Gajah di Pelupuk Mata tak Tampak, Semut di Seberang Lautan Tampak

kritikan
Gajah di Pelupuk Mata tak Tampak, Semut di Seberang Lautan Tampak | Judul dari tulisan ini kok panjang banget yah. Padahal saya juga paham jika judul sebuah postingan terlalu panjang katanya kurang baik buat seo. Tapi kita kesampingkan masalah seo dulu yah. Yang penting nulis hehehe…masalah seo nomer dua.
Kenapa bisa muncul postingan ini? Karena saya terinspirasi dari sebuah komentar sobat Muro’i El-Barezy, yaitu Raden Kian Santang,mungkin masih keturunan Prabu Siliwangi kali yah hehe….yang mengomentari penggunaan script <base target='_blank'/>.

Tapi saya sangat appreciate atas komentarnya yang positif dan membangun. Ibarat pepatah mengatakan yang saya jadikan judul tulisan ini “Gajah di pelupuk mata tidak terlihat, semut diseberang lautan terlihat”. Sebuah peribahasa  yang menyatakan kecenderungan orang untuk dengan mudah melihat kesalahan atau kekurangan orang lain, namun sebaliknya sangat sulit untuk melihat kesalahan atau kekurangan dirinya sendiri.

Terkadang memang kita tidak menyadari kesalahan diri sendiri, namun orang lainlah yang bisa melihat dan mengoreksi. Khususnya dalam blogging dan wa bil khusus lagi dengan template blog yang kita punya. Menurut yang punya blog kadang terlihat biasa saja tidak ada masalah, tapi buat pengunjung blog sendiri mungkin ada hal-hal yang kurang nyaman dan sedikit mengganggu dengan tampilan blognya. Sebagai contohnya pemasangan widget melayang, baik itu iklan ataupun buku tamu. Jika dibuka di hape biasanya akan menutupi layar jika tidak mengaktifkan versi mobile. Dan kadang pemilik blog tidak menyadarinya bahwa hal tersebut akan mengganggu pengunjung.

Nah, sama halnya dengan penggunaan script <base target='_blank'/> yang dipasang setelah kode  <head>. Script ini berfungsi agar link yang kita klik akan terbuka di tab yang baru. Tujuan awalnya saya pasang script ini agar meningkatkan traffic, karena semakin banyak halaman yang terbuka semakin baik buat blog.
Namun ternyata pemasangan script ini menyebabkan ada sedikit dari pengunjung yang merasa tidak nyaman ketika bersilaturrahim di blog ini, karena mungkin males atau cape ketika menutup tab satu persatu.

Karena saya termasuk orang yang mudah menerima masukan jika memang maslahat dan bisa diterima hehe……maka dengan berbagai pertimbangan dan demi kenyamanan pengunjung blog ini, saya akhirnya menghapus script tadi sehingga link yang dibuka masih berada di tab yang sama.

Jadi berkomentarlah yang membangun demi untuk membenahi segala kekurangan. Saya rasa mungkin masih ada yang kurang pas di hati sobat Muro’i El-Barezy tentang penampilan blog ini, silakan memberi masukan dan kritikan yang positif dan membangun.

Kritikan adalah jamu atau obat, pahit memang, tapi jika kita meminumnnya kesehatanlah yang akan kita rasakan. Demikian tulisan yang mungkin tidak nyambung dengan judulnya. Semoga bermanfaat dan happy blogging….


Share this

Catatan Kang Muroi, adalah blog yang menyajikan berbagai macam info menarik, Kolom Tutorial, Blogger Template, Motivasi, Otomotif, Rubrik Islam, Tips dan Trik dan berbagai macam hal menarik lainnya

Related Posts

Previous
Next Post »