1 Sep 2012

Inilah Keajaiban Minum Air Putih

·   3


Para ahli sudah sering memperingatkan untuk selalu menjaga asupan cairan tubuh. Itulah mengapa kita semua harus memenuhi kebutuhan minum 2-3 liter air dalam sehari.

Situs Zent, Rabu (29/8), melaporkan bahwa minum air putih memberikan keajaiban bagi kesehatan. Bagi sobat yang tak suka meminumnya, wah.. rugi besar!

Berikut ini adalah sepuluh keajaiban dari air putih :

1. Menurunkan berat badan.
Minum air yang cukup diyakini efektif menekan nafsu makan dan membantu membuat rasa kenyang. Dehidrasi juga membuat tubuh lebih sulit untuk memecahkan sel-sel lemak. Itulah mengapa orang yang diet namun kurang minum akan menjadi sulit untuk mengurangi beberapa kilogram berat badan.

2. Meningkatkan metabolisme.
Penelitian telah menunjukkan bahwa minum setengah liter air dalam waktu 30-40 menit dapat meningkatkan kecepatan tubuh hingga 30 persen untuk membakar lemak. Jadi, jangan minum seteguk air saja!

3. Menjadi bahan bakar otot. Sebelum atau selama berolahraga, coba minum air secukupnya. Ini penting! Air akan meningkatkan energi dan mengurangi risiko kram dan keseleo.

4. Cegah penuaan. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa air minum dapat melawan kulit kering, membasmi racun dan bakteri. Jadi, menghidrasi tubuh dengan air minum yang cukup justru akan meningkatkan penampilan kulit menjadi lebih sehat dan lebih muda.

5. Meredakan sakit kepala. Kekurangan cairan atau dehidrasi menjadi salah satu penyebab paling umum munculnya sakit kepala. Jadi, perhatikan asupan air minum Anda guna memerangi sakit kepala yang menyakitkan.

6. Meningkatkan produktivias. Tercukupinya pasokan air bagi tubuh akan membantu kinerja otak dan membantu Anda untuk berkonsentrasi.

7. Mendongkrak imunitas. Minum air yang cukup juga turut andil melawan pilek dan flu, serta mencegah tumpukan garam di ginjal yang memicu terbentuknya batu ginjal. Selain itu, air juga mempertahankan ketebalan plasma darah guna mencegah komplikasi kardiovaskula dan mempertahankan bentuk tulang guna mencegah arthritis.

8. Melancarkan pencernaan. Yes, air menjadi asupan yang diperlukan untuk membuang racun dan 'sampah' dari tubuh. Rutin minum air juga membantu Anda terbebas dari sembelit.

9. Meningkatkan energi. Tubuh yang terhidrasi akan menghindari Anda dari rasa mudah lelah dan malas, namun malah bikin Anda semangat untuk bekerja.

10. Bikin bahagia. Air mendorong aliran nutrisi dan hormon ke seluruh tubuh, serta melepaskan hormon endorfin yang membuat Anda merasa lebih bahagia.



Subscribe to this Blog via Email :