Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

Gajah di Pelupuk Mata tak Tampak, Semut di Seberang Lautan Tampak

By On 27.12.12

kritikan
Gajah di Pelupuk Mata tak Tampak, Semut di Seberang Lautan Tampak | Judul dari tulisan ini kok panjang banget yah. Padahal saya juga paham jika judul sebuah postingan terlalu panjang katanya kurang baik buat seo. Tapi kita kesampingkan masalah seo dulu yah. Yang penting nulis hehehe…masalah seo nomer dua.
Kenapa bisa muncul postingan ini? Karena saya terinspirasi dari sebuah komentar sobat Muro’i El-Barezy, yaitu Raden Kian Santang,mungkin masih keturunan Prabu Siliwangi kali yah hehe….yang mengomentari penggunaan script <base target='_blank'/>.

Tapi saya sangat appreciate atas komentarnya yang positif dan membangun. Ibarat pepatah mengatakan yang saya jadikan judul tulisan ini “Gajah di pelupuk mata tidak terlihat, semut diseberang lautan terlihat”. Sebuah peribahasa  yang menyatakan kecenderungan orang untuk dengan mudah melihat kesalahan atau kekurangan orang lain, namun sebaliknya sangat sulit untuk melihat kesalahan atau kekurangan dirinya sendiri.

Terkadang memang kita tidak menyadari kesalahan diri sendiri, namun orang lainlah yang bisa melihat dan mengoreksi. Khususnya dalam blogging dan wa bil khusus lagi dengan template blog yang kita punya. Menurut yang punya blog kadang terlihat biasa saja tidak ada masalah, tapi buat pengunjung blog sendiri mungkin ada hal-hal yang kurang nyaman dan sedikit mengganggu dengan tampilan blognya. Sebagai contohnya pemasangan widget melayang, baik itu iklan ataupun buku tamu. Jika dibuka di hape biasanya akan menutupi layar jika tidak mengaktifkan versi mobile. Dan kadang pemilik blog tidak menyadarinya bahwa hal tersebut akan mengganggu pengunjung.

Nah, sama halnya dengan penggunaan script <base target='_blank'/> yang dipasang setelah kode  <head>. Script ini berfungsi agar link yang kita klik akan terbuka di tab yang baru. Tujuan awalnya saya pasang script ini agar meningkatkan traffic, karena semakin banyak halaman yang terbuka semakin baik buat blog.
Namun ternyata pemasangan script ini menyebabkan ada sedikit dari pengunjung yang merasa tidak nyaman ketika bersilaturrahim di blog ini, karena mungkin males atau cape ketika menutup tab satu persatu.

Karena saya termasuk orang yang mudah menerima masukan jika memang maslahat dan bisa diterima hehe……maka dengan berbagai pertimbangan dan demi kenyamanan pengunjung blog ini, saya akhirnya menghapus script tadi sehingga link yang dibuka masih berada di tab yang sama.

Jadi berkomentarlah yang membangun demi untuk membenahi segala kekurangan. Saya rasa mungkin masih ada yang kurang pas di hati sobat Muro’i El-Barezy tentang penampilan blog ini, silakan memberi masukan dan kritikan yang positif dan membangun.

Kritikan adalah jamu atau obat, pahit memang, tapi jika kita meminumnnya kesehatanlah yang akan kita rasakan. Demikian tulisan yang mungkin tidak nyambung dengan judulnya. Semoga bermanfaat dan happy blogging….


54 komentar

kenapa bisa manaikan traffic kang? koq bisa?

Jujur saya sendiri memang tidak nyaman dengan masalah ini sob, sama halnya dengan alasan sobat Kian Santang. Nggak mau ribet close tab, apalagi :)

Heeee..ada apa nih bang Muro'i..kikiiikkk..yang pasti KIAN SANTANG mau memanjakan rakyat agar ga ribet dalam bertamu ke istana dan satu lagi KIAN SANTANG hobbynya jalan2 sambil membagikan senyum serta selalu nimbrung di forum-forum yang paling rame orangnya..hahahhahayyyy.

wah bingung, di blog sobat ada widget tersembunyi kemaren? ga sadar apa saya yang jarang kemari ya hehe

Secara teori saya juga belum yakin sobat tapi ya ada beberapa master yang bilang gitu hihi..
Wah kenapa ga dari dulu sob bilangnya hehe..trims yah sudah mau bewe lagi

Ya mungkin begitu bang..hahayyy

Bukan widget sob tapi script agar link terbuka di tab baru, sudah saya hilangkan karena sedikit mengganggu hihi...

ya memang selera orang berbeda beda.tapi ok juga saran-sarannya.selamat pagi dan selamat beraktipitas sob.

Ya bagi saya saat ini pengunjung adalah raja, jadi harus dimanjakan sob hihi..

Wah, justru skrip itu yang saya cari untuk diterapkan di blog saya kang. Hehe... :)

Sya tdk ska sma skali menggunakan script tersebut ,,,, krna mnurut sya script tersebut akan mengganggu aktivitas pengunjung ....

OOHH nice share gan..
saya rasa jika harus terlalu banyak membuka tab,,pengunjung bisa males klik lagi..
selamat pagi gan..

dulu script itu juga saya pasang di blog saya sob sebelum ganti tema alias masih menggunakan tema lama, tapi semenjak ganti tema script itu hilang ditelan bumi, saya mau cari lagi tapi sobat posting tentang script ini, ya saya uraungkan aja niat saya, hehehe

saya kasih dua jempol dech buat tindakan sobat..?

saya juga sering bgt sob di kritik; dan semua saya lakukan dengan beberapa bembenahan, demi pengunjung sobat,

semoga dengan adanya kritikan dari pengunjung, bisa membuat kita makin betambah wawasan dan makin sukses, amin

oh, ya saya tau hehe
yang klo di buka link langsung buka tab sendirikan, semakin banyak ngeklik semakin banyak tab nya

keren sob


Kunjungan Baliknya Selalu Saya Tunggu, dan Jangan Lupa Tambahkan Saya Kedalam Lingkaran G+ Anda...

mencoba menyambungkan judulnya dengan skrip yang sudah terlanjur dipasang ya kang, nyari sulit seperti gajah dipelupuk mata, tapi kalau pakai ctr F langsung kelihatan seperti kuman diseberang lautan yang jelas kelihatan hehe........
btw siapapun butuh kritikan karena yang dianggap baik bagi diri sendiri belum tentu baik bagi yang lain

oh itu menurutku gak masalah kok gan.. enjoy2 aja ane.. yg penting sih siapa pemilik blognya.. kalo pemilik blogny asik kyak mas ya asik aja berkunjung disini.. hahaa..:D

pertanyaan saya menganggu dari sisi mananya yah, kalo menurut saya sih gak terlalu menganggu tuh...

Ya Mas sebaiknya utamakan kesenangan pengunjung blog jangan membuat mereka terjebak dengan "New Tab" dari link yang kita buat.

karena biasany itu membuat visitor malas untuk membuka blog kita.

Sukses terus Mas.

triknya bisa dicoba nih gan :)

emang klo pasang scrip yang buka tab baru jika klik halaman yang lain emang sangat mengganggu bagi visitor yg mengnjungin blog kita, tapi klo pake pc onlinenya enak dan gak ribet, karena format xhtml/html dari web dan hape akan sedikit berbeda, CMIIW :D

kalo saya hanya sebgian yg di format blank sob, soalnya agak ribet juga kalo semua link mnjadi target_blank :)

whaaa ada Kian santang neh di sini ya?

Tiap buka page blog bs new tab...ternyata pake base target='_blank'.

mantab deh, sptnya sdh ada bebrapa teman blogger yg modelnya begitu

kalau menurut saya sama aja gan. soalnya kalau di buka di lembaran yang sama (tidak di newtab) toh di itung juga. ya ga? jadi ga perlu di newtab lah.... kalau menurut saya si gitu.

he em..pas banget nih mas mur postingannya...banyak widget yg di anggap suka dan bagus sama admin nya...blm tentu di anggap sama. oleh para pengunjung...

contohnya kya wigget2 yg melayang sama salto2 gitu...hehe
untuk pengalihan tab..sy pun sdh lama lepas script nya mas... :)

ya silakan sob, saya malah di lepas hihi...

selamat deh sob, semoga makin banyak pengunjungnya hehe..

bener sob, makanya saya lepas deh scriptnya

ya mending ga pasang sob, ternyata tidak semua pengunjung senang dengan hal ini...

ya sob, kita harus menerima kritik karena orang lain masih sayang sama kita, nice

makasih kunjungannya,
oke tak kunjung balik sob

ya sob, sebenarnya ga nyamhung juga sama pembahasan hihi...

makasih sob, kalo asyik berkunjung disini, semoga tidak bosen hihi..

ya mungkin ada juga sobat yang males buka tutup tab sob hihi..
tapi yah sudah terlanjur dilepas, begini juga enjoy saja sob, siapa tahu nanti juga saya pasang lagi..

ya sepertinya begitu sob, makasih kunjungannya...

oke silakan sob kalo mau coma mah, tengkyu kunjungannya yah

ya mungkin begitu soh sob, mungkin faktor males aja kali yah hehe...

ya mungkin triknya sob, ada juga link-link tertentu yang bisa dibuka di tab baru, tidak semuanya...

saya juga pake tadinya, sekarang dilepas lagi sih

ya bener sob, makanya saya lepas aja deh hihi...

ya mas, seperti pepatah diatas itu kayanya, makasih silaturrahimmya mas:}

ooke sob, maksudnya begitu hehe..

Ya sobat sama-sama.

Happy Blogging :)

kunjungan malam hari..
nice infonya..

kirain gajah duduk sob....numpang lewat malam-malam..mikummmm

trimakasih kunjungannya sobat..

hehe...untung bukan gajar nungging sob...wa'alaikumsalam

silakan sobat, trimakasih silaturrhimnya

Sampurasuuuuuun....!!! sehat kakang prabu Muro'i? :)
Terimakasih apabila komentar saya menginspirasi Kang Mur, mungkin banyak sahabat yang kurang nyaman dengan scrip tadi..
Seperti di tulis Kang Mur, saya juga minta masukan buat blog butut saya.. dari Sang Master :)