22 Oct 2012

Sayonara Profil Google Plus

·   48

Sayonara Profil Google Plus | Sudah cukup lama google menciptakan jejaring sosial yang mereka namai google plus. Google plus diciptakan guna menyaingi jejaring sosial yang sudah terlebih dahulu tren di dalam dunia maya seperti facebook, twitter dan lain sebagainya. Dan untuk lebih mempopulerkan media sosial ini, pihak google menyandingkannya dengan blogger. Jadilah profil blogger dengan google plus.

Sebenarnya selama menggunakan profil google plus, saya sendiri belum merasakan kelebihan secara kasat mata. Walaupun sebagian sobat blogger ada yang merasa lebih simpel jika menggunakan profil google plus sebagai profil blogger karena akan mengurangi kerepotan ngurus profil, share posting juga lebih mudah. Dan ada juga yang mengatakan baik untuk seo, namun bagi saya sepertinya sedikit saja memberi keuntungan. Yang ada malah jika ingin berkomentar saya harus menggunakan open ID atau dengan URL agar jika sobat blogger yang dikunjungi langsung menuju alamat blog dan tidak kerepotan membuka profil google plusnya, karena ternyata profil google plus ini sedikit berat untuk dibuka.

Ini berdasar dari pengalaman sendiri, ternyata menggunakan profil google plus sepertinya agak repot juga jika koneksi internet lagi lemot. Apalagi jika menggunakan hape, yang ada sering tidak terbuka, kalaupun bisa membutuhkan waktu yang  cukup lama. Walaupun beberapa mobile sudah mendukung fitur ini tetap saja berat untuk membukanya.

Lain halnya dengan profil blogger default, sepertinya agak ringan untuk dibuka. Maka dengan sedikit berat hati, saya saat ini sementara beralih dahulu menggunakan profil blogger. Sebenarnya ini sebuah kemunduran, tapi toh selama ini juga penggunaan profil google plus kurang maksimal walaupun banyak fitur didalamanya. Jadi sementara sayonara buat google plus, mungkin lain waktu bisa kembali lagi.


Nah.. bagi sobat yang lebih konsentrasi buat postingan dan sering blog walking dan jarang menggunakan media sosial, sebaiknya jika menggunakan profil google plus ini perlu dipikirkan kembali. Ada baiknya sobat menggunakan open ID dalam berkomentar agar tidak membuat repot yang akan berkomentar balik atau kembali ke profil blogger juga (maksa hehe…)

Namun semuanya kembali kepada sobat blogger masing-masing. Jika selama ini enjoy dengan google plusnya, monggo untuk di teruskan.

Semoga bermanfaat dan happy blogging



Subscribe to this Blog via Email :