7 Jul 2012

Neil Amstrong, Manusia Pertama Yang Menginjakkan Kaki Ke Bulan?

·   5


Neil Armstrong adalah pilot pertama yang menginjakan kaki di bulan dengan bahan bakar habis pada 20 Juli 1969. Tapi dia tidak menyerah. Padahal pada hari itu semua mahluk di bumi menahan nafas ketika menyaksikan dia dan co pilot Buzz Aldrin menjadi manusia pertama yang berhasil mendaratkan kakinya di bulan. 

»Tranquility Base di sini. The Eagle telah mendarat,” kata Armstrong saat itu memberitahu pengendali misi di NASA, Johnson Space Center dengan penuh percaya diri dengan ditandai hidupnya. Dua setengah jam kemudian Amstrong kembali melaporkan. »Ini adalah satu langkah kecil untuk seorang manusia tapi satu langkah besar bagi umat manusia,” katanya ketika melangkahkan kakinya pertama kali di bulan.

Dua puluh menit kemudian rekan satu timnyanya, Buzz Aldrin menyusul turun menghampirinya, dan saat itu penduduk dunia menyaksikan dua pria ini menghabiskan dua jam berikutnya berlari-lari dipermukaan bulan. Mereka mengambil sampel batuan bulan, menyiapkan eksperimen, dan mengambil foto.

Armstrong meninggal dunia di usia 82 tahun setelah melakukan operasi penyumbatan pembuluh darah. Armstrong menjalani operasi jantung awal bulan ini, hanya dua hari setelah ulang tahunnya pada 5 Agustus 2012, untuk meringankan arteri koroner yang tersumbat.

Pendaratan Neil Amstrong sendiri sebenarnya masih menjadi kontroversi, apakah benar ia adalah manusia pertama yang menginjakkan kakinya ke bulan? Coba perhatikan gambar berikut ini. 
 Jika diperhatikan maka sobat akan menemukan bayangan disampingnya, dan kira-kira apa sih bayangan tersebut. Ini mungkin bisa menjawab teka-teki kontroversi selama ini, jika penasaran silakan buka gambar berikut :

Spoiler :

Subscribe to this Blog via Email :