Tips Mengatasi Mabok Durian

mabok durian
Tips Mengatasi Mabok Durian | Musim durian di daerahku telah tiba. Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini. Walaupun diluarnya sangar tapi ternyata rasanya sangat lezat bagi yang menyukainya. Buah durian memang tidak semua orang suka karena ternyata ada resikonya terutama yang berpenyakit darah tinggi dan juga lambung.

Tapi karena nikmatnya buah ini, kadang kebanyakan orang mengesampingkan resiko tersebut. Dan jika memakannya dengan benar sepertinya kita bisa memperkecil resikonya. Ada satu hal lagi tentang makan durian ini. Jika kita tidak biasa mengkonsumsinya biasanya kita akan kena “Mabuk Durian” yang biasanya gejalanya adalah kepala pusing dan perut terasa panas.

Nah bagi yang hobi durian ada beberapa tips bagaimana mengkonsumsi durian yang aman. Berikut tipsnya :

Pertama adalah konsumsi durian seperlunya saja, jangan berlebihan. Makanlah dengan berlahan-lahan dan jangan terburu-buru karena perut kita akan menjadi kaget karenanya.

Yang kedua adalah kita bisa memanfaatkan kulit durian yang sudah tidak ada isinya. Caranya adalah setelah kita mengkonsumsi durian, isi kulit durian tersebut dengan air dan diamkan sejenak dan setelah itu minumlah airnya. Selain menghilangkan bau ternyata bisa juga menetralisir kandungan asam pada durian.

Terlepas benar atau tidaknya, saya sendiri melakukana hal diatas setelah mengkonsumsi durian, dan apa salahhnya jika sobat juga mencobanya. Jangan lupa coba juga makan durian dicampur kopi, nikmat rasanya. Semoga bermanfaat dan happy blogging……





36 Responses to "Tips Mengatasi Mabok Durian"

  1. wahh klo minum air dari tempat durian belom pernah di praktekin nih, nanti klo udh musimnya coba akh hehe :D
    thx sharenya

    ReplyDelete
  2. wah,,tips yg ke-2 jadi kaya air kelapa ya,,cuma ini jadi air duren gitu,,kalo pake es enak gak ya,,hehehe..
    kalo soal makan duren,,saya gak pantangan seberapa aja saya sanggup tanpa mabok,,maklum ,saking doyan dan hobby,,duren kan cuma berbuah setahun sekali,,lanjut sobat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah keren kalo gitu sob, kalo saya makan 5 buah udah mabok tuh hihi...

      Delete
  3. wah, makanan kesukaan saya nih gan,.

    mantap tips nya gan,.

    ReplyDelete
  4. wah, soal yang satu ini gak pake kata "mabok" sob, saya mah doyan banget ... apalagi kl di gulai, cihuy deh rasanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah digulai digimanain tuh, saya malah belum pernah hihi.

      Delete
  5. wah seumur hidup saya, saya belum pernah mabuk durian sob, hahahayyy

    karena kalau makan cuma 1 atau 2 buah saja, tapi makasih nih tipsnya, saya save dulu dech...?

    ReplyDelete
  6. mlm sobat trmksi ni info keren mas bro soalnya aq mabok klu mkn duren apa lgi klu makan belah duren gkgkgkgk

    ReplyDelete
  7. asli baru tau kalau ternyata kulitnya ternyata berguna, cobain ah...tapi mana durennya kang..barter yu...hehee
    salam sehat selalu

    ReplyDelete
  8. mlm sob ane suka,ni tip soalnya aq mabok kalu makan durian apa lgi mkn belah durian heheh

    ReplyDelete
  9. baru tahu nih, makasih ya tipnya, akan sy coba

    ReplyDelete
  10. saya dikalimantan, dan sekarang lg musim durian, pernah makan 2 biji langsung mabok 2 hari 2 malam, kesiksa banget deh, sampai sekarang kapok gak mau makan durian lagi, banyak yg ngasih tahu cara agar tidak mabok, ya seperti tips diatas itu. Tp karena mabok 2 hari 2 malam sangat menyiksa, tetap saja gk mau makan durian walopun dah dikasih tipsnya,,, kapoooook

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah kalo sudah kapok sih susah obatnya hihi, makasih kunjungannya sob

      Delete
  11. cara kedua itu sering saya lihat Mas. kayaknya bener ya? tapi logikanya apa ya, koq agak aneh, hehe..

    tapi ya itu, kebetulan saya koq nggak doyan durian. yang doyan banget tu istri dan anak2 saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Secara medis saya ga tahu juga, tapi apa salahnya kalo dicoba hihi..

      Delete
  12. Betul gan makan durian memang punya efek bagi tubuh dan suhu badan terkadang berubah panas kalau makan secara berlebihan dan trimakasih atas tips untuk netralisir di atas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua memang ga boleh berlebihan ya sob, oke semoga manfaat

      Delete
  13. kalau untuk saya,suka ga terlalu ga suka juga engga.Kalau makan paling banyak 2 biji,makasih tipsnya ya kang.

    ReplyDelete
  14. kulitnya dikasi air sama garem bang biasanya kalo saya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalo ini saya malah baru tahu,pake garam,coba juga ah..

      Delete
  15. emang sob makan durian itu nggak boleh banyak-banyak, selain bisa buat mabok orang yang memakannya, juga bisa buat mabok dompet orang yang beli, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhaaaa ... bener sob,mabok durian paling sebentar, tapi kalo mabok kantong susah obatnya hihi..

      Delete
  16. wah pas banget infonya
    lagi musim durian hehe
    salam kenal

    ReplyDelete
  17. Hahaha. Ada2 aja sob. . .
    Belum pernah makan durian sampe mabok. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mabok disini pusing dan perut panas sob, bukan mabok kaya mabok minuman hihi...

      Delete
  18. Lebih abdol lagi jangan makan durian biar tidak mabuk durian :D
    Cara kedua sering saya dengar tapi saya sendiri belum pernah mempraktekannya.

    ReplyDelete
  19. kebanyakan makan durian memang bisa mabok bikin pusing, biasanya kalau sudah musim saya naik ke daerah gunung rajabasa, punya saudara yang punya durian hahaha...

    tapi untuk yang di isi air itu pelum pernah sih, apa iya ya mas?

    ReplyDelete
  20. Kalau saya memang suka banget denganh durian, dan sampai sekarang belum pernah mabuk sobat, tipsnya sangat bagus dan bisa berguna juga
    terima kasih sudah berbagi

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel