Alhamdulillah, Kita Masih Diberi Sakit

sakit
Alhamdulillah, Kita Masih Diberi Sakit | Assalamu ‘alaikum sobat Muro’i El-Barezy, lama rasanya tidak up date postingan, padahal baru beberapa hari yah. Mungkin ini tanda bahwa kita selalu dieratkan oleh rasa persaudaraan sesama blogger. Pada postingan kali ini entah mungkin bermanfaat buat sobat atau tidak, yang penting saya berusaha untuk selalu update dan mencoba bersilaturrahim walau kadang sesekali ke beberapa sobat.

Namun jangan kuatir, buat sobat yang sudah silaturrahim disini,saya berusaha berkunjung balik ditengah waktu yang sangat sempit ini. Sobat Muro’i El-Barezy, bicara soal blogwalking, akhir-akhir ini saya sering menemukan sobat blogger yang curcol dalam postingannya bahwa mereka baru sembuh dari sakitnya. Entah itu pusing, masuk angin badan lemes dan remuk dan sebagainya.

Sakit adalah fitrah manusia dan siapapun pasti akan pernah merasakannya. Kerana manusia bukanlah robot. Apalagi buat sobat blogger yang sering begadang, biasanya sering gampang sakit jika tidak diimbangi dengan asupan yang memadai. Bicara soal sakit, saat ini saya juga lagi terserang sakit sob. Sakit langganan yang entah sudah berapa kali saya rasakan.

Sariawan, yah mungkin kelihatan sepele dan kecil, namun penyakit ini sungguh tidak mengenakan segalanya, apalagi makan dan minum. Wedeh…makan enakpun sepertinya kurang nikmat rasanya. Namun saya sadar, segala sesuatu sudah Allah gariskan termasuk sakit. Dan dengan sakit, saya yakin bahwa itu adalah bentuk lain dari kasih sayang Allah.

Mencaci maki, berkeluh kesah, meratapi nasib dan berburuk sangka dengan takdir Allah ketika kita merasakan sakit tidaklah akan menyelesaikan masalah, justru dosalah yang akan kita terima karena tidak rela dengan ketentuan-Nya. Nauzubillah, kita berlindung kepada Allah dari perbuatan semacam itu.
Padahal apabila kita mengetahui hikmah dibalik semua itu, maka insya Allah sakit akan terasa ringan disebabkan banyaknya rahmat dan kasih sayang dari Allah Ta’ala. Hikmah dibalik sakit diterangkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam, beliau bersabda:

“Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan menggugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang mengugurkan daun-daunnya”. (HR. Bukhari no. 5660 dan Muslim no. 2571).

“Tidaklah menimpa seorang mukmin rasa sakit yang terus menerus, kepayahan, penyakit, dan juga kesedihan, bahkan sampai kesusahan yang menyusahkannya, melainkan akan dihapuskan dengan dosa-dosanya”. (HR. Muslim no. 2573).

Demikian, semoga saya dan sobat semua dijauhkan dari sikap berkeluh kesah di saat sakit. Dan kita digolongkan kedalam orang-orang yang sabar. Semoga bermanfaat dan happy blogging….


56 Responses to "Alhamdulillah, Kita Masih Diberi Sakit"

  1. semoga sariawannya segera sembuh ya Mas.. menyiksa banget tu emang.

    iya Mas, untung ada sakit ya... ngeri kebayang semuanya ditimpakan di kelak hari pembalasan. ngeriii.. kita berlindung kepada Allah dari siksa neraka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, makasih mas...
      Semoga kita terhindar dari siksa api neraka, amin

      Delete
  2. Sangat sepele memang? Tapi kalo kena sakit jenis ini, saya jadi tidak bisa makan pake lauk sambal dan pete. Plus tidak bisa ngopi. Benar sob? sejatinya meski sakit kita hrs beryukur karena bisa merasakan nikmatnya sakit. hehe...semoga cepat sembuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo sambel saya hajar saja sob, ga nahan hehe...bener sob, ketika kita sakit baru merasakan nikmatnya sehat

      Delete
  3. yapz,,,
    betul sekali mas,
    dengan sakit dan tidak dengan rasa mengeluh,,dosa kita dikurangi,...
    tapi,bukan alasan juga sih,biar dosa kita dikurangi maka kita harus banyak banyak sakit,..
    hhe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya tentu sob, kita tidak ingin berharap sakit terus kan hihi..

      Delete
  4. bener sakit adalah salah satu jalan Allah untuk mengurangi dosa.kalau nanti kita di alam pana nanti.terima kasih sob...maap ya ga sempat masuk account.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sob, trims yah. maksudnya masuk account apa sob?

      Delete
  5. Semuah orang pernah merasakan sakit gan entah itu sakit jasmani maupun sakit yg lainya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sob, karena itu sudah fitrah manusia, sakit pasti siapa saja pernah merasakannya, makasih sob sudah mampir di gubuk saya

      Delete
  6. sakit membuat kita bisa lbh menghargai nikmatnya sehat, Alhamdulllah:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah, bener itu mba, makasih sudah silaturrahim disini

      Delete
  7. dengan sakit, kita bisa menghargai dan mensyukuri sehat

    ReplyDelete
  8. alhamdulilllah...izin nyimak :)

    ReplyDelete
  9. semoga cepet sembuh sariawanya sob, setiap musibah pasti ada hikmahnya hehe :D

    ReplyDelete
  10. semoga cepet sembuh kang sakitnya :)

    " akhir-akhir ini saya sering menemukan sobat blogger yang curcol dalam postingannya bahwa mereka baru sembuh dari sakitnya. Entah itu pusing, masuk angin badan lemes dan remuk dan sebagainya. "

    kayanya nyetil saya tuh kata katanya, hehehe maklum habis sembuh dari penyakit >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah habis sakit toh, semoga sehat selalu sob, jangan banyak begadang kaya saya yah hihi...

      Delete
  11. sob, maaf oot. saya tadi baru beli domain. terus yang perlu disetting di cpanelnya apa aja sob. ? diposting donk. atau sobat dapet refensinya dari mana ?hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk tiap penyedia jasa domain mungkin bebeda-beda cara settingnya sob, saya kebetulan pake com, mungkin beda dengan org.
      coba sobat searching 'cara setting blogspot ke org" atau pake keyword lainnya, mungkin banyak tutorialnya

      saya sendiri pake Idwebshot sebagai penyedia domainnya sob

      Delete
  12. sakit itu adalah peringatan dari ALLAH agar kita selalu mengingatnya, hehe :)
    semoga sariawannya cepat sembh mas muro :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sobat, semoga kita bisa mengambil pelajaran dari sakit yang kadang kita rasakan

      Delete
  13. Alhamdulillah sob, saya kadang2 dikasih rejeki sakit gigi hehehe...
    Thanks Kang pencerahannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. daripada sakit hati mending sakit gigi sob hihi...

      Delete
  14. semoga cepet sembuh sobat..
    tuhan nggak semena mena memberi sakit pada seseorang. semua ada tujuan yang baik untuk orang tersebut. jadi renungkanlah semua agar kita bisa menjadi yang lebih baik... semangat sobat...!!!!

    ReplyDelete
  15. melafadzkan Alhamdulillah dikala sakit emang rada berat, seperti yang saya alami awal tahun, sampe nambru lemes ngga bisa beranjak dari tempat tidur..justru kala ditempat tidur itu jadi bisa lebih banyak berkomunikasi dan mengadu serta meminta ampunan kepada-NYA, jadi bisa lebih banyak berdzikir, begitu dikasih sehat, ko dzikirku jadi terbatas...tapi tetep aku ngga mau dikasih sakit ya Allah YRA.
    sehatkan selalu kami semua....aaaamiiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin..siapapun tidak ingin sakit ya kang, semoga kita diberikan kesehatan
      tulisan ini hanya sekedar buat pepeling saya kang, yang sering sakit hihi....

      Delete
  16. Pagi sobat Muroi...di masyarakat khususnya di daerah saya atau bahkan saya pribadi sangat jarang kita temui orang yang mampu mengucapkan Alhamdulillah ketika sakit...yaa itu adalah Kenyataan di lapangan. Banyak orang yang baru mau mengingat Allah S.W.T ketika mereka sakit....Kalau di tempatnya Kang Muroi bagaimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dimanapun manusia tempatnya, tabiatnya sama seperti itu sob, tulisan ini bukan berarti mengucpakan alhamdulillah ketika sakit, tapi hendaknya mengucap inna lillahi...
      hanya sekedar mengambil hikmah, bahwa ternyata sakit itu bisa menghapus dosa-dosa kita jika kita ikhlas dengan sakit yang kita derita sob:}

      Delete
  17. Yang A RECORD apa perlu di setting juga?. Thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya di setting juga sob, menghindari domain tanpa WWW tidak error 404, silakan dicoba sob:}

      Delete
  18. kadang memang manusia tak bersyukur ketika sakit sob, padahal banyak "kenikmatan" yang akan didapat ketika sakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan ini berat dilakukan sob, trims silaturrahimnya

      Delete
  19. Semoga lekas sembuh ya bang Muro'i..kalo saya kemaren sempat ngedrop 4 hari bang,badan rasanya lemes bangettt..semoga dengan sakit kita bisa selalu bersyukur atas nikmat yang Allah SWT berikan selama ini.

    ReplyDelete
  20. Semoga lekas sembuh ya bang Muro'i..kalo saya kemaren sempat ngedrop 4 hari bang,badan rasanya lemes bangettt..semoga dengan sakit kita bisa selalu bersyukur atas nikmat yang Allah SWT berikan selama ini.

    ReplyDelete
  21. ane dl suring bnget sakit, ane kira kalau sakit itu kebanyakan dosa, ternyata gitu ya gan nice post :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob, sakit bisa mengahpus dosa, asal kita ikhlas menerimanya

      Delete
  22. kalo bisa tutor nya donk sob. Punya saya kadang normal kadang eror. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan sobat NIP ada tutorialnya sob, coba tengok sob:)

      Delete
  23. Nice gan
    Alhamdulillah
    ternyata rasa sakit yang diberikan sama kita adalah kasih sayang Allah swt buat kita gan
    thank's infonya gan

    ReplyDelete
  24. ya betul sob,, terkadang kita lupa. :D

    ReplyDelete
  25. Alhamdulillah.., smg lekas sembuh ya mas.. *smile

    ReplyDelete
  26. Ini bukti Allah sayang kita sob.

    ReplyDelete
  27. bersyukur aja, sakit juga udah disediakan obatnya

    ReplyDelete
  28. manusia sakit itu berarti allah tambah sayang ama yang sakit biar penyakitnya sembuh , dan dia tiap hari menyembah allah .

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel