Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

Seputar Pengunjung Blog

By On 5.12.12

Seputar Pengunjung Blog | Tulisan ini mungkin sedikit tidak bermanfaat buat sobat semua. Jadi yang merasa ga ada manfaatnya mendingan langsung kabur aja deh hihi…Tapi kalo ngerasa ada manfaatnya silakan dipelototin postingan ini tapi jangan lupa kasih komentarnya dong.

Okelah langsung saja daripada ngalor-ngidul dan kebetulan lagi ga ada bahan postingan saya akan bahasa saja masalah seputar pengunjung sebuah web atau blog.
Pengunjung sebuah blog tidak bisa dipungkiri adalah sebuah kebanggan tersendiri bagi pemiliknya. Jadi semakin rame pengunjungnya ya semakin membuktikan bahwa blog tersebut memang banyak dicari. Jika boleh menyimpulkan ternyata pengunjung blog itu ada beberapa macamnya :

Pengunjung Setia
Pengunjung jenis ini adalah pengunjung yang tidak pernah absen berkunjung dan berkomentar ketika ada postingan baru muncul. Pengunjung jenis ini biasanya karena sudah saling tukeran link atau sebagai follower blog tersebut, sehingga bisa mengikuti update postingan dan juga pemilik blog yang biasanya untuk menjalin banyak saudara dan teman. Nah sebaiknya pemilik blog harus lebih mengapresiasi dengan berkunjung balik juga karena bisa saja menghilang dari peredaran jika kita tidak bisa menjaga hubungan pertemanan tersebut.

Pengunjung Karena Key Word Tertentu
Pengunjung ini biasanya datang setelah mereka mencari kata kunci tertentu yang mereka inginkan di search engine dan  menemukan artikel  yang memang sedang mereka cari. Biasanya sih mereka mencari tutorial, tips dan berita terbaru. Dan kebetulan menemukan blog kita jadinya mampir juga tuh sambil liat- liat postingannya. Tapi kalo seo kita belum mumpuni kadang blog kita juga ga bakalan muncul di SERP hihi…Pengunjung seperti ini biasanya tidak meninggalkan jejak komentar, tapi kalaupun berkomentar biasanya tidak mengharapkan kunjungan balik dari kita. Tapi kalo ada waktu apa salahnya kalo mampir ke blognya juga.

Pengunjung Pencari Backlink
Pengunjung ini biasanya datang sekali dua kali ke blog kita. Mereka hanya meninggalkan jejak dan  hanya komentar “ visit back ya gan” atau pertamaxxx…. Pengunjung ini sudah jelas hanya mencari back link  saja tanpa mau mengambil manfaat dari blog kita. Buat yang seperti ini mungkin ga ada salahnya kalo dikunjungi balik juga, karena sudah susah payah datang dan berkomentar.

Pengunjung Hasil Blogwalking
Pengunjung seperti ini biasanya pemilik blog yang sudah senior atau lagi sibuk. Karena ga sempet blogwalking, sehingga kita harus duluan mampir dan bersilaturrahim ke blognya. Tapi biasanya jika si empunya blog orangnya baik pasti akan berkunjung balik juga ke blog kita.

Okelah mungkin sebenarnya banyak sih macam-macam pengunjung blog itu, tergantung penafsiran masing-masing dan sesuai selera menamakannya. Kalo sobat termasuk pengunjung yang mana tuh hehehe..? Dan cukup sekian tulisan sedikit ngaco jeung pabaliut ini hihi…

Semoga bermanfaat dan happy blogging……..




65 komentar

lama nih ane kagak kemari,,,
saya nongol lagi :D

mudah2an ku termasuk type pengunjung yg pertama ya bang.amin..hahaha

saya kadang salut sama pengunjung tipe pertama. baru bikin postingan aja udah langsung komen. bikin terharu :'(

Kalau saya mas pengunjung yang datang dari list ketiga diatas hehehe :)

menurut mas El, saya termasuk mana nih? hehehehe

kALO saya kategori yg mana yach? Hehe..

mungkin saya pengunjung bw, ya gan ? bukan pengunjung setia hehe :)

slamat mlm genk. trmks genk infonya. mantap D:

hehehehe bener2 artikel yang nambah wawasan..kira2 ane masuk yang mana ya...kayaknya masuk yang paling bawah hehehehe :)

makasih sobat sudah nongol disini

amin ya semoga gitu bang hihi..salam sukses selalu

bener tuh, makanya makasih banget sama yang sering pertamax dalam komentar

saya termasuk pengunjung yang pertama nih kayaknya :D

yang pertama juga deh hihi..ga bohong loh

sobat selalu hadir disini berarti setia hihi..

yang mana yah mmmm..yah bisa menilai sendiri aja hihi...

Saya masuk mana yah sob..apa jangan-jangan saya juga termasuk dalam golongan yang minta bantuan dalam mengikuti kontes hehehe...?

sepertinya type yan pertama juga kok sobat, sukses selalu deh

wah kalau saya tuh yang ketiga rupanya paling cuocok soalnya blog baru dan belum dikenal isinya juga masih awut awutan hehe

ane masuk yang mana ya.. ngarep sih jadi pengunjung setia aja..

aku pengunjung baru dan berharap akan setia...

ayo jadi yang pertama sob hihi...

wah sobat ini jelas yang pertama kalo disini...

hihihihi, padahal saya belum tentu juga datang kesini

klo sy biasanya hanya pengunjug hasil blogwalking dan yg setia

waduuhh ane yang termasuk orang yang terkhir nih kang.. bukan berarti empuhnya ngeblog.. tapi karena ane sibuk banget karena lagi penyusunan laporan... nanti stelah itu skripsi jadi jarang datang deh..

aduuhh maaf nih ane jadi curhat kang.. hehe :D

Wah jeli sekali mas dalam memberikan katagori para pengunjungnya. Saya sepakat dan setuju sekali. MEmang ada beberapa blogger yang menjadi pengunjung setia blogger lain dan menjadikannya sebagai blog favorit. Setiap orang atau Blogger pasti puna blog favorit yang tiap hari dia check postingan dan dibaca artikelnya.

saya selalu setia hadir di sini .mas mur :)

ga juga tuh, sobat sering nongol walau kadang2 hihi..

yah semoga, trims kunjungannya..

Datang bertamu....setelah sekian lama istirahat. Kalo saya mungkin pengunjung tidak setia, karena ga selalu datang kemari.he...

oke sobat, semoga selalu berkunjung

kalo di pikir2 emg ya sih tipe2 pengunjung di atas :)

makin ramping ajah ni blog nya kang

studi lebih penting daripada ngeblog sobat, semoga sukses selalu yah

bener mas, yah seperti teman juga ada teman akrab kan, selalu menyapa dan berbagi ceria dan duka

oke mas Budi, trimakasih banyak sudah sering hadir disini..

trimakasih sobat, ngga papa, yang penting bersilaturrahim sob:}

makasih sob, ya nih cari yang simpel aja deh biar enak dikunjungi, ga ribet dan berat:}

aku pengunjung yang mana ya *malah tanya ...
Salam sob

bisa jadi ane termasuk kesemuahnya walau sesekali hanya nongol ke sini.. He.he.he...

pasang di web directory ane juga ngaruh loh gan.. hehee..:D

wahwah tittlenya aku nggak faham deh hihihi. aku mau jadi menjadi pengunjung setia kamu ya? hihi

ya bisa saja sobat, manatap deh makasih sob

Kayaknya aku termasuk pengunjung setia ya sob :D

oke silakan, makasih kunjungannya..

mmm..ngrasanya gimana gitu hihihi...

hehee..bisa aja nih mas... nyambung silaturahmi doang lah.. sekalian nyari ilmu..

syukurlah,blog ane masih lebih banyak link masuknya ..

silaturahmi sob...

waaah saya malah gak tau asal pengunjung blog saya...

wah kalau nomer tiga, ane males ngunjungin ggan. soalnya kan ane sendiri waktunya terbatas, dan koment juga sudah banyak jadi yang koment ga penting males ane bales gan. heheh

diblog saya kebanyakan pengunjung setia hehehe sama pengunjung hasil Blogwalking :D

kadang pengunjung juga bisa dari paksaan sob hehehe, misalnya disuruh ke blognya dengan cara paksa wkwkw :D

memang terkadang beda - beda sih mas, tapi kalau yang komen di blog saya pasti saya kunjungin kembali, kalau dipikir mereka walau niat mencari backlink tapikan sudah membuka blog kita, nggak ada salahnya juga berkunjung kesana...

Sepertinya saya masuk pengunjung kategori yang pertama deh hehehe. info yang bagus gan. ijin Bookmark dulu ya

sungguh menginspirasi Mas postingannya.. Saya tidak pernah kepikiran tentang hal itu Mas sebelumnya, setelah membaca postingan ini jadi tambah cerah rasanya dunia ini mas.. Hehe