Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

Mesut Ozil dan Kesuksesan Real Madrid

By On 15.5.12

Sejumlah pemain sepakbola Muslim tercatat turut merumput di liga utama Eropa. Namun, yang bisa meraih prestasi hebat hanya bisa dihitung dengan jari. Diantaranya adalah gelandang kreatif Real Madrid, Mesut Ozil.

Apa rahasia Ozil? Muslim kelahiran 15 Oktober 1988 itu mengungkapkan, kebiasaan membaca Al-Qur'an membuatnya tenang dan lebih kuat saat pertandingan. Rekan-rekan setim Ozil memberikan kesaksian, pemain berdarah Turki itu memang rajin membawa Al Qur'an.

“Al-Quran memberiku kekuatan lebih untuk bermain dalam pertandingan dengan baik,” ujar pemain yang bergabung dengan klub Real Madrid sejak Agustus 2010 itu.

Ozil menambahkan, membaca beberapa ayat Al-Qur'an bisa memberinya ketenangan selama di lapangan. Tak heran Ozil dikenal sebagai pemain kalem di lapangan, meski laga berlangsung "panas".

”Saya biasa membaca Al-Qur'an sebelum pertandingan. Kalau saya tidak membacanya sebelum berlaga, rasanya tidak nyaman,” tutur Ozil dalam kesempatan yang lain.

Nama Mesut Ozil semakin melambung di kancah persepakbolaan dunia setelah pemain yang dijuluki "El Búho" itu dikenal sebagai kreator keberhasilan Los Blancos merebut juara La Liga Spanyol musim ini. Julukan "El Búho" yang berarti "Si Burung Hantu" diterima Ozil karena kemampuan operannya yang teliti meliputi sudut yang luas. 

Semoga bisa memberi inspirasi buat kita semua, happy blogging...  



28 komentar

hemmm, ibrohnya menginspiratif, jadi malu sendiri jika membandingkan diri saya sendiri yg kadang 'itung-itungan' saat baca Al-Qur'an

88 mah pas saya lulus SMA dia baru lahir dong, emang kudu begituh kalau mau jadi bintang mah.

real madrid memang keren sobat...

Al Qur'an itu emank penyembuh/penawar

"Dan kami turunkan dari Al Qur`an sesuatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman". [Al Isra` : 82]

Memang bagus timnas jerman yang satu ini sob :)

walaupun saya bukan fans madrid. tapi salut deh buat ozil, selain berbakat. ia juga taat beragama. jarang2 lho ditemui dieropa orang seperti ini

Real Madrid team kebanggaan saya sobat

EL-Barca KO

Asyikk....

Ow julukannya "El Buho"... keren2....

Wahh, sebelum main baca al-quran yah, pantesan hebat sob..

real madrid memang the best...

wah ini bukan bicara masalah bola sob, kita bisa introspeksi diri kita yang punya banyak waktu luang kadang malas baca qur'an, mesut ozil yang mungkin super sibuk sebagai pemain bola, masih sempet yah, hayoo....

bener mba, kita kadang malu, seorang pesepak bola saja masih sempet baca qur'an sebelum tanding, lah kita..?

bener kang, masih muda tapi semanget yah...
hatur nuhun

wah penggemar el real juga yah hehe....

trimakasih tambahannya sob, semoga kita bisa selalu berinteraksi dengannya...

makasih sob komentarnya hehe...

bener sob, kita tahu eropa seperti apa, tapi salut buat mesut ozil

wah penggemar real madrid ya sob, selamat dong timnya sukses

trims kunjungannya...

Wah, seorang pemain bola di EROPA yg taat beragama, Islam pula, membaca Al-Qur'an sebelum bermain sungguh luar biasa, mungkin pemain Indonesia aja jarang yg baca Al-Qur'an kayak Ozil gitu ya?? Itulah mengapa Ozil bisa sukses... Karena dia tidak pernah melupakan Allah SWT.

wih iya sob, makasih silaturrahimnya

Al-Qur'an memberi kekuatan untuk beraktifitas, tidak hanya main bola saja sob...

hebat ya, membaca alquran sebagai suatu pemicu semangat.

Hadir lagi sobat untuk baca-baca lagi tentang El Buho :)

happy blogging dah

Subhanallah! Salut buat özil! Smoga el Real ttp optimis dg adanya pemain kayak do'i! ;-)

keren gan, infonya, saya ngefans banget sama madrid,terima kasih ya infonya, salam kenal

TOKO HANDPHONE TERBESAR TERLENGKAP TERMURAH TERPERCAYA NABILA SHOP Produk dijamin asli orginal.Dapatkan harga promo Nabila Shop Barang yang Kami Tawarkan Semuanya Barang ASLI ORGINAL Ada Garansi Resmi Distributor dan Garansi TAM 2 bebas resiko bebas penipuan.
Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.
BERMINAT HUB-SMS 085-757-299-675 ATAU KLIK WEBSET RESMI KAMI http://nabilashop77.blogspot.com
Ready Stock! Samsung Galaxy S4 Mini Rp.2,500.000
Ready Stock! Apple iPhone 5 Rp.2,700.000
Ready Stock! BlackBerry 9380 Orlando - Black.Rp.900.000,-
Ready Stock! BlackBerry Curve 8520 Gemini.Rp.500.000,-
Ready Stock! BlackBerry Bold 9780 Onyx 2.Rp.800.000,-
Ready Stock! Blackberry Curve 9320.Rp.700.000,-
Ready Stock! Samsung Galaxy Note 10.1.Rp.2,500.000.
Ready Stock! Samsung Galaxy Tab 2 (7.0).Rp. 1.000.000
Ready Stock! Samsung Galaxy S III Mini.Rp.1.800.000.
Ready Stock! Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si.Rp.1.500.000,-
Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7100.Rp.2.500.000.
Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7000 - Pink.Rp.1.700.000.
Ready Stock! Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White.Rp.500.000