Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

Harapanku Untuk PLN

By On 3.10.12


Harapanku Untuk PLNHarapanku Untuk PLN - Perusahaan Listrik Negara (disingkat PLN) adalah sebuah BUMN yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia. Sesuai dengan mottonya : “Listrik Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik - Electricity For A Better Life”, maka saat ini pihak Manajemen PT PLN (Persero) telah menegaskan komitmennya untuk menjalankan praktek penyelenggaraan korporasi yang bersih dan bebas dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme, sekaligus menegakkan Good Corporate Governance (GCG) dan anti korupsi dalam penyediaan tenaga listrik bagi masyarakat.

Sebagai masyarakat pengguna listrik, tentunya ada harapan-harapan terhadap perusahaan ini. Harapan itu adalah sebagai wujud betapa PLN sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. Bisa dibayangkan jika sekiranya saat ini kita tidak menikmati listrik, tentunya kita masih akan hidup dengan keterbelakangan ekonomi.

Sebenarnya tidak banyak yang diharapkan dari PLN saat ini, namun setidaknya ada beberapa point sebagai masukan agar kedepannya menjadi lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. Berikut harapanku untuk PLN :

Program Listrik Murah Untuk Rakyat Miskin
Ini adalah harapan yang pertama, dimana program listrik murah sebaiknya bisa menjadi prioritas. Karena tidak dipungkiri lagi bahwa sebagian penduduk Indonesia hidup di daerah dan tidak sedikit dari mereka yang hidup miskin. Listrik merupakan kebutuhan sekunder. Jika untuk makan saja susah, apalagi buat pasang listrik yang sekarang makin tinggi harganya. Sehingga alangkah baiknya jika PLN segera memprioritaskan program listrik murah untuk masyarakat miskin terutama tarif untuk pasang listrik baru.
Jangan Sering menaikkan TDL
Harapan berikutnya adalah alangkah baiknya jika PLN tidak sering menaikkan Tarif Dasar Listrik (TDL). Listrik merupakan produk jasa strategis, yang menghidupi hajat hidup orang banyak. Jika TDL ini terus dinaikkan, jelas sangat berpengaruh kepada semua sektor termasuk perekonomian , terutama sangat berdampak bagi rumah tangga dan juga Usaha Kecil dan Menengah yang sebagian besar tergantung dengan listrik.
Dan juga kenaikkan TDL akan memicu meningkatnya harga barang dan jasa lainnya. Selain itu, dampak lainnya adalah meningkatkan inflasi dan mengurangi daya beli masyarakat sehingga berdampak tingkat kesejahteraan masyarakat akan menurun juga.
Meningkatkan Kesejahteraan Karyawannya
Perusahaan yang menyangkut hajat hidup orang banyak tentunya membutuhkan tenaga ekstra untuk menanganinnya. Tidak dipungkiri bahwa mereka bekerja dengan resiko nyawa, terutama yang bekerja dilapangan sebagai maintenance. Mereka harus bergelut dengan kabel-kabel dengan tegangan tinggi. Salah salah nyawa mereka yang menjadi korbannya. Jadi mungkin saja jika kesejahteraan mereka diperhatikan akan bisa memberikan dedikasi dan loyalitas dalam bekerja dan bisa memeberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. 

Yang terakhir adalah semoga PLN bisa meningkatkan layanan terhadap masyarakat. Tidak ada lagi pemadaman secara bergilir, bisa tersebarnya listrik dengan merata ke suluruh Indonesia dan lain sebagainya.

Demikian sedikit harapanku untuk PLN, semoga lebih baik dimasa yang akan datang…



31 komentar

Lama ga BW, sekalinya BW jadi pangling dengan tampilan blognya Mas Muro'i yg makin keren. Elegan dan prof. Jadi pengen belajar ngembangin blog sederhana tp elegan atau prof sprti ini. Smga berkenan membantu ya, mas. :)

harapan saya semoga di tiap akhir pekan PLN jangan sering melakukan pemadam listrik karena hari sabtu saya masih kerja di kantor...

wah hidung saya jadi megar mas, saya juga masih banyak belajar, mungkin kita sama sama belajar saja mas, trimakasih supportnya

semoga bisa diperhatikan ya sobat sama pihak PLN

harapan yang sama juga mungkin dari semua warga negara indonesia..

aku dukung biar menang sobat :D

sip. harapan kita semua supaya PLN *dan juga instansi pemerintahan lain di Indonesia* semakin baik dari waktu ke waktu..

yang paling penting dan penting banget kalo buat PLN itu ya apalagi kalo bukan: jangan pernah bikin pemadaman *atau penyalaan* bergilir lagi hehehe

SIip... PLN oh PLN ...

Tampilan blognya baru lagi mas... ? bagus ini ...

meningkatkan kesejahteraan karyawan. kemungkinan besar itu akan PLN lakukan,
namun hal itu akan berimbas dengan kenaikan TDL, karena bagaimana mau menggaji karyawan kalau tidak ada keuntungan dari TDL...itulah salah satu alasan klise dari PLN...sejak zaman dahulu sudah gembar-gembor dengan komitmen-nya, namun realisasi di lapangan sangat berbeda jauh dengan apa yang seharusnya menjadi komitmennya.....maka byar-pet pun kembali menghiasi kehidupan berbangsa dan bernegara :)

harapanku di tempatku jangan keseringan mati/padam itu saja.he...he...
makasih sudah membuat peluang berinteraksi.

Harapan aku semoga saja PLN bisa memberikan pelayanan yang maksimal..amien.

benar sobat, semua kita mengharap agar PLN lebih baik lagi

trimakasih sobat atas supportnya

benar tuh, karena kita sekarang sudah sangat tergantung dengan listrik

makasih mas kunjungan dan supportnya, udah lama kok,mungkin sobat baru lewat dimari ya hehe...

ya semoga tidak seperti pepatah mencari jarum kapak hilang, win win solution mungkin akan lebih baik, jangan sampai ada yang dirugikan

itu harapan kita semua sobat, trims supportnya

amin, semoga bisa terwujud ya bang, trimakasih supportnya bang

Kalau mau melakukan pemadaman semoga kedepanya di beri tau dulu ke pelanggan

ehm, semoga aja lebih baik gan. tapi si menurutku malah ga akan lebih baik kalau ga ada saingan, dia merasa memonopoli jadi seenaknya kadang kala. mending ada swasta juga yang ngurusin listrik biar si PLN kebakarang jengot dan berbenah.

harapan saya semoga pemadaman bergilir tidak sering terjadi :)

iya sob sayangnya sambungan baru yang 450 w. sudah tidak ada lagi

waw.. ikutan kontes seo nih.. aku juga mau ikutan ah.. :D

Tempat ku lampunya sering gx hidup gan...

PLN lagi PLN lagi gan......

posting yang sangat menarik, terimakasih telah berbagi.
blognya bagus sekali, saya suka blog ini.

Artikel ini sangat bermanfaat, terimakasih semoga kedepannya makin sukses

aku dateng liat2 kontes lagi nih.. :D

Kebijakan tentang TDL itu dari pemerintah gan. Dibalik kenaikan TDL itu sebenarnya maksudnya pemerintah mengurangi porsi subsidi dari harga tiap kwh listrik yang rakyat pakai.