19 Dec 2012

Tips Mengatasi Mabok Durian

mabok durian
Tips Mengatasi Mabok Durian | Musim durian di daerahku telah tiba. Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini. Walaupun diluarnya sangar tapi ternyata rasanya sangat lezat bagi yang menyukainya. Buah durian memang tidak semua orang suka karena ternyata ada resikonya terutama yang berpenyakit darah tinggi dan juga lambung.

Tapi karena nikmatnya buah ini, kadang kebanyakan orang mengesampingkan resiko tersebut. Dan jika memakannya dengan benar sepertinya kita bisa memperkecil resikonya. Ada satu hal lagi tentang makan durian ini. Jika kita tidak biasa mengkonsumsinya biasanya kita akan kena “Mabuk Durian” yang biasanya gejalanya adalah kepala pusing dan perut terasa panas.

Nah bagi yang hobi durian ada beberapa tips bagaimana mengkonsumsi durian yang aman. Berikut tipsnya :

Pertama adalah konsumsi durian seperlunya saja, jangan berlebihan. Makanlah dengan berlahan-lahan dan jangan terburu-buru karena perut kita akan menjadi kaget karenanya.

Yang kedua adalah kita bisa memanfaatkan kulit durian yang sudah tidak ada isinya. Caranya adalah setelah kita mengkonsumsi durian, isi kulit durian tersebut dengan air dan diamkan sejenak dan setelah itu minumlah airnya. Selain menghilangkan bau ternyata bisa juga menetralisir kandungan asam pada durian.

Terlepas benar atau tidaknya, saya sendiri melakukana hal diatas setelah mengkonsumsi durian, dan apa salahhnya jika sobat juga mencobanya. Jangan lupa coba juga makan durian dicampur kopi, nikmat rasanya. Semoga bermanfaat dan happy blogging……