20 Sep 2012

Alhamdulillah Akhirnya Hujanpun Turun


Alhamdulillah akhirnya sore ini hujan turun juga. Sedikit deras, cukup untuk membasahi rumput yang kering untuk bisa bertahan hidup ditengah teriknya panas matahari beberapa bulan ini.

Ane ngga tahu mungkin di tempat sobat juga barangkali hujan juga. Kemarau tahun ini sepertinya menyisakan banyak kekeringan dimana-mana. Alhamdulilahnya lagi tempat dimana ane tinggal selama ini tidak pernah kekurangan air, bahkan sampai saat ini (kemarau panjang) petani masih bisa menanam padi.

Mungkin yang perlu kita ingat adalah bahwa Allah tidak akan memberikan beban kepada seseorang diluar kemampuannya. Cobaan kekeringan yang sekarang sebagian kita masih merasakan adalah cobaan sekaligus bahan untuk introspeksi diri. Barangkali panas, kemarau panjang, kekeringan adalah akibat ulah manusia itu sendiri.

Kembali kepada rasa syukur tadi,  karena hari ini Allah sudah memberikan kesejukan dengan kucuran hujan yang cukup membuat sejuk kota Pandeglang yang selama ini panas disiang hari, gerah dimalam hari. Semoga semua ini bisa selalu kita syukuri dan kekeringan yang barangkali terjadi di daerah sobat bisa cepat berlalu dengan datangnya hujan yang menyejukkan bumi. Amiin.

Semoga bermanfaat, happy blogging…