5 Sep 2012

Cara Mudah Temukan Inspirasi

·   24


inspirasi
Sobat Muro’i El-barezy, menemukan sebuah ide bukan lah hal yang mudah dilakukan apalagi kondisi dan suasanan yang tidak menyenangkan pastinya inspirasi akan sulit datang. 

Nah berikut ini ada beberapa cara mudah untuk menemukan ide atau inspirasi, mau tahu apa aja itu? Simaklah bagaimana cara mudah untuk menemukan inspirasi berikut ini :

1. Ambil buku favorit
Membaca secara berulang-ulang buku favorit bukanlah hal yang buruk. Dengan membaca, paling tidak bisa mengusir kejenuhan sejenak. Pasalnya, dengan membaca buku kesayangan, sobat akan kembali masuk ke alur cerita sang penulis. Dari sana, sobat akan menemukan kembali semangat lain yang menyala. Sebagai saran, pilihlah jenis buku motivasi, sehingga sobat bukan hanya mendapatkan ilmu pengetahuan, namun juga bisa memotivasi diri.

2. Saling bercerita dengan teman
Saling bertukar cerita dengan teman juga menjadi hal yang menyenangkan. Dengan bercerita, paling tidak mereka akan memberikan saran yang terbaik.

3. Berlibur ke alam bebas
Tempat yang indah seperti deburan ombak, pemandangan hijau, serta segarnya udara, akan membuat sobat merasa rileks dan santai. Nikmatilah momen tersebut, pejamkan mata dan hirup udara segar dalam-dalam.

4. Pusat kota
Berbanding terbalik dengan suasan alam yang memukau. Pusat kota juga bisa menjadi sarana bagi sobat untuk menemukan inspirasi. Dari melihat hiruk pikuk orang-orang di jalan, atau sekedar mendengarkan cerita orang-orang yang kurang beruntung, sobat akan menemukan arti kehidupan.

5. Bertanya pada anak
Jika sobat memiliki anak remaja, tidak ada salahnya untuk bercerita kepadanya. Tanpa disadari, di balik kepolosan mereka akan keluar banyak inspirasi yang menakjubkan.

Demikian 5 cara mudah temukan inspirasi, dan masih banyak sebenarnya bagaimana kita menemukan sebuah inspirasi. Semoga bermanfaat…




Subscribe to this Blog via Email :