4 Sep 2012

Contoh Surat Pengunduran Diri


Sabat Muro’i El-Barezy, dalam dunia kerja kadang kita sering menemui ketidak cocokan. Kadang dengan atasan dan kadang pula dengan teman sejawat. Apapun kerja kita sebenarnya masalah akan terus ada, tergantung kita menyikapinya.

Namun jika masalah tidak terpecahkan, kadang mengundurkan diri adalah jalan yang ditempuh untuk menyelesaikannya. Namun sebagai karyawan yang punya tata kerama, sebaiknya jika ingin mengundurkan diri dari pekerjaan, alangkah baiknya menulis surat pengunduran diri dahulu. 

Penulisan surat pengunduran diri yang baik tentu salah satu cara yang menunjukkan attitude pekerja yang baik pula. Nah bagi sobat yang barangkali membutuhkan format suratnya, berikut contoh surat pengunduran diri :

Contoh Surat Pengunduran Diri :
_______, _______ 20___

Kepada,
Yth. _________________________
PT __________________________
Jln. _________________________

Dengan hormat,
Surat ini dibuat untuk menyampaikan informasi mengenai pengunduran diri saya dari jabatan yang sedang saya pegang sekarang ini. Hari terakhir saya bekerja akan efektif berlaku sejak tanggal pengunduran diri ini dibuat. Saya telah membuat ikatan perjanjian kontrak dengan perusahaan yang baru.

Terima kasih tak terhingga saya ucapkan untuk bimbingan dan dukungan penuh Anda selama masa kerja saya di perusahaan ini. Saya telah mendapatkan banyak keahlian baru selama itu dan keahlian ini akan menjadi nilai besar bagi karir saya berikutnya.
Hormat saya,

…………………………….

Demikian contoh surat pengunduran diri sederhana, semoga bermanfaat….