Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

Kode Captcha, Sekarang Makin Ribet Saja

By On 2.7.12


Sobat tentunya sering blog walking alias silaturrahim ke blog sahabat bukan? Dan tidak jarang kita menemukan kode kode yang membingungkan. Kode tersebut adalah kode captcha  yang berfungsi untuk menangkal komentar spam yang masuk.

Makin hari makin rumit dan membingungkan kode kode seperti ini, membuat malas untuk berkunjung kembali untuk silaturrahim. Tidak jarang ane juga sering mengulang 2 sampai 3 kali memasukkan kode-kodenya, apalagi jika lagi tidak konsen.

Bagi sobat pengguna bloger, tentunya penggunaan kode ini untuk menghindari spammer bukan? Tapi sebenarnya blogger sendiri sudah menyediakan tools untuk meyaring dan memilih komentar yang dianggap spam, jadi secara otomatis komentar tidak akan terpublish, tapi masuk ke kotak spam tinggal sering sering aja kita tengok dan menghapusnya.
Dahulu kode-kode yang muncul tidak serumit sekarang. Tapi sekarang sampai nomor rumah juga dipake buat kode captcha ini hehe…


Ada pengalaman yang barusan ane alami mengenai kode ini. Beberapa waktu lalu jika kita ingin mempublish komentar, kita cukup mengetikkan huruf saja, tanpa mengetikkan angkapun bisa. Tapi sekarang ternyata captcha tidak bisa kita tipu lagi. Kita harus lengkap mengetikkan keduanya, baik huruf maupun angka. Makanya sampai 7 kali ane coba ga bisa juga hehehe….cape dueh.

Kalo yang penasaran boleh coba sendiri, makanya yuk rame rame tinggalin captcha biar ga ribet??? (ga maksa kok,  hehe...)





50 komentar

Saya gak pakai kode captcha juga lho...

Sudah gak pake captcha lagi.
Kasian yg mau komen. Udh capek ketik2 captcha gak bisa bener (pengalaman) gak jadi deh komen. :)

wah, ternyata bukan saya aja yang ngerasa. Saya sendiri dilema kang
kalau capcai di lepas, spam menanti
kalau ga di lepas, kasian yang blogwalking :(

jujur saja sob, saya paling malas ninggalin komentar klo blog ada captca nya, mesti load berkali2 sob...

baru sempat berkunjung sob setelah mudik lebaran, mohon maaf lahir dan batin ya...

setuju sekali, captcha hanya akan membuat silaturahmi semakin ribet...

Emnk bner gan RIBET dan membuat pengunjung malas berkomentar .....

Lebih baik tak usah digunakan az

wwkwk iya gan, apalagi kalo tulisannya dijadi satu, waduh bisa2 ga jadi komen hahaha :D

trims silaurrahimnya sobat, maaf ga bisa kunjung balik ke blog sobat, ga tahu kenapa tiap kali buka blognya selalu tidak respon, mungkin berat banget...

sukurlah biar sering yang banyak yang kunjung

bener sobat, tapi kalo kita pake blogspot, komentar spam otomatis akan tersaring kok

bener sobat, trimakasih silaturrahimnya

Loh, kok bisa begitu ya. Kalo widget ga ada yg saya tambah cuman pada bagian html-nya yg sering saya oprek. Ntar dah saya benahi dimana letak masalahnya.

sama2 sobat, mohon maaf lahir dan batin juga

bener sobat, trims udah ga pake capcay

iya gan, ane juga sering beberapa kali koment tapi salh mlulu

iya nih makin ribet aja, saya juga paling males klo komentar ada kode captchanya.......

iya gan, ane juga kerassa. harusnya ini bener bener di perhatikan bagi pemilik blog, mending memperhatikan modernisasi lain. supaya pengunjungnya ga kebingungan ngisi.

kalau ada captcha kya gitu gak usah di tulis juga bisa sob..tinggal tulis yang ada itu aja...

Hahaha iya sekarang gak pake angka gak bisa lagi T.T
Dan lebih susahhhh~!

bener banget tuh bro
sampe mulai mikir untuk ngeluarin mereka yang ga mau ngebuang capcay dari reading list
paling sedih kalo buka dari hape...

Setuju bro. Gak usah pake deh. Kalo emang niatnya biar gak diserang spammer, mending anonim gak boleh komen. Kan beres ! :D

wah bener juga nih, captchanya sudah saya matiin kok sob

wkwkkwkw, parah bener ampe 7x
selain ribet juga malas komen pake ada capcay segala :D

Anjangsana kesini, kawan! Berharap kue lebaran eh, maap dan keikhlasan atas segala luput dan salah gue!

Mohon maaf lahir dan batin, eaa... ;-)

berkunjung silaturahmi,mohon maap lama ga ke mari karna kesibukan.buat semua mohon maap lahir dan bathin.

mereka yang masang capcai gak ngerti dengan nasib pengunjung dengan konksi pas-pasan sobat...

iya nih sobat, dulu nomor gak perlu di masukin juga bisa, sekarang gak biosa lagi harus lengkap

Bener mas... ribet, kadang sampai tiga kali komment tak muncul.

mf baru sempat mampir...
Taqabbalallahu minna wa minkum wa ja'alanallahu minal aidin wal faizin
Selamat 'Idul fitri 1433 H
Mohon Maaf Lahir & batin.

bener gan, mending dimodernisasi, spam atawa koment yang ga sesuai bisa kita pinggirin juga, pengunjung juga ga ribet

maksudnya apa ya sob tinggal tulis yang ada itu aja..

ya jadi makin ribet aja hehe..

ya mas bro, tapi kita harus tetep silaturrahim juga

bener juag tuh sob, trims kunjungannya

awal nya saya juga pasang captcha di blog saya, tapi saya udah copot sekarang. karena blog teman-teman juga gx pake, ya saya ikutan aja agar mereka juga mudah berkomentar di blog saya.

wah maksih sob bisa ngringanin pengunjung kalo gitu

ya sob, kirain tadinya angka ga ditulis, biasanya bisa begitu

mohon maaf luar dalam juga ya sobat

sama sama sobat, trims silaturrahimnya

jadi menyita waktu ya gan, mending di ilangin

taqqobbal ya karim..

mohon maaf lahir batin juga sobat

ya sobat, dengan tidak memakai captcha, pengunjung blog tidak repot untuk koemntar

saya mendukung nih. mendingan dihilangin aja captchanya. ribet banget sob, kalo nggak jelas mesti ngulang2 atau cari captcha lain yang lebih gampang. nggak bisa cepet bw dong

2 malem, saya dibikin bingung, ga bisa masuk ke komentar yg pake kode captcha.
tengkyu infonya Gan. salam

Oleh karena itu sob saya memutuskan untuk tidak menggunakan kode untuk memudahkan sahabat meninggalkan jejaknya dan jika memng ada komen spam ya tinggal hapus aja,,,,,

wah tentang ini sudah lama saya bahas sob bahkan tidak pernah saya pakei di blog saya silahkan review disini jika berkenan :
http://www.fullblogdesign.com/2012/08/mengapa-terlalu-sulit-hanya-untuk.html