Obat Sakit Gigi Tradisional

Sobat Muro’i El-Barezy, pernah sobat mengalami sakit gigi? Jangan sampe deh, bagi yang sudah pernah merasakan mungkin akan mengatakan betapa sakitnya sakit gigi. Kata penyanyi Megy Z, sakit gigi disamakan dengan sakit hati loh. Begini kata bang Megy juga :
“Dari pada sakit hati, lebih baik sakit gigi ini….
Biar tak mengapa” ( Nah loh ..hehehe…)

Sobat, sakit gigi biasanya muncul akibat ada lubang di gigi. Satu lubang kecil saja sudah mampu menjadi pintu masuk bagi bakteri untuk menginfeksi. Bisa pula, sakit gigi diakibatkan oleh gusi yang membengkak. Keduanya sama-sama membuat menderita.
Nah,untuk meredakan sementara rasa sakit ini, sobat bisa memakai cara mengobati sakit gigi secara tradisional. Selain bebas dari obat kimia, cara memeroleh bahannya pun gampang. Berikut obat tradisional tersebut :

Minyak cengkeh. Oleskan minyak cengkeh ke gigi yang berlubang. Cengkeh punya manfaat antiseptik untuk membunuh kuman.
Bawang putih. Jangan pedulikan bau kurang sedapnya. Bawang putih efetif mengurangi sakit gigi dan gusi bengkak. Caranya, haluskan satu siung bawang putih bersama garam, lalu tempelkan di tempat yang sakit. Rasanya agak pedas dan panas, tapi mujarab.
Bawang merah. Sama seperti bawang putih, bawang merah juga punya zat antiseptik. Kunyahlah satu siung bawang merah untuk membunuh kuman di mulut secara merata. Kalau ada gigi atau gusi yang sakit, fokuskan untuk melumatkan bawang merah di tempat yang sakit. Bisa juga, sobat haluskan dulu bawang merah sebelum dipakai.
Alpukat. Selain enak dijadikan jus, alpukat bisa mengurangi rasa sakit di gigi. Cukup sangrai satu biji alpukat, haluskan, dan jadikan bubuk dengan ditumbuk. Pemakaiannya dengan memasukkan bubuk tersebut pada gigi yang lobang. Setelah itu, mampatkan dengan kapas.
Cabai hijau. Tidak perlu mengunyahnya untuk meredakan sakit gigi. Cukup potong sedikit ujung cabai, dibakar, dan tempelkan ke gigi yang bermasalah saat cabai bersuhu hangat. Pemakaiannya dua kali sehari sampai sakit reda.

Jangan lupa, bila sakit berlanjut hubungi dokter gigi yah, semoga bermanfaat dan happy blogging..[sumber]

Share this

Catatan Kang Muroi, adalah blog yang menyajikan berbagai macam info menarik, Kolom Tutorial, Blogger Template, Motivasi, Otomotif, Rubrik Islam, Tips dan Trik dan berbagai macam hal menarik lainnya

Related Posts

Previous
Next Post »