25 Nov 2012

Aksi Peduli Gaza,Palestina

·   47

Save Gaza
Aksi Peduli Gaza,PalestinaTragedi agresi Israel ke Gaza Palestina memang saat ini telah berakhir dengan genjatan senjata yang disepakati oleh kedua belah pihak. Agresi yang menyisakan kepedihan dan penderitaan rakyat Gaza di Palestina, hampir 162 nyawa melayang merenggut syahid, yang sebagian besar adalah anak-anak dan kaum wanita serta lansia dan sekitar 1.200 orang juga mengalami luka-luka.

Perang tinggal menyisakan luka fisik, puing rumah dan fasilitas umum yang rusak yang terkena sasaran roket dan tembakan Yahudi Israel laknatullah. Sehingga dukungan donasi baik moril maupun materil masihlah sangat mereka butuhkan untuk saat ini.

Adalah kami dari santri-santri Ibad Ar Rahman Islamic Boarding School yang berjumlah kurang lebih 300 dan para guru, ikut terpanggil dan terketuk menyaksikan penderitaan saudara-saudara kami gi Gaza Palestina. Sehingga pada hari sabtu, 24 Nopember 2012 kemarin kami membuktikan bahwa kami peduli dengan mereka dengan mengikuti aksi munasharah peduli Palestina di alun-alun kota Serang Banten.

Bertempat di Islamic Center tepatnya di Masjid Agung Propinsi Banten kami bergabung dengan ratusan dan mungkin mencapai ribuan masa dari element masyarakat dan organisasi lainnya. Long March yang tidak terlalu jauh menuju alun-alun kota serang adalah awal dari kegiatan aksi sebelum akhirnya kami sampai di alun-alun dan mendengarkan orasi-orasi peduli palestina dari berbagai oraganisasi yang ikut dalam aksi tersebut.

Disamping long march dan orasi, massa aksi juga mengumpulkan penggalangan dana, “One Man One Dollar”. Alhamdulillah puluhan juta berhasil di kumpulkan oleh massa aksi.
Hanya inilah yang dapat kami lakukan atas kepedulian kami terhadap saudara-saudara kami di Gaza, Palestina. Semoga upaya kami dengan doa dan sedikit materil ini bisa meringankan beban penderitaan mereka. Amin.

Semoga bermanfaat, happy blogging….


Subscribe to this Blog via Email :