Membuat Widget 2 Kolom dibawah Postingan

widgetMembuat Widget 2 Kolom dibawah Postingan | Postingan kali ini adalah membahasa bagaimana membuat iklan di bawah postingan yang bisa kita sejajarkan dengan artikel terkait atau yang lainnya. Kebetulan ada sobat yang menanyakan cara membuatnya, semoga bisa bermanfaat buat sobat Ferry Nurse dan sobat yang lain.
Tutorial ini sebenarnya sudah banyak betebaran di blog para master, namun itung-itung sebagai arsif blog ini, saya coba share kembali disini.
Sebenarnya kenapa kita bisa menaruh iklan di samping artikel terkait atau mungkin yang lainnya, karena di bawah postingan terdapat widget 2 kolom. Ini sedikit berguna jika template kita tidak ada lahan untuk menyimpan widget lagi. Cara membuatnya cukup mudah. Berikut ini caranya :

Login ke blogger dengan ID sobat
Klik Tata Letak
Klik Tab Edit HTML
Silahkan backup dulu sebelum melakukan editting template dengan klik Download Template Lengkap, karena ini tidak bisa di review kecuali sudah disimpan. Klik kotak kecil disamping tulisan Expand Widget Template.

Carilah kode ]]></b:skin>, lalu copy paste kode di bawah ini persis diatasnya :

.bawahkiri {float:left;width:230px;margin-right:2px;border: 0px solid #EFF0F1; padding: 2px; background: #ffffff;-moz-border-radius:2px;}

.bawahkanan {float:right;width:300px;border: 0px solid #EFF0F1; padding: 2px; background: #ffffff;-moz-border-radius:2px;}

Lalu carilah kode : <data:post.body/>, jika di blog sobat sudah terdapat readmore, biasanya kode ini terletak  yang kedua, atau silakan coba-coba saja dulu.

Kemudian copy paste kode di bawah ini persis di bawahnya :


<div class='bawahpost'>

           <div class='bawahkiri'>

            Kode sebelah kiri disini

           </div>

          <div class='bawahkanan'>

          Kode sebelah kanan disini

           </div>

</div>


</b:if>

Klik tombol SIMPAN TEMPLATE.

Keterangan :
- Silakan atur width sesuai dengan lebar template.
- Kode sebelah kanan dan kiri bisa diisi sesuai selera.
- Jika diisi dengan iklan, jangan lupa untuk mem-PARSE terlebih dahulu.

Demikian semoga bisa bermanfaat, jika terjadi kegagalan silakan bisa di tanyakan kepada para masternya.



Share this

Catatan Kang Muroi, adalah blog yang menyajikan berbagai macam info menarik, Kolom Tutorial, Blogger Template, Motivasi, Otomotif, Rubrik Islam, Tips dan Trik dan berbagai macam hal menarik lainnya

Related Posts

Previous
Next Post »