Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

Lafazh Takbiran Lengkap

By On 12.8.12

takbiranAssalamu ‘alaikum wr.wb. Sobat Muro’i El-Barezy, tak terasa saat ini kita sudah memasuki sepuluh hari terakhir di bulan Ramadhan tahun ini. Semoga segala amal ibadah kita diterima Allah Subhanahu wa Ta’ala sebagai tabungan amal baik kita di akhirat kelak. Amin.

Dengan akan berlalunya bulan yang suci ini maka sebentar lagi kitapun akan menyongsong hari nan fitri yaitu hari Raya Idul Fitri yang akan kita rayakan bersama. Untuk mengagungkan asma Allah atas segala karunia-Nya, kita disunnahkan untuk selalu mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid pada malam hari raya sampai menjelang pelaksanaan sholat Idul Fitri.

Nah bagi sobat yang kebetulan sedang mencari lafazh takbiran yang lengkap, berikut ini disajikan lafazh takbiran tersebut :

A. Lafazh Takbiran yang Umum
الله اكبر
الله اكبر
الله اكبر
 لااله الاالله والله اكبرالله اكبر ولله الحمد
Allahu akbar..Allahu akbar…Allahu akbar
Laa ilaaha illallahu wallahu akbar.
Allahu akbar walillaahil hamd.

Artinya :
Allah maha besar (3X)
Tiada Tuhan selain Allah
Allah maha besar
Allah maha besar dan segala puji bagi Allah.

B. Lafazh Takbiran yang Lengkap

اللهُ اكبَر كَبيْرًا والحَمدُ للهِ كثِيرًا وَسُبحَانَ اللهِ بُكرَةً واَصِيلا, لااله اِلااللهُ ولانعْبدُ الاإيّاه, مُخلِصِينَ لَه الدّ يْن, وَلَو كَرِهَ الكَا فِرُون, وَلَو كرِهَ المُنَافِقوْن, وَلَوكرِهَ المُشْرِكوْن, لاالهَ اِلا اللهَ وَحدَه, صَدَق ُوَعْدَه, وَنَصَرَ عبْدَه, وَأعَزّجُندَهُ وَهَزَمَ الاحْزَابَ وَاحْدَه, لاالهَ اِلاالله وَاللهُ اَكبر, اللهُ اكبَرُ وَللهِ الحَمْد

Allaahu akbar kabiiraa walhamdulillaahi katsiiraa,...
wasubhaanallaahi bukrataw - wa ashillaa.
Laa - ilaaha illallallahu walaa na'budu illaa iyyaahu mukhlishiina lahuddiin walau karihal - kaafiruun, walau karihal munafiqun, walau karihal musyrikun. Laa - ilaaha - illallaahu wahdah, shadaqa wa'dah, wanashara 'abdah, - wa - a'azza - jundah, wahazamal - ahzaaba wahdah. Laa - ilaaha illallaahu wallaahu akbar. Allaahu akbar walillaahil - hamd.

Artinya:
Allah maha besar dengan segala kebesaran,
Segala puji bagi Allah sebanyak-banyaknya,
Dan maha suci Allah sepanjang pagi dan sore.
Tiada Tuhan selain Allah dan kami tidak menyembah selain kepada-Nya dengan memurnikan agama Islam meskipun orang kafir, munafiq dan musyrik membencinya.
Tiada Tuhan selain Allah dengan ke Esaan-Nya. Dia menepati janji, menolong hamba dan memuliakan bala tentara-Nya serta melarikan musuh dengan ke Esaan-Nya.
Tiada Tuhan selain Allah, Allah maha besar. Allah maha besar dan segala puji bagi Allah.

Demikian lafazh takbiran, semoga bermanfaat dan selamat hari Raya Idul Fitri……


35 komentar

menjelang idul fitri ...

mari bermaaf-maafan...

dulu sempat hafal waktu kecil, tapi kalau udah besar gini yang hal kecil selalu dilupakan. hehe Terima Kasih sobat

weiiii.. ud persiapan takbir aja ne gan. ok lah, di simpan dulu :D

mari sobat, sebagai manusia biasa tentunya kita banyak kesalahan

ya semoga bisa ingat kembali sobat

ya sobat, biar ada persiapan, trims silaturrhimnya

gk terasa ramadhan perlahan meninggalkan kita...

yah kang kadang2 kita lupa pada takbiran lengkap,,, maklum di kumandangkan setahun sekali,,, tapi kalo sudah denger sekali ,,, pasti kita ingat kembali palagi kalo sudah di share di blog ini langsung lihat kalimahnya ,,,

haturnuhun sudah share dan mengingatkan ,,, jzakalloh ,,,,

wilujeng ngeblog

Ya sobat, semoga kita dipertemukan dengan ramadhan tahun akan datang...

sami sami kang Asep, memang hal yang kecil2 seraing kita lupakan, semoga bermanfaat...

stuju gan, biar ada persiapan walau cuma setahun sekali :D

wah ane bookmark untuk nanti pas pada saat takbir ah...

Lumayan nih Ilmu Agama Islam dapet lgi , mudah - mudahan Ilmu yg sesuai Al - Qur'an dan sunnah gan :)

silakan sobat, trims silaturrahimya

Mohon maaf lahir batin sob. hehehe

lagi bentar lebaran. udah gk sbaran nih, hehehe
mohon maaf lahir dan batin ya sobat,,,

kalo ngucap atau dengerin takbir rasanya hati gemetar pengen nangis, soalnya ingin sekali meminta maaf kepada-Nya atas segala kesalahan besar kita,

ya semoga sobat, ini masalah furuiyah, jika ada perbedaan mohon jangan diperdebatkan

sama sama sobat, semoga kita kembali kepada fitrah masing2

semoga ya sobat, sama sama, ane juga mohon maaf jika ada salah

berarti iman kita semakin bertambah sobat, jika disebut asma-Nya hati kita bergetar

kebanyakan memang yang pendek ya yang di lafazh kan...
sebelumnya mohon maaf lahir batin dulu ya mas hehe...

Gk terasa 1 minggu lg lebaran ya sob. Lebaran thn ini sya sedih krna gk bsa ktemu sma ibu sya sob :(.
Mohon maaf lahir dan batin sob.

Terus terang ya bnag Muro'i setiap saya dengar alunan Takbir rasanya sukar untuk diungkapkan perasaan ini,adakalanya aku juga merinding dengar alunan Takbir tersebut karena banyak salah dan khilaf sama ALLAH SWT semoga saja dibulan yang penuh ampunan ini salah serta khilaf kita diampuni olehNya..amien.

Jadi ikutan takbiran keliling nih saya sob :)

betul sekali mas, tidak ada yang lepas dari kesalahan

Setiap membaca Lafadz takbiran membuat sya merinding dan sedih ... krna berakhirnya Bulan Ramadhan dan ane mersa blum tentu tahun dpan bsa menikmati bulan ramadhan kcuali Allah yg mengizinkan ....




bungkus nih Lafazh takbirannya sobat untuk malam takbiran nanti sobat...

Ayi kak, tiada orang yang tak luput dari salah dan dosa, mari saling maaf dan memaafkan !

oh iya, untuk bang admin tukeran blog list yuk, blog kakak udah nempel tuh di blog sahabat SAGITA COM !

tolong segera pasang ya ?

Terimakasih untuk lafaz dan artinya.

walaupun lebaran dah lewat tapi ijin copas tesk takbisr nya buat di send all di YM

Wah akhirnya ketemu juga takbiran lengkap nih, sebental lagi idul adha, izin share ya mimin.

Rayaku tiada beribu dan berayah. Setiap kali lebaran seringkali aku berduka, Alfatihah buat semua.