13 Aug 2012

Dashbord Blogger Lama Akan Dihapus, Kapan?

·   15


Antarmuka Blogger lama akan dihapus dalam beberapa hari mendatang.
Kami telah melakukan banyak perbaikan pada antarmuka Blogger baru. Pelajari lebih lanjut
Anda dapat meningkatkan versi ke antarmuka baru kapan saja.

Begitulah pengumuman sticky pada dasbord lama yang saya gunakan. Entah kenapa, setiap membuka akun blog, mata saya selalu tertuju kesana. Namun sampai kapan tepatnya akan dihapus saya sendiri kurang begitu tahu, karena sticky seperti itu sendiri sudah muncul sejak beberapa bulan yang lalu, tapi sampai saat ini pun toh belum dihapus juga.

Mungkin hilangnya dashbord lama akan dirasa aneh buat sebagian para blogger. Saya sendiri sudah sering memakai keduanya. Dan memang dari segi user friendly, saya rasa antarmuka Blogger lama lebih user friendly. 

Namun kita tidak mendapatkan manfaat dari beberapa fitur baru yang ada pada antarmuka baru. Sebut saja fitur untuk deskripsi contoh meta, pengalihan (Redirect) dan bahkan permalink pengindeksan.

Meskipun sampai saat ini dasbor bloger lawas belum juga dihapus dan entah sampai kapan, mungkin tidak ada salahnya jika sobat yang memakai dasbor lama untuk membiasakan menggunakan dasbor yang baru.

Demikian semoga bermanfaat…




Subscribe to this Blog via Email :