16 Jun 2012

Nama Adalah Doa dan Harapan Orang Tua

·   49

Assalamu ‘alakum Wr.Wb. Sobat Muro’i El-Barezy, semoga hari ini selalu dalam kesuksesan Amin. Setelah dari kemarin no posting, no blog walking, hari ini adalah saatnya berbagi kebahagiaan dengan sobat blogger semua.
Seharian kemarin tidak ada aktifitas ngeblog seperti biasanya karena ternyata admin blog Muro’i El-Barezy sedang berharap-harap cemas menanti kelahiran putra kedua. Dan Alhamdulillah kemarin, hari Jumat 15 Juni 2012, tepatnya pukul 08.00 WIB, telah lahir buah hati seorang jagoan alias laki-laki. Syukur Alhamdulillah proses persalinan berjalan cepat dan normal.

Sulthan Zaki Al Fayyadh
Nah sekarang admin sedang sibuk cari buat nama yang kira-kira pas buat si buah hati. Memberi nama anak memang gampang-gampang susah sehingga sampai hari ini belum ada nama yang cocok.

Dalam hal pemberian nama para ulama bersepakat (berijma) tentang wajibnya pemberian nama pada laki-laki dan perempuan. Sehingga tidak boleh seseorang pun di muka bumi ini yang tidak memiliki nama. Karena jika tidak punya nama, bagaimana bisa membedakannya dari manusia lainnya.
Nama disini haruslah dengan nama yang baik. Karena nama adalah doa orang tua terhadap anaknya dan juga nama dapat membawa pengaruh pada orang yang diberi nama. Sebuah pepeatah Arab mengatakan :
لِكُلِّ مُسَمَّى مِنْ اِسْمِهِ نَصِيْبٌ
"Setiap orang akan mendapatkan pengaruh dari nama yang diberikan padanya."

Sobat Muro’i El-Barezy, mohon doanya yah, semoga menjadi anak yang sholeh, berbakti dan berguna bagi orang tua, bangsa serta agama. 

Happy blogging………




Subscribe to this Blog via Email :