Cara Mudah Temukan Inspirasi


inspirasi
Sobat Muro’i El-barezy, menemukan sebuah ide bukan lah hal yang mudah dilakukan apalagi kondisi dan suasanan yang tidak menyenangkan pastinya inspirasi akan sulit datang. 

Nah berikut ini ada beberapa cara mudah untuk menemukan ide atau inspirasi, mau tahu apa aja itu? Simaklah bagaimana cara mudah untuk menemukan inspirasi berikut ini :

1. Ambil buku favorit
Membaca secara berulang-ulang buku favorit bukanlah hal yang buruk. Dengan membaca, paling tidak bisa mengusir kejenuhan sejenak. Pasalnya, dengan membaca buku kesayangan, sobat akan kembali masuk ke alur cerita sang penulis. Dari sana, sobat akan menemukan kembali semangat lain yang menyala. Sebagai saran, pilihlah jenis buku motivasi, sehingga sobat bukan hanya mendapatkan ilmu pengetahuan, namun juga bisa memotivasi diri.

2. Saling bercerita dengan teman
Saling bertukar cerita dengan teman juga menjadi hal yang menyenangkan. Dengan bercerita, paling tidak mereka akan memberikan saran yang terbaik.

3. Berlibur ke alam bebas
Tempat yang indah seperti deburan ombak, pemandangan hijau, serta segarnya udara, akan membuat sobat merasa rileks dan santai. Nikmatilah momen tersebut, pejamkan mata dan hirup udara segar dalam-dalam.

4. Pusat kota
Berbanding terbalik dengan suasan alam yang memukau. Pusat kota juga bisa menjadi sarana bagi sobat untuk menemukan inspirasi. Dari melihat hiruk pikuk orang-orang di jalan, atau sekedar mendengarkan cerita orang-orang yang kurang beruntung, sobat akan menemukan arti kehidupan.

5. Bertanya pada anak
Jika sobat memiliki anak remaja, tidak ada salahnya untuk bercerita kepadanya. Tanpa disadari, di balik kepolosan mereka akan keluar banyak inspirasi yang menakjubkan.

Demikian 5 cara mudah temukan inspirasi, dan masih banyak sebenarnya bagaimana kita menemukan sebuah inspirasi. Semoga bermanfaat…




24 Responses to "Cara Mudah Temukan Inspirasi"

  1. salam kenal kak,,
    mantap bener dah Cara mudah menemukan Inspirasi,

    nice info kak :D

    ReplyDelete
  2. aku suka yang no 3 sob: Berlibur ke alam bebas, seperti deburan Ombak gtu, kerennn.. hehehh
    bagus bgt neh tips na sob.

    salam kenal :)


    ReplyDelete
  3. Semoga ,,tips2 yg di atas itu bisa bermanfaat buat sya,,,,

    sya nya jga sih,, susah mncri inspirasi

    trma ksih uda shre

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya semoga bermanfaat sobat, trims kunjungan pertamanya

      Delete
  4. Sangat... sangat bermanfaat buat kita yg kesulitan menemukan makhluk bernama inspirasi. Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga sobat, semoga tips ini membawa manfaat buat sobat...

      Delete
  5. Gue suka yang baca buku sob. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sobat dengan membaca buku ilmu kita akan bertambah pula

      Delete
  6. tips yang menarik mas, cocok untuk karakter opini kayaknya...

    ReplyDelete
  7. semoga dengan tips yang dikasih ini bisa membuat inspirasi buat semuanya hehehe :D

    ReplyDelete
  8. kalau saya..ide itu bisa datang kapan dan dimana saja..tergantung dari cara kita berkomunikasi dengan lingkungan sekitar kita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah hebat jika begitu, tapi kadang memang buat sebagian orang inspirasi itu harus dicari ..

      Delete
  9. Kalau saya sukanya baca buku kalo pas gak punya ide sob :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya betul sobat, tergantung pribadi masing masing

      Delete
  10. nomer satu kayanya paling mudah gan :D aku suka yang pertama, mudah dan murah :D

    ReplyDelete
  11. Kalau sy suka 4 dan 5 sob...hehe terkadang dapt juga dari media elwktronik.. :)

    ReplyDelete
  12. cocok nih gan buat ane, soalnya lagi susah muncul nih

    ReplyDelete
  13. hahaha.. nih dia cara mudah tuk dapat inspirasi.. terima kasih ya mas... tapi ini yang gak bisa saya lakukan mas "Berlibur ke alam bebas".

    ReplyDelete
  14. Sebenarnya sih untuk diri saya pribadi, mendapatkan ide itu tidaklah sulit. tetapi saat menuliskannya itu loh terasa sekali "Malesnya"

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel