Cara Mudah Temukan Inspirasi

Cara Mudah Temukan Inspirasi


inspirasi
Sobat Muro’i El-barezy, menemukan sebuah ide bukan lah hal yang mudah dilakukan apalagi kondisi dan suasanan yang tidak menyenangkan pastinya inspirasi akan sulit datang. 

Nah berikut ini ada beberapa cara mudah untuk menemukan ide atau inspirasi, mau tahu apa aja itu? Simaklah bagaimana cara mudah untuk menemukan inspirasi berikut ini :

1. Ambil buku favorit
Membaca secara berulang-ulang buku favorit bukanlah hal yang buruk. Dengan membaca, paling tidak bisa mengusir kejenuhan sejenak. Pasalnya, dengan membaca buku kesayangan, sobat akan kembali masuk ke alur cerita sang penulis. Dari sana, sobat akan menemukan kembali semangat lain yang menyala. Sebagai saran, pilihlah jenis buku motivasi, sehingga sobat bukan hanya mendapatkan ilmu pengetahuan, namun juga bisa memotivasi diri.

2. Saling bercerita dengan teman
Saling bertukar cerita dengan teman juga menjadi hal yang menyenangkan. Dengan bercerita, paling tidak mereka akan memberikan saran yang terbaik.

3. Berlibur ke alam bebas
Tempat yang indah seperti deburan ombak, pemandangan hijau, serta segarnya udara, akan membuat sobat merasa rileks dan santai. Nikmatilah momen tersebut, pejamkan mata dan hirup udara segar dalam-dalam.

4. Pusat kota
Berbanding terbalik dengan suasan alam yang memukau. Pusat kota juga bisa menjadi sarana bagi sobat untuk menemukan inspirasi. Dari melihat hiruk pikuk orang-orang di jalan, atau sekedar mendengarkan cerita orang-orang yang kurang beruntung, sobat akan menemukan arti kehidupan.

5. Bertanya pada anak
Jika sobat memiliki anak remaja, tidak ada salahnya untuk bercerita kepadanya. Tanpa disadari, di balik kepolosan mereka akan keluar banyak inspirasi yang menakjubkan.

Demikian 5 cara mudah temukan inspirasi, dan masih banyak sebenarnya bagaimana kita menemukan sebuah inspirasi. Semoga bermanfaat…




Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

24 comments

salam kenal kak,,
mantap bener dah Cara mudah menemukan Inspirasi,

nice info kak :D

Balas

aku suka yang no 3 sob: Berlibur ke alam bebas, seperti deburan Ombak gtu, kerennn.. hehehh
bagus bgt neh tips na sob.

salam kenal :)


Balas

Semoga ,,tips2 yg di atas itu bisa bermanfaat buat sya,,,,

sya nya jga sih,, susah mncri inspirasi

trma ksih uda shre

Balas

Sangat... sangat bermanfaat buat kita yg kesulitan menemukan makhluk bernama inspirasi. Salam kenal

Balas

Gue suka yang baca buku sob. .

Balas

tips yang menarik mas, cocok untuk karakter opini kayaknya...

Balas

semoga dengan tips yang dikasih ini bisa membuat inspirasi buat semuanya hehehe :D

Balas

kalau saya..ide itu bisa datang kapan dan dimana saja..tergantung dari cara kita berkomunikasi dengan lingkungan sekitar kita :)

Balas

Kalau saya sukanya baca buku kalo pas gak punya ide sob :)

Balas

nomer satu kayanya paling mudah gan :D aku suka yang pertama, mudah dan murah :D

Balas

salam kenal juga, trims silaturrahimnya

Balas

biasanya otak kita akan fresh kembali sobat

Balas

ya semoga bermanfaat sobat, trims kunjungan pertamanya

Balas

salam kenal juga sobat, semoga tips ini membawa manfaat buat sobat...

Balas

betul sobat dengan membaca buku ilmu kita akan bertambah pula

Balas

amin, makasih sobat, salam sukses selalu

Balas

wah hebat jika begitu, tapi kadang memang buat sebagian orang inspirasi itu harus dicari ..

Balas

ya betul sobat, tergantung pribadi masing masing

Balas

kalo ane biasnya nomer 3 sobat....

Balas

Kalau sy suka 4 dan 5 sob...hehe terkadang dapt juga dari media elwktronik.. :)

Balas

cocok nih gan buat ane, soalnya lagi susah muncul nih

Balas

hahaha.. nih dia cara mudah tuk dapat inspirasi.. terima kasih ya mas... tapi ini yang gak bisa saya lakukan mas "Berlibur ke alam bebas".

Balas

Sebenarnya sih untuk diri saya pribadi, mendapatkan ide itu tidaklah sulit. tetapi saat menuliskannya itu loh terasa sekali "Malesnya"

Balas