Pesona Pantai Carita Pandeglang-Banten


Assalamu ‘alikum sobat blogger semua, lama tidak up date, dan kali ini hanya sedikit bercerita tentang tempat wisata dimana ane tinggal, tepatnya di pantai Carita Pandeglang. Pantai ini pernah menjadi idola para turis, baik domestik ataupun manca Negara. Namun setelah kejadian tsunami di Aceh dan beberapa isu isu tsunami setelahnya, pantai Carita menjadi sepi pengunjung. Saat ini hanya ramai ketika akhir pekan saja atau libur lebaran yang bisa mencapai ratusan ribu pengunjung.

Baiklah jika sobat penasaran dan belum pernah berkunjung, sedikit ane ceritakan apa sih pantai Carita itu.Sebelumnya mau mejeng dulu nih hehe...
admin mejeng di pantai (norak) hehe...

Pantai Carita adalah salah satu kawasan pariwisata di kabupaten Pandeglang propinsi Banten yang sejak dahulu dikenal sebagai daerah terkemuka di indonesia, Bagi pecinta wisata bahari Pantai Carita merupakan daerah favorit, Letaknya yang strategis karena berada ditepi jalan raya Carita - Labuan yang merupakan salah satu jalur utama yang menghubungkan tempat - tempat wisata di kawasan pantai carita sehingga memudahkan wisatawan mengaksesnya.
suasana sejuk pantai Carita
Bertamasya ke Pantai Carita terbilang istimewa, karena kawasan pantai yang terletak diteluk Carita ini memadukan hamparan Pasir Putih nan lembut, tiupan angin beraroma khas pantai yang sejuk karena dipayungi pepohonan rindang, merupakan sensasi yang langsung dirasakan ketika tiba di salah satu tempat favorit yaitu Taman Wisata Alam Pasir Putih Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang – Banten.

Di Taman Wisata Alam Pasir Putih Pantai Carita, wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas objek wisata yang akan sulit ditemui di daerah lain. Wisatawan bisa bermain jetsky, banana boat, diving, snorkeling
. Semua kegiatan di laut ini, bisa dilakukan dengan tenang dan nyaman karena di tempat ini, disiagakan lifeguard profesional yang selalu siaga melindungi wisatawan.
Banana Boat
Belum lagi kita juga bisa menyaksikan barisan nyiur tumbuh secara teratur membuat pantai carita ini terlihat semakin lebih menarik. Pemandangan pantai tersebut makin sempurna saat melihat kokohnya anak gunung krakatau yang berdiri menjulang tinggi di permukaan pantai carita seakan merobek langit.
 
Namun saat ini pantai carita mungkin agak sedikit berbeda dengan beberapa tahun yang lalu. karena pantainya sedikit kotor dan jorok. Ini PR buat pemerintah daerah setempat dan pihak pengelola untuk membrikan pelayanan yang lebih baik kepada para pengunjung.

Tak jauh untuk mencapai pantai carita ini jika posisi awal sobat ada di Jakarta,sobat hanya menempuh 3 sampai 4 jam perjalanan dari Jakarta, melalui jalan tol Jakarta – Merak merupakan rute yang paling cepat untuk menuju kawasan pantai carita.

Kondominium Lippo Carita
Untuk menginap, pantai carita banyak menawarkan hotel, resort dancottages yang ada di sepanjang jalan pantai carita ini. Mulai dari hotel kelas melati hingga hotel berbintang, semua ada di pantai carita ini. Sebut saja Kondominium Lippo Carita atau sekarang dikenal dengan nama Carita Bay Resort, atau Cottages Mutiara Carita yang bernuansa klasikal.

Semua akomodasi berkelas ini dapat sobat nikmati dengan harga yang terjangkau hanya dengan berlibur di kawasan pantai carita.

Demikian sedikit mengenai pantai Carita Pandeglang. Buat yang mau berakhir pekan, apa salahnya memilih pantai Carita sebagai tujuan, sekalian mampir ke rumah hehehe…


 

Post a Comment

16 Comments

  1. Belum pernah main ke pantai carita saya sob. Padahal aku lama di Bogor.

    Ntar kalo main ksana skalian mampir rumahnya kang muro'i hehehe...

    ReplyDelete
  2. pada dasarnya lebih suka piknik ke gunung, tapi karena ibu hobinya maen air laut, beberapa kali pernah berkunjung ke pantai nan elok ini.

    oleh-olehnya pasti kantong celana pendeknya banyak pasir dan kulit jadi belang...ya kan?...hehe
    salam sehat kang

    ReplyDelete
  3. dapat jadwal area linuran nih Pantai Carita Pandeglang-Banten
    saya pernah kangen juga ingin naik bananaBoat

    ReplyDelete
  4. ehehe.. blum ernah kesana.. :D sory ya masbro baru aja nih berkunjung.. abis vakum..

    ReplyDelete
  5. waw bener bener indah pantaninya sobat cocok untuk liburan keluarga sobat...

    ReplyDelete
  6. adminnya kren ya. narsiss dia sekalian mejeng :D hehehhe

    ReplyDelete
  7. adminnya kerna ya. mejeng di blognya sendiri. cool lah pokonya.

    ReplyDelete
  8. pantainya terlihat bersih banget,,,,

    pasti perawatannya bagus gan...

    ReplyDelete
  9. Cocok buat liburan keluarga sob.

    ReplyDelete
  10. Kapan2 mesti ke sana nih bang...cuma 4 jam perjalanan ya... :)

    ReplyDelete
  11. Kapan2 mesti ke sana nih bang...cuma 4 jam perjalanan ya... :)

    ReplyDelete
  12. duhhh saya belum pernah kesana.. jadi penasaran :(

    ReplyDelete
  13. wah indah banget yach.. heemm jadi pengen kesana nich...

    ReplyDelete
  14. asyik banget deh.........gwe baru aja pulang dari bali heheheh pantainya cantik sekali tapi panas dehh......kulit gwe lagi terbakar kalau salu kaya gini heheh

    ReplyDelete
  15. sepertinya ini di pantai carita depan kondominimum ya om..?

    ReplyDelete
  16. Pasti seru dan menyenangkan liburan di pantai carita :)

    ReplyDelete