga Buat yang Super Sibuk

·   80

olahraga buat yang sibuk
Inilah Olah Raga Buat yang Super Sibuk | Bagi sobat yang super sibuk, sepertinya kudu baca postingan ini deh. Karena biasanya orang yang sangat sibuk akan melupakan hal yang satu ini, olah raga. Yah, kenapa harus olah raga, karena sudah maklum dengan olahraga kita bisa menjaga kebugaran tubuh agar selalu fit dan sehat.
Namun adakalanya karena kesibukan kerja, berolahraga adalah suatu hal yang sulit dilakukan alasannya adalah karena tidak ada waktu yang memungkinkan untuk berolahraga. Nah jika sobat adalah orang yang super sibuk, sekarang ada solusinya agar badan tetap bugar di tengah kesibukan.

Sebuah penelitian dilakukan bahwa dengan berlari secara instensif selama 2,5 menit memiliki manfaat yang sama dengan berolahraga selama 1,5 jam. Berlari instensif ini dilakukan dengan cara berlari sprint (secepat mungkin) selama 30 detik kemudian beristirahat dan dilakukan kembali selama 4 kali. Penelitian ini dilakukan oleh Sturat Gray, seorang peneliti dari Universitas Aberdeen.

Gray mengatakan bahwa olahraga seperti ini bisa lebih cepat menekan tingkat kadar lemak daripada olahraga biasa selama 30 menit. Berdasarkan pada penelitian yang melibatkan banyak orang dimana peserta ditugaskan agar mengkonsumsi makanan berlemak seperti daging, keju, roti, mayones, dan lain-lain.

Keesokan harinya peserta dilakukan pengecekan pada tingkat gula darah dalam tubuh, dan hasilnya sangat mengejutkan yaitu kadar lemak darah para peserta mengalami penurunan hingga 33 persen. Tingkat penurunan ini setara dengan hasil berlari selama 90 menit atau 1,5 jam.

Gray mengatakan bahwa olahraga ini memang bukan untuk meningkatkan kekuatan namun sangat efektif untuk menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan penyakit. Terutama sangat baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Semoga bermanfaat dan happy blogging..[sumber]


Subscribe to this Blog via Email :