2 Jul 2012

Kode Captcha, Sekarang Makin Ribet Saja

·   50


Sobat tentunya sering blog walking alias silaturrahim ke blog sahabat bukan? Dan tidak jarang kita menemukan kode kode yang membingungkan. Kode tersebut adalah kode captcha  yang berfungsi untuk menangkal komentar spam yang masuk.

Makin hari makin rumit dan membingungkan kode kode seperti ini, membuat malas untuk berkunjung kembali untuk silaturrahim. Tidak jarang ane juga sering mengulang 2 sampai 3 kali memasukkan kode-kodenya, apalagi jika lagi tidak konsen.

Bagi sobat pengguna bloger, tentunya penggunaan kode ini untuk menghindari spammer bukan? Tapi sebenarnya blogger sendiri sudah menyediakan tools untuk meyaring dan memilih komentar yang dianggap spam, jadi secara otomatis komentar tidak akan terpublish, tapi masuk ke kotak spam tinggal sering sering aja kita tengok dan menghapusnya.
Dahulu kode-kode yang muncul tidak serumit sekarang. Tapi sekarang sampai nomor rumah juga dipake buat kode captcha ini hehe…


Ada pengalaman yang barusan ane alami mengenai kode ini. Beberapa waktu lalu jika kita ingin mempublish komentar, kita cukup mengetikkan huruf saja, tanpa mengetikkan angkapun bisa. Tapi sekarang ternyata captcha tidak bisa kita tipu lagi. Kita harus lengkap mengetikkan keduanya, baik huruf maupun angka. Makanya sampai 7 kali ane coba ga bisa juga hehehe….cape dueh.

Kalo yang penasaran boleh coba sendiri, makanya yuk rame rame tinggalin captcha biar ga ribet??? (ga maksa kok,  hehe...)





Subscribe to this Blog via Email :