Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

Inilah Tanda-Tanda Kiamat

By On 20.12.12

tanda-tanda kiamat
Inilah Tanda-Tanda Kiamat | Gara-gara prediksi suku Maya tentang datangnya hari kiamat, banyak orang yang menelan mentah-mentah kepercayaan ini. Yang lebih aneh lagi mereka sudah mempersiapkan diri menyongsong datangnya kiamat dengan cara-cara konyol mereka. Seperti diberitakan, suku Maya meyakini bahwa kiamat akan terjadi tanggal 21 Desember 2012.

Sebagai orang yang beriman kita memang harus mempercayai tentang hari kiamat ini dan pasti akan terjadi. Namun kapan kiamat terjadi, tidak ada seorang pun yang tahu. Bahkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga tidak mengetahuinya. Namun, Allah telah memberitahukan kepada beliau mengenai tanda-tanda kiamat. Jika tanda-tanda ini belum muncul, kiamat belum akan terjadi. Nah jadi pada postingan kali ini, Muro’i El-Barezy sedikit menjelaskan seperti apa sih sebenarnya tanda-tanda kiamat tersebut.

Diantara tanda-tanda kiamat itu disebutkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dalam hadits shahih riwayat Ibnu Majah berikut ini:

لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى تَكُونَ عَشْرُ آيَاتٍ طُلُوعُ الشَّمْسِ مِنْ مَغْرِبِهَا وَالدَّجَّالُ وَالدُّخَانُ وَالدَّابَّةُ وَيَأْجُوجُ وَمَأْجُوجُ وَخُرُوجُ عِيسَى ابْنِ مَرْيَمَ عَلَيْهِ السَّلاَمُ وَثَلاَثُ خُسُوفٍ خَسْفٌ بِالْمَشْرِقِ وَخَسْفٌ بِالْمَغْرِبِ وَخَسْفٌ بِجَزِيرَةِ الْعَرَبِ وَنَارٌ تَخْرُجُ مِنْ قَعْرِ عَدَنِ أَبْيَنَ
“Tidaklah hari kiamat akan terjadi sampai terjadinya sepuluh tanda-tanda kiamat: terbitnya matahari dari tempat tenggelamnya, munculnya Dajjal, awan, dabbah, Ya’juj dan Ma’juj, keluarnya Isa bin Maryam, terjadinya tiga gerhana: gerhana di timur, gerhana di barat dan gerhana di negeri Arab, serta api yang keluar dari dalam Qar ‘And Abyan.” (HR. Ibnu Majah, dishahihkan Al Albani dalam Shahih Sunan Ibnu Majah. Imam Muslim juga meriwayatkan hadits yang senada dengan hadits tanda-tanda kiamat ini)

Tentang turunnya Nabi Isa sebagai bagian dari tanda-tanda kiamat, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى يَنْزِلَ فِيكُمُ ابْنُ مَرْيَمَ حَكَمًا مُقْسِطًا ، فَيَكْسِرَ الصَّلِيبَ ، وَيَقْتُلَ الْخِنْزِيرَ ، وَيَضَعَ الْجِزْيَةَ ، وَيَفِيضَ الْمَالُ حَتَّى لاَ يَقْبَلَهُ أَحَدٌ
“Tidak akan terjadi hari kiamat sampai turunnya Isa bin Maryam kepada kalian, menjadi hakim yang bijak. Maka ia akan menghancurkan salib, membunuh babi, meletakkan pajak dan harta melimpah ruah sehingga tidak seorangpun yang menerimanya.” (HR. Al Bukhari)

Dalam riwayat Imam Muslim dan Ibnu Majah lainnya dijelaskan tanda-tanda kiamat oleh Rasulullah dengan lebih terinci, beserta urutannya (lihat Shahih Sunan Ibnu Majah hadits ke 3310). Dalam hadits tanda-tanda kiamat itu disebutkan bahwa setelah munculnya Dajjal, turunnya Isa bin Maryam, munculnya Ya’juj dan Ma’juj, kemudian harta melimpah ruah seperti hadits sebelumnya. Ketika mereka tengah berada dalam kondisi demikian, Allah Subhanahu wa Ta’ala lantas mengirim angin yang baik dan harum, lalu dicabutlah seluruh roh muslim. Sisanya hanyalah orang jahat yang berkelakuan seperti keledai. Dan kepada merekalah kiamat pun datang.

Demikian sekelumit tanda-tanda kiamat diantara begitu banyak hadits yang menjelaskannya. Dari sedikit tanda kiamat tersebut, tampak nyata bahwa tanda-tanda kiamat di atas belum muncul hingga saat ini. Matahari masih terbit dari timur, Dajjal belum muncul, Nabi Isa belum turun, dan masih banyak umat Islam.

So apakah masih mau percaya kalo kiamat bakal terjadi tanggal 21 Desember 2012 ??..

Referensi : http://www.bersamadakwah.com/2012/12/tanda-tanda-kiamat.html



35 komentar

waktu akan datangnya kiamat tidak berdasar Suku Maya, tapi berdasar kehendak Allah. Jika Allah menghendaki hari kiamat maka "Kun Fa ya Kun". Jika Allah menghendaki kiamat masih 100 tahun lagi maka "Kun Fa ya Kun",

Kapan hari kiamat tiba terserah kehendak Allah karena hanya Allah lah yang tahu hari kiamat.
wallahu 'alam bisshowab

Haha, dasar bangsa maya yg sok tahu ....

Bukti yg bnar blum ada langsung main prediksi, dsar orang barat emank BODOH

heheheheh tapi asik buat nakut2'tin Tikus gkgkgk

wah juga bahas ini ternyata.. hihihihihi..:D

bener sobat, haram hukumnya mengikuti prediksi suku maya tentang hari kiamat, salam sehat selalu

yah namanya juga ga percaya akhirat sob, jadi ya begitu hihi...

hihi iya sob, emang sama yah..yang penting beda redaksinya kan hehe..

benar sekali sobat, kiamat akan datang disertai tanda tanda yg jelas, seperti yg disebutkan diatas. Yg penting sebagai org beriman kita wajib meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Kpd Allah agar jangan terpengaruh dg isyu konyol....
terima kasih telah berbagi

mantaapp mas.. ane acungi jempol dulu..:D

kayanya saya gak mau kalah juga nih update tentang kiamat hahaha :D

disamping berbagi, keyword ini lagi banyak dicari sob hihi...

betul sekali sob, trimakasih sudah mau berbagi disini..

yang soal hadits Isa akan turun, "..meletakkan pajak dan harta melimpah ruah sehingga tidak seorangpun yang menerimanya..." maksudnya uang pajak dalam konotasi haramkah, atau Isa akan membawa uang yang nggak ada yang menerima, atau bagaimana ya Mas?

Ramalan" sekarang ini selalu meresahkan.Entah apa lagi yang mereka prediksi nanti.

hmm tanda" kiamat pun sudah menampakan dirinya, kita hanya perbanyak amal ibidah nih.

dan juga nggak mungkin juga kiamat tanggal 21-12-12 sob, saya aja punya makanan yang kadaluarsanya tahun 2013, kalo besok kiamat kan seharusnya ditulis "tanggal kadaluarsa: sampai kiamat"

hehehehe

Sama sama sobat, saya juga disini sedasng belajar mencari pengetahuan yg bermanfaat,
terima kasih sahabatku

Iya sob, sepertinya banyak artikel kiamat yah..seperti kejadian yang kemarin info 12-12-12...hehe

Dalam riwayat lain dikatakan bahwa Asy-Syaikhani (Bukhari dan Muslim) meriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu 'anhu, ia ber-kata: Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

"Artinya : Demi Allah yang diriku tangan-Nya, benar-benar putra Maryam akan turun di tengah-tengah kamu sebagai juru damai yang adil, lalu ia menghancurkan salib, dan harta kekayaan melimpah ruah hingga tidak ada seorangpun yang mau menerima (shadaqah atau zakat) dari orang lain, sehingga pada waktu itu sujud satu kali lebih baik daripada dunia dan isinya. " Kemudian Abu Hurairah berkata, "Bacalah firman Allah ini jika Anda mau:

"Artinya : Tidak ada seorang pun dari ahli kitab kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan pada hari kiamat nanti Isa akan menjadi saksi terhadap mereka." [Shahih Bukhari, Kitab Ahaadiitsil Anbia' ,Bab Nuzuli Isa Ibni Maryam 'alahissalam 6: 490-491; Shahih Muslim, Bab Nuzuli Isa Ibni Maryam 'alaihissalam Haakiman 2: 189-191]

Maksudnya adalah bahwa diantara tanda kiamat itu pajak, shodaqoh dan zakat tidak akan berguna saking melimpah ruahnya, karena tidak ada orang miskin lagi, semua orang adalah kaya, maka yang lebih baik adalah ibadah kita kepada Allah..Wallahu ‘alam.

Sudah semakin banyak muncul tanda-tandanya, tinggal siap2 saja kitanya :)

Kiamat adalah kehendak dari Allah, dan besok semoga tdk terjadi apa apa.

Iya sob,kita jangan lantas percaya begitu saja

Iya sob, terlepas kapan datangnya,kita saat ini hanya memperbanyak amal kebaikan saja

Stuju lah,kita mempersiapkan diri dengan amal ibadah tentunya

Bbhahaha..sobat ini bisa-bisa aja,jadi ngakak saya..

Semoga kita yang mengimani akan datangnya hari kepastian (kiamat) akan menyikapinya dengan terus berbuat kebaikan dan amalan sholeh...

Allah lah yang Maha Tahu kapan terjadinya Kiamat..seharusnya manusia lebih risau dan galau dalam hal mempersiapkan bekal di kemudian hari kelak

dan setau saya kalo masih ada yang mengucap nama Allah SWT, hari kiamat akan diundur 1000 tahun... :)

yang pasti kiamat pasti datang,,tapi sebelum datang pasti ada juga tanda-tanda sebelumnya,,,

artikel yang bermanfaat sekali mas. bicara soal Kiamat itu merupakan perkara yang Ghaib sbenernya. Hanya Allah SWT yang tau. kita sebagai manusia hanya mengimani saja. dan kita serahkan kepada Allah SWT.

benar sobat, trimakasih sudah berbagi