18 Dec 2012

Mengapa Berhenti Ngeblog

·   59

berhenti ngeblog
Mengapa Berhenti Ngeblog | Merupakan sebuah hal yang wajar jika segala sesuatu pasti akan ada akhirnya. Semua tidak ada yang kekal dan abadi di dunia ini. Bisakah sobat menjamin akan terus eksis dalam dunia ngeblog selamanya. Saya rasa tidak, pasti akan ada masa-masa dimana kita mengalami kendornya suatu semangat yang tadinya menyala-nyala. Sama halnya dengan ngeblogpun demikian. Banyak dari mereka yang lambat laun meninggalkan dunia maya ini dengan berbagai macam dalih dan alasan.

Seperti beberapa sahabat Muro'i El-Barezy yang dulu aktif ngeblog dan sering silaturrahim dimari, sekarang ga tahu entah kemana, dan begitu ditengok ke tempatnya ternyata sudah lama ga update dan blognya hampir lumutan karena tidak keurus hihi....

Nah dari berbagai macam alasan mengapa mereka dan mungkin saya suatu saat juga akan berhenti dari ngeblog, inilah beberapa alasannya :

Tidak Punya Waktu Ngeblog
Ini adalah alasan yang mungkin dialami oleh beberapa rekan blogger. Yang tadinya mereka punya waktu senggang untuk ketak-ketok menulis dan searching kesana kemari mencari bahan postingan di blog, tapi tiba-tiba terhenti ketika mereka mempunyai banyak aktifitas yang menghalanginya. Bisa jadi karena sibuk dengan pekerjaan, studi atau juga yang lainnya. Dan sebenarnya admin dari blog tersebut ingin selalu up date postingan, dan berbagi hal yang bermanfaat, tapi apa daya mereka tidak punya waktu luang lebih untuk ngeblog. Jika pekerjaan atau aktifitas lain berhenti bisa jadi bisa ngeblog kembali, tapi jika sebaliknya maka sang admin akan berhenti dalam waktu yang lama yang akhirnya akan malas untuk mulai ngeblog lagi.

Tidak Ada Koneksi Internet
Alasan berikutnya sepertinya tidak masuk akal. Apalagi zaman sudah makin maju, tidak ada alasan tidak ada koneksi internet. Modem berbagai merek dan provider sudah banyak tersedia. Namun ini juga bisa menjadi salah satu alasan mengapa bisa berhenti ngeblog. Ini bisa terjadi jika pemilik blog selama ini menggunakan jaringan wi-fi yang super cepat dan mungkin gratis. Namun tiba-tiba karena sesuatu dan lain ha terputus jaringannya, bisa jadi ia enggan menggunakan fasilias yang lain seperti modem yang harus mengeluarkan biaya yang mungkin tidak sedikit, maka pilihan yang cocok biasanya ya berhenti ngeblog jika koneksi tidak kunjung baik.

Tidak Mendapatkan Apa-apa dari Ngeblog
Nah yang ini juga menjadi sebuah alasan kuat kenapa seseorang berhenti dari ngeblog. Tidak mendaptakan apa-apa dari ngeblog. Namun ini juga tergantung dari apa tujuan dari ngeblog juga. Jika alasan kuat untuk ngeblog karena mencari dollar dan kemudian sudah sekian lama tidak mendapatkan apa yang diinginkan, otomatis ia akan meninggalkan dunia ngeblog ini dan lebih memilih untuk mecari apa yang diinginkan di dunia nyata. Namun jika tujuan utama ngeblog mencari pertemanan maka akan sedikit awet karena tiap hari teman pasti akan bertambah dan bertambah
.
Merasa Bosan Ngeblog
Kalo yang ini sudah pasti seorang blogger siapapun pasti akan mengalaminya. Merasa bosan, pasti akan terus ada sampai kapanpun. Jika seorang blogger merasa jenuh alias bosan dan tidak bisa menemukan alternative pemecahannya maka sudah bisa dipastikan akan segera angkat kaki meninggalkan dunia maya ini. Bosan sebenarnya karena pekerjaan kita monoton, itu-itu saja dan tidak ada variasinya. Sama halnya dengan ngeblog, seorang blogger harus bisa berimprovisasi dalam dunia blogging.
Jika sobat sudah merasakan hal seperti ini segeralah berhenti sejenak dari ngeblog, menghela nafas dalam beberapa hari untuk mencari ide-ide baru yang nanti bisa dituangkan kembali dalam blog. Sekali lagi bosan bisa membunuh kreatifitas seseorang maka itu sebisa mungkin carilah alternative kegiatan yang berbeda untuk mengusirnya.

Demikian beberapa point mengapa seseorang bisa berhenti dari ngeblog. Banyak alasan lain yang tidak bisa disampaikan disini, tergantung persepsi masing-masing dan darimana meihatnya. Semoga bermanfaat dan happy blogging…..


Subscribe to this Blog via Email :