Kode Captcha, Sekarang Makin Ribet Saja


Sobat tentunya sering blog walking alias silaturrahim ke blog sahabat bukan? Dan tidak jarang kita menemukan kode kode yang membingungkan. Kode tersebut adalah kode captcha  yang berfungsi untuk menangkal komentar spam yang masuk.

Makin hari makin rumit dan membingungkan kode kode seperti ini, membuat malas untuk berkunjung kembali untuk silaturrahim. Tidak jarang ane juga sering mengulang 2 sampai 3 kali memasukkan kode-kodenya, apalagi jika lagi tidak konsen.

Bagi sobat pengguna bloger, tentunya penggunaan kode ini untuk menghindari spammer bukan? Tapi sebenarnya blogger sendiri sudah menyediakan tools untuk meyaring dan memilih komentar yang dianggap spam, jadi secara otomatis komentar tidak akan terpublish, tapi masuk ke kotak spam tinggal sering sering aja kita tengok dan menghapusnya.
Dahulu kode-kode yang muncul tidak serumit sekarang. Tapi sekarang sampai nomor rumah juga dipake buat kode captcha ini hehe…


Ada pengalaman yang barusan ane alami mengenai kode ini. Beberapa waktu lalu jika kita ingin mempublish komentar, kita cukup mengetikkan huruf saja, tanpa mengetikkan angkapun bisa. Tapi sekarang ternyata captcha tidak bisa kita tipu lagi. Kita harus lengkap mengetikkan keduanya, baik huruf maupun angka. Makanya sampai 7 kali ane coba ga bisa juga hehehe….cape dueh.

Kalo yang penasaran boleh coba sendiri, makanya yuk rame rame tinggalin captcha biar ga ribet??? (ga maksa kok,  hehe...)





50 Responses to "Kode Captcha, Sekarang Makin Ribet Saja"

  1. Saya gak pakai kode captcha juga lho...

    ReplyDelete
  2. Sudah gak pake captcha lagi.
    Kasian yg mau komen. Udh capek ketik2 captcha gak bisa bener (pengalaman) gak jadi deh komen. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. trims silaurrahimnya sobat, maaf ga bisa kunjung balik ke blog sobat, ga tahu kenapa tiap kali buka blognya selalu tidak respon, mungkin berat banget...

      Delete
    2. Loh, kok bisa begitu ya. Kalo widget ga ada yg saya tambah cuman pada bagian html-nya yg sering saya oprek. Ntar dah saya benahi dimana letak masalahnya.

      Delete
  3. wah, ternyata bukan saya aja yang ngerasa. Saya sendiri dilema kang
    kalau capcai di lepas, spam menanti
    kalau ga di lepas, kasian yang blogwalking :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sobat, tapi kalo kita pake blogspot, komentar spam otomatis akan tersaring kok

      Delete
  4. jujur saja sob, saya paling malas ninggalin komentar klo blog ada captca nya, mesti load berkali2 sob...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sobat, trimakasih silaturrahimnya

      Delete
    2. mereka yang masang capcai gak ngerti dengan nasib pengunjung dengan konksi pas-pasan sobat...

      Delete
  5. baru sempat berkunjung sob setelah mudik lebaran, mohon maaf lahir dan batin ya...

    setuju sekali, captcha hanya akan membuat silaturahmi semakin ribet...

    ReplyDelete
  6. Emnk bner gan RIBET dan membuat pengunjung malas berkomentar .....

    Lebih baik tak usah digunakan az

    ReplyDelete
  7. wwkwk iya gan, apalagi kalo tulisannya dijadi satu, waduh bisa2 ga jadi komen hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, ane juga sering beberapa kali koment tapi salh mlulu

      Delete
  8. iya nih makin ribet aja, saya juga paling males klo komentar ada kode captchanya.......

    ReplyDelete
  9. iya gan, ane juga kerassa. harusnya ini bener bener di perhatikan bagi pemilik blog, mending memperhatikan modernisasi lain. supaya pengunjungnya ga kebingungan ngisi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener gan, mending dimodernisasi, spam atawa koment yang ga sesuai bisa kita pinggirin juga, pengunjung juga ga ribet

      Delete
  10. kalau ada captcha kya gitu gak usah di tulis juga bisa sob..tinggal tulis yang ada itu aja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya apa ya sob tinggal tulis yang ada itu aja..

      Delete
  11. Hahaha iya sekarang gak pake angka gak bisa lagi T.T
    Dan lebih susahhhh~!

    ReplyDelete
  12. bener banget tuh bro
    sampe mulai mikir untuk ngeluarin mereka yang ga mau ngebuang capcay dari reading list
    paling sedih kalo buka dari hape...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mas bro, tapi kita harus tetep silaturrahim juga

      Delete
  13. Setuju bro. Gak usah pake deh. Kalo emang niatnya biar gak diserang spammer, mending anonim gak boleh komen. Kan beres ! :D

    ReplyDelete
  14. wah bener juga nih, captchanya sudah saya matiin kok sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah maksih sob bisa ngringanin pengunjung kalo gitu

      Delete
  15. wkwkkwkw, parah bener ampe 7x
    selain ribet juga malas komen pake ada capcay segala :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sob, kirain tadinya angka ga ditulis, biasanya bisa begitu

      Delete
  16. Anjangsana kesini, kawan! Berharap kue lebaran eh, maap dan keikhlasan atas segala luput dan salah gue!

    Mohon maaf lahir dan batin, eaa... ;-)

    ReplyDelete
  17. berkunjung silaturahmi,mohon maap lama ga ke mari karna kesibukan.buat semua mohon maap lahir dan bathin.

    ReplyDelete
  18. iya nih sobat, dulu nomor gak perlu di masukin juga bisa, sekarang gak biosa lagi harus lengkap

    ReplyDelete
  19. Bener mas... ribet, kadang sampai tiga kali komment tak muncul.

    ReplyDelete
  20. mf baru sempat mampir...
    Taqabbalallahu minna wa minkum wa ja'alanallahu minal aidin wal faizin
    Selamat 'Idul fitri 1433 H
    Mohon Maaf Lahir & batin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. taqqobbal ya karim..

      mohon maaf lahir batin juga sobat

      Delete
  21. awal nya saya juga pasang captcha di blog saya, tapi saya udah copot sekarang. karena blog teman-teman juga gx pake, ya saya ikutan aja agar mereka juga mudah berkomentar di blog saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sobat, dengan tidak memakai captcha, pengunjung blog tidak repot untuk koemntar

      Delete
  22. saya mendukung nih. mendingan dihilangin aja captchanya. ribet banget sob, kalo nggak jelas mesti ngulang2 atau cari captcha lain yang lebih gampang. nggak bisa cepet bw dong

    ReplyDelete
  23. 2 malem, saya dibikin bingung, ga bisa masuk ke komentar yg pake kode captcha.
    tengkyu infonya Gan. salam

    ReplyDelete
  24. Oleh karena itu sob saya memutuskan untuk tidak menggunakan kode untuk memudahkan sahabat meninggalkan jejaknya dan jika memng ada komen spam ya tinggal hapus aja,,,,,

    ReplyDelete
  25. wah tentang ini sudah lama saya bahas sob bahkan tidak pernah saya pakei di blog saya silahkan review disini jika berkenan :
    http://www.fullblogdesign.com/2012/08/mengapa-terlalu-sulit-hanya-untuk.html

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel