19 Nov 2012

Mengatasi Readmore Yang Error

·   50

readmore
Mengatasi Readmore Yang Error | Assalamu ‘alaikum sobat Muro’i El-Barezy, semoga selalu dalam sehat dan selalu bisa menjaga silaturrahim lewat dunia blogging. Waktu yang hanya beberapa hari tidak posting dan silaturahim berkunjung ke blog sahabat rasanya  seperti sudah lama saja. Kangen rasanya saling berkunjung menjalin persahabatan.

Beberapa hari ini memanga saya lagi jarang ngeblog karena ada gangguan jaringan TELKOM yang sampai postingan ini di publish-pun belum kelar juga masalahnya. Jalan satu-satunya adalah saya ngenet di sebelah hehe..lumayanlah nguras kantong. Tapi yah daripada beli modem baru yang belum tentu secepet warnet koneksinya mending korban dikit hehe…

Pengalaman posting di warnet yang otomatis akan dikejar waktu sepertinya membuahkan hasil yang tidak nyaman. Error saat mempublish artikel terjadi lagi. Ini bisa dilihat saat kita membuka home page, readmore tidak muncul seperti normalnya, tapi yang muncul malah tulisan 

Normal 0 false false false EN-US X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer4 ......

Nah gimana sob, mungkin pernah juga mengalami hal yang sama seperti diatas? Sempet pusing juga memecahkan masalah ini. Mencoba mengedit artikel dan mem-publish ulang ternyata masih belum normal juga. Selidik punya selidik ternyata penyebabnya adalah karena ketika saya membuat artikel saya copy paste dari Microsoft Word terlebih dahulu. Sedangkan blogger mungkin tidak support terhadap beberapa fitur MS Word tadi.

Mencari solusi dari jawaban ini mencoba searching, dan ternyata berbagai trik yang dicoba tidak membuahkan hasil. Tapi alhamdulilah masalah error tadi sudah teratasi dengan cara yang sangat sederhanya ternyata. Okelah mo tahu caranya, ternyata begini :

  • Jika sobat punya banyak waktu buat ngeblog, sebaiknya sobat membuat artikel langsung di blog. Namun jika sobat punya waktu sempit dan terbiasa pake MS Word, mungkin bisa mengikuti langkah yang berikutnya.
  • Setelah sobat menulis di MS Word, cobalah blok artikel tadi dengan Ctrl + A, kemudian Ctrl + C. Setelah itu silakan masuk ke halaman posting sobat. Pastekan artikel yang sudah di copy tadi dengan menekan CTRL + SHIFT + V. Biarkan bentuk tulisan tidak usah di rubah. Cobalah di review terlebih dahulu. Dan jika dirasa tidak ada masalah silakan publish postingan sobat. Ciri artikel yang masih bermasalah biasanya kata dari paragraph pertama agak jauh dari judul. Jika masih demikian coba ulangi lagi langkah yang kedua tadi. Silakan publish jika dirasa sudah normal.

Semoga bermanfaat…..



Subscribe to this Blog via Email :