21 Jun 2012

Tips Agar Tidak Cepat Bosan Ngeblog

·   63

Sobat Muro’i El-Barezy, dunia blogging bagi sebagian kita adalah dunia yang mengasyikan jika sekiranya bisa menghayati dengan perasaan.
Namun tidak sedikit blogger yang berhenti di tengah jalan. Dengan berbagai macam alasan.Nah berikut ini beberapa tips agar tidak bosan ngeblog atau yang masih belajar buat blog. Tapi perlu diingat bahwa tulisan ini bukan untuk menggurui tapi sekedar berbagi dan sambil mengingatkan diri sendiri. Berikut tipsnya :


Buatlah blog dengan tema berdasar kemampuan dan hobi sobat, Jadi sobat tidak akan pernah kehabisan ide untuk buat posting karena apa yang dituangkan dalam blog ada dalam fikiran sobat.

Jadikan blog sebagai sarana mencari teman sebanyak-banyaknya dan ajang silaturrahim. Dengan cara ini maka akan timbul rasa kangen jika kita tidak menyapa teman-teman kita walau hanya sehari saja.
Tumbuhkan rasa percaya diri. Mungkin jika sobat sering blog walking dan menemukan blog yang bagus, dengan trafik tinggi, maka sobat tidak usah minder apalagi menyerah. Sobat mungkin harus melihat banyak juga blog yang lebih jelek daripada punya sobat. Dan untuk proses perbaikan masih banyak waktu asal sobat mau tekun,sabar dan gak berhenti untuk berkreasi.

Jangan terlalu berambisi untuk menghasilkan dollar dengan online. Memang sudah banyak rekan blogger yang sukses mencari dolar lewat blognya. Namun apa yang mereka dapat sebenarnya telah melalui proses panjang. Dan jika tujuan utama ngeblog hanya untuk mencari dolar. Maka hal tersebut hanya akan jadi kuburan yang mematikan semangat jika kita gagal meraup dolar yang diinginkan.

Jika sobat bisa menghasilkan dollar lewat blog, tapi punya kerja ofline yang lumayan,jangan pernah sobat  tinggalkan. Anggap saja penghasilan online hanya sebagai penghasilan tambahan. Bukan penghasilan utama.

Berhentilah sejenak dari dunia blogging jika merasa bosan dan kehabisan ide untuk menulis dengan kata lain kena penyakit “HIATUS” alias mati ide. Cobalah untuk beraktifitas diluar, bisa dengan silaturrahim, kerja bakti dengan tetangga, nonton atau yang lainnya. Sesuatu yang dipaksakan akan berakibat kurang baik. Kembalilah ke dunia blogging jika dirasa kembali fresh dan menemukan banyak ide kembali.

Yang tidak kalah pentingnya adalah jadikan kritik sebagai cambuk untuk lebih semangat dan memperbaiki diri dan bukan malah sebaliknya. Ingat sebuah pepatah mengatakan : "Semakin tinggi pohon tumbuh, Semakin kuat angin menghembus"

Jadi semakin besar blog sobat, akan semakin besar juga cobaan dan bahkan kritikan yang masuk. Jadikan sebagai masukan dan perbaikan agar lebih baik dimasa yang akan datang.

Semoga bermanfaat, happy blogging……


Subscribe to this Blog via Email :