Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

Sayonara Profil Google Plus

By On 22.10.12

Sayonara Profil Google Plus | Sudah cukup lama google menciptakan jejaring sosial yang mereka namai google plus. Google plus diciptakan guna menyaingi jejaring sosial yang sudah terlebih dahulu tren di dalam dunia maya seperti facebook, twitter dan lain sebagainya. Dan untuk lebih mempopulerkan media sosial ini, pihak google menyandingkannya dengan blogger. Jadilah profil blogger dengan google plus.

Sebenarnya selama menggunakan profil google plus, saya sendiri belum merasakan kelebihan secara kasat mata. Walaupun sebagian sobat blogger ada yang merasa lebih simpel jika menggunakan profil google plus sebagai profil blogger karena akan mengurangi kerepotan ngurus profil, share posting juga lebih mudah. Dan ada juga yang mengatakan baik untuk seo, namun bagi saya sepertinya sedikit saja memberi keuntungan. Yang ada malah jika ingin berkomentar saya harus menggunakan open ID atau dengan URL agar jika sobat blogger yang dikunjungi langsung menuju alamat blog dan tidak kerepotan membuka profil google plusnya, karena ternyata profil google plus ini sedikit berat untuk dibuka.

Ini berdasar dari pengalaman sendiri, ternyata menggunakan profil google plus sepertinya agak repot juga jika koneksi internet lagi lemot. Apalagi jika menggunakan hape, yang ada sering tidak terbuka, kalaupun bisa membutuhkan waktu yang  cukup lama. Walaupun beberapa mobile sudah mendukung fitur ini tetap saja berat untuk membukanya.

Lain halnya dengan profil blogger default, sepertinya agak ringan untuk dibuka. Maka dengan sedikit berat hati, saya saat ini sementara beralih dahulu menggunakan profil blogger. Sebenarnya ini sebuah kemunduran, tapi toh selama ini juga penggunaan profil google plus kurang maksimal walaupun banyak fitur didalamanya. Jadi sementara sayonara buat google plus, mungkin lain waktu bisa kembali lagi.


Nah.. bagi sobat yang lebih konsentrasi buat postingan dan sering blog walking dan jarang menggunakan media sosial, sebaiknya jika menggunakan profil google plus ini perlu dipikirkan kembali. Ada baiknya sobat menggunakan open ID dalam berkomentar agar tidak membuat repot yang akan berkomentar balik atau kembali ke profil blogger juga (maksa hehe…)

Namun semuanya kembali kepada sobat blogger masing-masing. Jika selama ini enjoy dengan google plusnya, monggo untuk di teruskan.

Semoga bermanfaat dan happy blogging



48 komentar

dari awal saya memang tidak berminat memakai profil G+ dari google, berat mas..

di nikmatin ajalah sob apa yang ada,,,hehehe..

profile G+ memang ada nilai posotifnya dan ada juga nilai negatifnya..tapi itu semua terserah kepada kita sebagai penggunanya..karena tentunya profile G+ yang dihadirkan mbah google pasti ada hikmah dan manfaatnya :)

bener banget mas, g+ lebih berat ada sih keinginan ingin kembali tapi karena masih banyak rekan menggunakan g+ jadi masih bertahan, mungkin kedepan bisa mengikuti jejak mas muro'i...

Saya malah samasekali belum pernah pake profil g+

masukan bagus buat saya. untung belum pake google plus. jadi saya ikutan Mas Muroi untuk tidak menggunakannya.

iya sob ... saya juga pake profil google Plus.. namun kalo komentar pake Open ID .. hehe :PD
tapi kadang kelupaan pakenya Profil google hehe :D

akhirnya si abang kembali ke jalan yang benar. heheh

saya setuju dengan mas hariyanto > .tapi itu semua terserah kepada kita sebagai penggunanya..karena tentunya profile G+ yang dihadirkan mbah google pasti ada hikmah dan manfaatnya :)

ya sobat, tapi lebih baik mncoba dulu yah hehe...

ya sob, pasti punya kekurangan dan kelebihan yah

yah bener juga sobat, tapi akhirnya tergantung yang memakainya juga

ya sobat, memang semuanya tergantung masing2..

kalo belum nyoba belum tahu kekurangn dan kelebihannya dong hehe

tapi mungkin ga ada ruginya jika mencoba dulu mas hehe

Sya sih ska menggunakan Profill Blogger az

sama sob hehe..., maksih yah silaturraimnya

wah memang selama ini tersesat yah hehe...

ya ada benarnya juga, google membuat fitur ini juga mungkin sudah melalui riset dan analisa terlebih dahulu yah...

oke sob, makasih kunjungannya...

lebih suka sama name/URL hehehe lebih mantab :D

memang saya rasa juga begitu kang tapi ya bagaimana lagi yakang,soalnya ada banyak snipet lagi didalam ggle plus teh,jadi kalau propilnya beralih lagi mungkin ilang hiasan propilnya,yah smntramah pki url aja deh.

kalau saiia.. dari awal mala emang gag ngerti itu.. dan saiia lebih suka temen yang dateng tanpa masuk ke profile gugel plus saiia kang :) hehehe..

ooo gitu ya kang, terimakasih ah ilmu G+ nya, soalnya dari dulu ge' ngga ernah merhatiin berat atau ringannya G+, orang lain pasang kita ikut azh.

keren kang.
salam sehat selalu

kalau saya gan, menggunakan google plus itu agar di hasil pencarian, blog kita bisa muncul dengan foto kita. itu menurut saya lebih professional gan.
untuk masalah susah di buka ketika berkomentar, kan masih ada option Name/URL gan.
tapi itu cuma pendapat saya gan,.

#salam terhangat dari Mr.DHI

Iya sob,,kalau pakai Google Plus saat berkomentar dan saat diakses agak terasa lambat loadingnya..apalagi kalau saya ini yang menggunakan Modem :).

sy malah gk pernah buka, soalx blom bnyk teman ditambah lg dgn sy gk tau pake heheh...

setuju sob, ternyata ada yang mendahului ini

saya pake mobile terus kalo bw-an, google+ gak berat buat hp :)

saya setuju bahwa google plus lebih lama loadingnya dari profil blogger..

tapi saya tidak setuju bahwa google plus hanya memberikan keuntungan sedikit, dan masalah openID bisa kok pake google plus, dan kalau tidak bisa ya pake Name/URL aja, kok repot ??? , kalau tidak bisa memakai openID, mungkin dikarenakan ada suatu hal, sampai sekarang saya sudah menggunakan google plus, dan saya bisa kok pakai openID..
dan pake google plus lebih mudah share, dan otomatis share ketika telah menyelesaikan atau membuat artikel baru, apakah profil blogger bisa juga ???


*Maaf jika ada yg kasar kata katanya*

#salam sehatera dari Yousake NKRI

ya boleh di bilang seperti itu. heheheh, solanya si agan sadar si. hahaha,

Pantes gak pernah nongol lagi di G+.
Tapi kalo saya sih lebih suka pake Name/URL utk komennya kecuali kalo dinon-aktifkan baru pake profil G+.

wahhh begitu ya mas... saya sudah dari lama kagak pake G+ mang lebih lambat jadi ane pake bawaan dari blogger aja....

ah saya juga mau ubah lagi jadi bawaan yang lama ah, biar orang lain gampang nyari blog saya

Memang lebih praktis profil blogger..sih bang..
Lebih cepet buat balas coment..atau balas follback...

Tapi denger2 jg nantinya.. Semua bakal pke g+.. Baru katanya sih...bang :)

betul sob, G+ itu berat banget laodingnya... ane jadi jrang pake tuh :D

owh gitu ya, kalo saya sendiri sih masih pake G+. secara teori, Masih sih menguntungkan menurut saya walau agak berat.

ooo begitu mantap informasinya kawn,,,,,

gmn biar bs pake profil blogger lama sob??
profil di blog saya balik ke profil G+
lemot minta ampun, hehe

coba pada dasbord sobat lihat sebelah kanan atas, dibawah gambar profil, klik yang bulat, nanti akan muncul pilihan:}

ikut nyimak mas, soalnya masih baru belajar bikin blog

ia sob..aku sudah punya akun G+..tapi kenapa cuma bisa buka Profil saja, yang lainnya seperti komentar gak bisa terbuka..padahal aku sudah lama..sampai sekarang aku masih bingung...barangkali teman ada yang bisa beri penjelasan...trimakasih..

Kalau menurut saya, menggunakan profile google plus mempunyai kelebihan tersendiri, apalagi bagi para blogger, sebab mengintegresikan profile google plus akan mempermudah follower menemukan kita

Aneh , Profil Google Plus berat untuk dimuat , padahal belum ada iklan di sana , bandingkan dengan facebook yang bejibun iklan dan aplikasi , tapi ringan dimuat.
(h)
Barang kali Profil googleplus itu produk gagal yah ...

bagaimana dengan punya saya gan
sudah seap ane download enggak bisa di pasang/digunakan