20 Dec 2012

Ngeblog Dari Hape

·   43

ngeblog dari hape
gambar illustrasi
Ngeblog Dari Hape | Karena kesibukan  dan keterbatasan waktu, akhir-akhir ini saya kadang menggunkan hape buat ngeblog jadi  bisa dibawa kemana-mana. Itupun baru sebatas menjawab komentar-komentar yang masuk dan untuk blog walking alias silaturrahim saja. Untuk posting biasanya saya masih menggunakan laptop atupun PC sehingga lebih mudah memodifikasi postingan.

Ngeblog dari hape tentunya tidak seperti menggunakan laptop atau PC. Dengan keterbatasan layar yang bisa dibilang terlalu kecil untuk berselancar, ngeblog dari hape saya rasa kurang nyaman. Ketidaknyamanan ini apalagi diperparah jika :

Ada kode verifikasi alias chapta.
Jika di laptop atau PC, kode ini akan terlihat sempurna walaupun jidat harus berkerut karena menebak huruf-huruf yang aneh-aneh muncul. Tapi lain halnya jika di hape, kode kode ini sedikit terpotong karena layarnya yang kecil. Belum lagi jika kita memasukkan kode-kode yang salah, wah pokoke ga nyaman deh. Jadi biar blog sobat bisa dikunjungi dengan nyaman pake hape, tinggalin tuh sayur capcay, menggunakan moderasi mungkin bisa dijadikan alternative bagi yang ketakutan diserang spammer.

Tidak mengaktifkan Mobile Version.
Blogspot ataupun wordpress saat ini sudah memudahkan penggunanya dengan menyediakan tampilan mobile-nya, tinggal mengaktifkan saja. Tampilan ini disesuaikan dengan loading hape sehingga bisa cepat diakses. Dengan membuka web version pake hape rasanya berat dan kadang ga bisa kebuka. Walhasil saya sering gagal komentar di blog yang tidak mengaktifkan mobile version-nya. Jadi buat sobat yang blognya ingin dikunjungi dengan mudah walau pake hape sebaiknya mengaktifkan fitur mobile version yang sudah tersedia. Sepertinya ga rugi jika diaktifkan juga kan?

Hanya itu yang mungkin saya rasakan ketika ngeblog pake hape. Walaupun ada sisi postifnya juga tapi kadang menemukan kendala seperti yang saya sebutkan diatas. Semoga bermanfaat dan happy blogging…



Subscribe to this Blog via Email :