5 Dec 2012

Seputar Pengunjung Blog

·   65

Seputar Pengunjung Blog | Tulisan ini mungkin sedikit tidak bermanfaat buat sobat semua. Jadi yang merasa ga ada manfaatnya mendingan langsung kabur aja deh hihi…Tapi kalo ngerasa ada manfaatnya silakan dipelototin postingan ini tapi jangan lupa kasih komentarnya dong.

Okelah langsung saja daripada ngalor-ngidul dan kebetulan lagi ga ada bahan postingan saya akan bahasa saja masalah seputar pengunjung sebuah web atau blog.
Pengunjung sebuah blog tidak bisa dipungkiri adalah sebuah kebanggan tersendiri bagi pemiliknya. Jadi semakin rame pengunjungnya ya semakin membuktikan bahwa blog tersebut memang banyak dicari. Jika boleh menyimpulkan ternyata pengunjung blog itu ada beberapa macamnya :

Pengunjung Setia
Pengunjung jenis ini adalah pengunjung yang tidak pernah absen berkunjung dan berkomentar ketika ada postingan baru muncul. Pengunjung jenis ini biasanya karena sudah saling tukeran link atau sebagai follower blog tersebut, sehingga bisa mengikuti update postingan dan juga pemilik blog yang biasanya untuk menjalin banyak saudara dan teman. Nah sebaiknya pemilik blog harus lebih mengapresiasi dengan berkunjung balik juga karena bisa saja menghilang dari peredaran jika kita tidak bisa menjaga hubungan pertemanan tersebut.

Pengunjung Karena Key Word Tertentu
Pengunjung ini biasanya datang setelah mereka mencari kata kunci tertentu yang mereka inginkan di search engine dan  menemukan artikel  yang memang sedang mereka cari. Biasanya sih mereka mencari tutorial, tips dan berita terbaru. Dan kebetulan menemukan blog kita jadinya mampir juga tuh sambil liat- liat postingannya. Tapi kalo seo kita belum mumpuni kadang blog kita juga ga bakalan muncul di SERP hihi…Pengunjung seperti ini biasanya tidak meninggalkan jejak komentar, tapi kalaupun berkomentar biasanya tidak mengharapkan kunjungan balik dari kita. Tapi kalo ada waktu apa salahnya kalo mampir ke blognya juga.

Pengunjung Pencari Backlink
Pengunjung ini biasanya datang sekali dua kali ke blog kita. Mereka hanya meninggalkan jejak dan  hanya komentar “ visit back ya gan” atau pertamaxxx…. Pengunjung ini sudah jelas hanya mencari back link  saja tanpa mau mengambil manfaat dari blog kita. Buat yang seperti ini mungkin ga ada salahnya kalo dikunjungi balik juga, karena sudah susah payah datang dan berkomentar.

Pengunjung Hasil Blogwalking
Pengunjung seperti ini biasanya pemilik blog yang sudah senior atau lagi sibuk. Karena ga sempet blogwalking, sehingga kita harus duluan mampir dan bersilaturrahim ke blognya. Tapi biasanya jika si empunya blog orangnya baik pasti akan berkunjung balik juga ke blog kita.

Okelah mungkin sebenarnya banyak sih macam-macam pengunjung blog itu, tergantung penafsiran masing-masing dan sesuai selera menamakannya. Kalo sobat termasuk pengunjung yang mana tuh hehehe..? Dan cukup sekian tulisan sedikit ngaco jeung pabaliut ini hihi…

Semoga bermanfaat dan happy blogging……..




Subscribe to this Blog via Email :