Sehari Bersama "Graphology Training"

Training Graphology
Suasana training Graphology yang ceria
Sehari Bersama "Graphology Training"Sobat Muro’i El-Barezy, sudah pada tahu kana pa itu Graphology? Pastinya sudah, karena ilmu ini sudah lama ada dan dikembangkan diberbagai perguruan tinggi, terutama jurusan Psikology. Namun ada beberapa juga yang sudah tidak mempelajarinya saat ini. 
Alhamdulillah walaupun hanya sehari, saya bisa merasakan langsung trainingnya bersama beberapa guru dan staf di Ibad Ar Rahman Islamic Boarding School. Idealnya training ini dilakasanakan beberapa hari. Walau demikian banyak hal yang saya dapat dari acara ini apalagi dengan trainer yang menguasai di bidangnya, sepertinya waktu sehari sangatlah kurang.

Okelah bagi sobat yang mungkin baru tahu namanya, sedikit mengenai apa itu Graphology. Ilmu Graphology adalah studi tentang karakter orang melalui tulisannya. Studi tentang tulisan tangan ini berdasarkan gaya penulisan secara umum, bentuk huruf, paragraf dan spasi antar kata dan garis, bahkan sampai tanda tangan dan sebagainya. Dengan mempelajarai ilmu ini, kita dapat mengetahui sifat seseorang, karakternya dan attitude-nya dalam profesi pekerjaan tertentu..

Lalu gimana kita memahami graphology itu sendiri? Sobat Muro’i El-Barezy, tulisan tangan kita pastinya berubah dibanding tulisan tangan waktu masih kecil. Biasanya tulisan kita akan membaik seiring jalannya usia dan kematangan seseorang. Tapi kalo ga ada perubahan mungkin sudah nasib tulisannya jelek (hehe....).  Ketika kita menulis, pulpen atau alat tulis apapun yang kita pakai maka akan dikendalikan oleh otot-otot jari, tangan dan lengan. Semua bagian tubuh ini dikendalikan oleh pikiran sang penulis. Dan setiap gerakan secara tidak sadar disampaikan oleh otak, sehingga kita bisa menyimpulkan keadaan psikis dari sang penulis. Tulisan tangan itu kemudian bisa menentukan karakter, kepandaian, kemauan dan emosi seseorang.


Peserta Training Graphology
Mejeng bareng trainer dan peserta lain seusai training
Ketika mengikuti pelatihan ini, sayapun dibuat tersenyum-senyum sendiri ketika trainer menyimpulkan bentuk tulisan dari tiap peserta termasuk tulisan saya. Ada beberapa hal yang sama persis dengan kepribadian saya sendiri. Ahh..apa itu sebuah kebetulan ataupun tidak, tapi yang jelas hal ini sungguh senang dipelajari.

Waktu yang sebentar rasanya belum cukup untuk mempelajari Graphology yang sungguh sangat menarik dipelajari, karena dengan hanya melihat bentuk tulisan, kita bisa tahu sisi positif dan negatif seseorang. Semoga bisa berlanjut nanti...



Share this

Catatan Kang Muroi, adalah blog yang menyajikan berbagai macam info menarik, Kolom Tutorial, Blogger Template, Motivasi, Otomotif, Rubrik Islam, Tips dan Trik dan berbagai macam hal menarik lainnya

Related Posts

Previous
Next Post »