Kumpulan Untaian Kata Penuh Hikmah

Kumpulan Untaian Kata Penuh Hikmah
Kumpulan Untaian Kata Penuh Hikmah | Untaian kata kata berikut adalah kiriman dari teman saya (tumben biasanya ane hehe..) yang tiap hari ngirimin sms, padahal ga pernah berlangganan tuh. Yah… daripada ngendep di hape mendingan saya bagikan buat sobat Muro’i El-Barezy. Semoga bermanfaat juga buat sobat.

Kehidupan memberi kita seribu alasan untuk menangis, tapi kita mempunyai sejuta alasan untuk tersenyum. Nikmati setiap detik waktu dan nanti kita akhiri kelelahan hari ini dengan sebuah keikhlasan. Karena hidup dimulai dari hitungan detik. Indahnya hidup bukan seberapa banyak orang mengenal kita, namun seberapa banyak orang bahagia karena mengenal kita dan seberapa manfaatnya kita bagi orang lain. Selamat bekerja hari ini dan semangat tiada henti.

Jangan bersedih, karena Qadha' telah ditetapkan, takdir pasti terjadi, pena-pena telah mengering, lembaran catatan ketentuanpun telah dilipat, semua perkara telah ditetapkan. Betapapun kesedihan anda tidak akan mengajukan atau mengundurkan kenyataan yang akan terjadi, tidak pula menambah atau menguranginya. 

Pahala telah tercapai, dosa telah terhapus, maka berbahagialah bagi orang-orang yang tertimpa musibah kemudian iklhas dan sabar atasnya. Ridlo atas kehendak Yang Maha Mengambil, Maha Pemberi, Maha Melapangkan

Jangan bersedih, sebab usia anda sebenarnya adalah kebahagiaan dan ketenangan hati anda. Jangan habiskan usia anda dalam kesedihan, jangan boroskan malam-malamu dalam kecemasan, jangan biarkan menit-menitmu dalam kegundahan, dan jangan berlebih-lebihan dalam menyia nyiakan hidup, sebab Allah tadak menyukai yg berlebihan.

Sobat, mari kita tutup aktivitas hari ini dengan hamdalah dan istigfar. Semoga Allah selalu memberikan kesempatan kepada kita untuk selalu berbuat yang terbaik. Semoga Allah menjadikan kita orang yang selalu berlomba dalam kebaikan. Ya Allah jadikan kami orang-orang yang hatinya condong kepada cintaMu.

Happy blogging dan salam sukses selalu….

Post a Comment

22 Comments

  1. saya tersentuh dengan paragraf terakhir...mari selalu kita akhiri aktifitas seharian kita dengan bacaan hamdallah dan beristigfar, semoga kita termasuk kepada orang-orang yang disayangi-NYA...aaamiiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kang sepertiny kita memang harus ingat sama yang memberi hidup dan rezeki dengan istigfar dan hamdalah, DIAlah pemberi rizki dan siapa tahu kita mencari rezeki ada hal yang tidak hahal yang kadang tanpa kita sadari, hautnuhun kang

      Delete
  2. selamat pagi sobat, lama saya tidak silaturrahim kesini...
    kangen banget rasanya :))

    wahhh, kata-katanya sangat memotivasi nih :) thanks yah for share

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakasih sob atas kunjungannya, sudah lama menghilang, semoga makin sukses dan bisa meraih apa yang dicitakan, amin

      Delete
  3. semoga kita semua termasuk orang yang mencinta ALLAH SWT dan termuat orang yang menyayangi RASULLULLAH SAW beserta para SAHABAT beliau..amien..salut sama artikelnya bang Muro'i.

    ReplyDelete
  4. mari nikmati hidup dengan sewajarnya.. jangan berlebihan tapi juga jangan terlalu kekurangan...

    ReplyDelete
  5. Saya suka dg kata hikmah yg point 3 bang... :)
    Allah memberi kita musibah lantaran Ia sayang dg kita.. Spanjang kita penuh sabar n keikhlasan dlm menghadpinya....smoga dosa2 yg telah byk di perbuat dpt terhapus oleh Nya..

    ReplyDelete
  6. Saya suka dg kata hikmah yg point 3 bang... :)
    Allah memberi kita musibah lantaran Ia sayang dg kita.. Spanjang kita penuh sabar n keikhlasan dlm menghadpinya....smoga dosa2 yg telah byk di perbuat dpt terhapus oleh Nya..

    ReplyDelete
  7. keren, jangan buang usia hanya untuk bersedih yang penting harus semangat optimis, heheheh :D

    ReplyDelete
  8. ada seribu alasan untuk menangis, tapi kita punya sejuta alasan untuk tersenyum. equilibrium yang bisa kita ciptakan untuk membuat hidup tetap nyaman tanpa gundah dan miskin kreasi. menggugah motivasi selayaknya memang dari diri sendiri. cakep banget tu yang point 1.

    ReplyDelete
  9. Point no 1 itu loh, nancep

    ReplyDelete
  10. semua bagus, tapi nomer pertama sepertinya paling kena dengan ane. ehm.. bener juga ya, seberapa banyak orang yang bahagia karena mengenal kita.

    ReplyDelete
  11. Semua paragrap sungguh menyentuh,
    namun yg terakhir tuh Kang tg sangat menyentuh ,,,

    ReplyDelete
  12. Maaf sob, baru sempat kunjung. Hehehe
    kehidupan memberi seribu alasan untuk menangis tapi juga memberi seribu alasan untuk tersenyum. Wow, super sekali !

    ReplyDelete
  13. Sya Copas buat Status Fb bsa gk bang ?

    ReplyDelete
  14. Nice artikel,btw terinspirasi dari mana nih ?

    ReplyDelete
  15. Bisa bwt di jadiin motivasi nih??? share terus artikel kyak gni,,,two thumbs up !!!

    ReplyDelete
  16. sungguh banyak sekali untaian kata di sini yang penuh hikmah
    banyak menambah pengetahuan yang bermanfaat buat saya sobat
    terima kasih sudah berbai

    ReplyDelete
  17. apa kabar bang?? lama ga ngeblog jadi bingung nih... hehe..

    ReplyDelete
  18. emmm mas yang satu nih.... kalau soal untaian pasti keren banget dah...

    ReplyDelete
  19. saya suka bgt ama yg pertama, bikin saya semangat..
    :D

    ReplyDelete