15 Dec 2012

Pesona Pantai Tanjung Lesung Pandeglang

·   30

Pantai Tanjung Lesung Pandeglang
Pesona Pantai Tanjung Lesung Pandeglang | Sobat muro’i El-Barezy, pada postingan terdahulu saya pernah sharing sebuah potensi wisata di Pandeglang, yaitu pantai Carita dan pemandian alami Cikoromoy.
Selain potensi wisata diatas, masih banyak juga potensi menarik lainnya di daerah Pandeglang ini. Karena Pandeglang sendiri bukanlah sebuah daerah industry, namun lebih ke arah agro dan daerah wisata.

Dan provinsi Banten merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak pantai sebagai potensi wisatanya. Terbilang beberapa nama pantai yang terkenal di sini, seperti Anyer, Carita, Sawarna, dan Bayah. Namun, sebenarnya masih ada satu lagi destinasi wisata pantai di Banten yang jauh lebih indah, yaitu Pantai Tanjung Lesung. Nah pada postingan kali ini, saya akan mengetengahkan pantai yang saya sebutkan terakhir, yaitu Tanjung Lesung. Barangkali ada minat sebagai alternative liburan. Okelah daripada panjang dikali lebar, yuk kita simak seperti apa Pantai Tanjung Lesung tersebut.

Tanjung Lesung merupakan kawasan wisata pantai yang memiliki luas areal 1500 hektar, kawasan ini terletak di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang Banten. Dikawasan ini tidak hanya menawarkan keindahan pantai dan olah raga air. Tetapi juga sangat dilengkapi dengan berbagai fasilitas penginapan berbagai kelas, seperti hotel, villa, cotege, bahkan perkemahan atau camping.

Kawasan Tanjung Lesung, memiliki pantai yang tenang, sehingga sangat cocok untuk melakukan olah raga air. Untuk itu, di Tanjung Lesung terdapat beberpa pilihan kunjungan seperti Beach Club, tempat ini sebagai pusat kegiatan olah raga air/water sport, seperti bermain Jet Ski, Banana Boat, Open Water Diving, Glass Bottom Boat, Sea Kayaking, Pedal Boat, Snorkling, Fising dan, Diving Lesson.

Bagi sobat yang mungkin hoby dengan selam menyelam ini, untuk tarif snorkeling under water hanya di tarif sekitar Rp300.000, dengan harga sebesar ini kita akan menikmati keindahan bawah laut di sekitar Tanjung Lesung. Saat melakukan snorkeling, kita bisa bermain dengan penghuni bawah laut yang menggemaskan yaitu ikan – ikan kecil yang sedang bermain diantara sala-sela trumbu karang.

Banana Boat Tanjung Lesung
Banana Boat
Jika bosan dengan melakukan snorkeling, kita juga bisa menggunakan permainan air lainya seperti Banana Boat dengan tarif Rp70.000 per orang, Water Ski Rp250.000 per orang, Wake Board Rp250.000 per orang dan Pedal Boat Rp30.000 per orang.
Bagai yang datang bersama rombongan, bisa menggunakan Glass Bottom Boat. Hanya dengan Rp60.000 per orang kita bisa melihat keindahan pantai Tanjung Lesung ditengah lautan. Glass Bottom Boat ini bisa dinaiki maksimal 10 orang.

Beach Club, bisa disebut sebagai pelabuhan yang memiliki dermaga kecil, karena di Beach Club ini terdapat penyewaaan speed boat yang bisa mengantarkan para pengunjung ke berbagai pulau seperti Pulau Peucang dan Cigenter di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, Melihat Anak Gunung Krakatu dan berbagai pulau lainya yang terdapat di Perairan Selat Sunda.

Untuk penyewaan speed boat ke Anak Gunung Krakatu misalnya di tarif Rp5.500.000 untuk 8 orang, dan untuk ke Taman Nasional Ujung Kulon penyewaaan speed boat ditarif Rp6.000,000. Tarif sebesar ini akan sesuai, karena saat sampai di pulau-pulau yang kita tuju, kita akan disuguhkan keindahan pantai yang hingga saat ini belum banyak terjamah.

Camping Ground Tanjung Lesung
Camping Ground Tanjung Lesung
Di areal Beach Club ini juga terdapat fasilitas penginapan yang diberi nama Green Coral. Areal Green Coral ini menawarkan penginapan bergaya camping atau hanya dengan menggunakan tenda. Setiap satu tenda dapat diisi oleh tiga orang dengan harga yang ditawarkan dari Rp200.000 - Rp350.000 per orang.
Green Coral ini sangat cocok bagi keluarga yang ingin berlibur dan menginap di tempat yang memiliki suasananya berbeda dan langsung bersentuhan dengan alam. Bahkan Green Coral ini sangat cocok bagi pelancong muda yang ingin berlibur dengan anggaran murah.

Wah kalo diceritakan satu persatu mungkin ga bakalan selesai seperti apa keindahan pantai Tanjung Lesung. Biar puas apa salahnya jika berkunjung langsung menikmati indahnya pantai.

Rute Menuju Kawasan Tanjung Lesung
Bagi sobat yang ingin mengisi liburan di Tanjung Lesung, hanya dapat dilalui dengan jalur darat. Jalur pertama Jakarta – Cilegon - Labuan – Panimbang - Tanjung Lesung dengan waktu tempuh sekitar 5-6 jam dan jalur kedua yaitu Jakarta-Serang-Labuan dengan waktu tempuh perjalanan 4-5 jam.

Bagi para wisatwan dari Jakarta yang ingin mengguankan kendaraan umum bisa naik dari Terminal Kalideres – Labuan dan Terminal Rambutan – Labuan. Setelah datang dari Kecamatan Labun, bisa meneruskan dengan menggunakan angkutan dari Labuan menuju Tanjung Lesung.

Nah demikan ulasan mengenai wisata pantai Tanjung Lesung Pandeglang Banten. Semoga bermanfaat dan happy blogging….

Sebagian narasi di comot dari : http://mediabanten.com/content/pesona-tanjung-lesung

Subscribe to this Blog via Email :