16 Dec 2012

Kriteria Komentar Spam di Blogger

·   49

spam
Kriteria Komentar Spam di Blogger | Seberapa efektifkah penangkal spam otomatis blogger? Pertanyaan ini sering muncul dalam benak saya. Puluhan komentar numpuk di kotak spam blogger. Padahal menurut saya sebenarnya komentar itu tidak termasuk kategori komentar spam tapi kenapa ternyata tidak muncul juga dalam komentar malah dipenjara sama blogger hehe….
Dan sampai saat inipun saya  masih belum mengerti, kriteria apa saja yang dikategorikan spam oleh pihak blogger.

Kejadian ini sering  terjadi, dimana ada beberapa sahabat blogger yang berkomentar di blog saya ini, melihat dari bahasa yang dipakai atau pun kalimatnya, menurut saya biasa saja, dan bahkan komentarnya sesuai dengan topic yang sedang dibahas, namun anehnya kok malah masuk ke comment spam sama blogger? Mungkin kasus ini tidak hanya saya saja yang mengalami, banyak juga sobat blogger mengalami hal yang serupa, terutama yang menggunakan blogger.

Pengalaman lain juga ketika saya berkomentar di salah satu blog (blogger juga), anehnya kok komentar saya hilang setelah di refresh, saya kira di hapus oleh adminnya, tapi setelah beberapa hari berkunjung kembali memang tidak ada komentar saya yang muncul. Padahal seperti kasus diatas, komentar saya sesuai dengan topic dan tidak panjang lebar dan menulis sesuai dengan manusiawi (hihihi…) dan sepertinya tidak pantas masuk spam.

Dan yang lebih aneh lagi ada beberapa komentar Anonymous yang tidak sopan ternyata muncul juga dalam komentar dan juga yang pakai anchor/name yang aneh-aneh (lagi ngejar backlink) ternyata muncul di komentar, tidak dianggap sebagai spam, tapi yang pake nama asli malah di anggap spam, kok gitu yah?

Sebenarnya saya tidak ambil pusing dengan masalah ini. Tapi sedikit mengganggu juga manakala saya sering berkunjung ke blog sahabat, tapi kok tidak muncul komentarnya. Kalo adminnya jarang ngecek email notifikasi atau ngecek spam comment wah bisa dianggap memutus silaturrahim nih hehe….

Ada yang punya solusi selain menggunakan kode verifikasi dan mederasi komentar?



Subscribe to this Blog via Email :