Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

Gallery Venue Piala Eropa 2012 Polandia

By On 28.5.12

Assalamu 'alaikum. Bagaima sobat blogger kabarnya, semoga sukses selalu. Mohon maaf baru nongol lagi, maklum ada kegiatan luar selama 3 hari. Dan seperti yang ane janjikan beberapa waktu lalu ketika sharing Gallery Venue Piala Eropa Ukraina. Kali ini dihadirkan Gallery Venue Piala Eropa 2012 di Polandia. Penasaran stadion apa saja yang dipakai buat ngegocek si kulit bundar itu. Berikut gallery-nya :

WARSAW - National Stadium, kapasitas 50.000
Stadion Warsaw

Stadion Warsaw dibangun pada tahun 2008 dan berhasil selesai pada tahun 2011 lalu. Posisi stadion ini didirikan di atas lahan stadion terdahulunya yang bernama Dziesiechieolecia.

Salah satu keunikan dari Stadion Warsaw adalah bagian atas atau atapnya disanggah oleh sebuah kabel baja yang semuanya mengarah kebagian tengah stadion seperti layaknya jarum jam yang berpusat di tengah.

Jadwal Pertandingan di Warsaw National Stadium
Penyisihan Grup:
8 Juni 2012 : Polandia vs Yunani
12 Juni 2012 : Polandia vs Russia
16 Juni 2012 : Yunani vs Russia

Perempat Final:
21 Juni 2012 : Juara Grup A vs Runner up Grup B

GDANSK - PGE Arena/Gdansk Stadium, kapasitas 40.000

Gdansk Stadium

Gdansk Stadium merupakan salah satu stadion mewah yang dimiliki Polandia guna pagelaran EURO 2012 ini. Stadion ini terletak di di bagian utara kota Gdansk. Akses menuju stadion ini terbilang tidak sulit karena para supporter dapat menggunakan bus, kereta api dan trem untuk menuju stadion ini.

Salah satu kelebihan Gdansk stadium adalah pada bagian luar stadion ini terdiri dari 18.000 pelat polikarbonat dalam enam nuansa kuning, dan luasnya secara keseluruhan mencapai 4.5 hektar.

Berikut ini jadwal pertandingan di Gdansk Stadium.
Penyisihan Grup:
10 Juni 2012 : Spanyol vs Italia
14 Juni 2012 : Spanyol vs Rep. Irlandia
18 Juni 2012 : Kroasia vs Spanyol

Perempat Final:
22 Juni 2012 : Juara Grup B vs Runner up Grup A

POZNAN - City Stadium/Stadion Miejski/Stadion Lecha, kapasitas 40.000
Stadion Miejski

Stadion Miejski terletak di sebelah barat daya kota Pozan, Polandia. Stadion ini dibangun pada tahun 1968-1980 dan pada tanggal 23 Agustus 1980 stadion ini diresmikan.

Menurut data yang ada stadion ini sempat mencapai rekor penonton yang melebihi dari kapasitas sesungguhnya yaitu tepatnya pada tanggal 8 April 1984 dimana saat itu terjadi pertandingan antara Lech Poznan vs Widzew Lodz.

Berikut ini jadwal pertandingan di Stadion Miejski Poznan.
Penyisihan Grup:
10 Juni 2012 : Rep. Irlandia vs Kroasia
14 Juni 2012 : Italia vs Kroasia
18 Juni 2012 : Italia vs Rep. Irlandia

WROCLAW - Municipal Stadium, kapasitas 40,000

Wroclaw Municipal Stadium

Asal mula nama Wroclaw Municipal Stadium adalah karena stadion ini dibangun di barat laut wilayah Maslice di Wroclaw, Polandia.

Stadion ini dibangun April 2009 dan selesai September 2011. Salah satu keunikan yang dimiliki stadion ini adalah dari bentuk bangunan yang sangat unik menyerupai bentuk lampu lampion China. Selain itu bagian dinding stadion ini dilapisi dengan serat-serat fiber sehingga jika terkena cahaya lampu maka warna dinding stadion ini akan berubah.

Berikut ini jadwal pertandingan di Wroclaw Municipal Stadium.
Penyisihan Grup:
8 Juni 2012 : Russia vs Rep. Ceko
12 Juni 2012 : Yunani vs Rep. Ceko
16 Juni 2012 : Rep. Ceko vs Polandia 



sumber : http://goal.com 



29 komentar

Wuiihhh,,,,, mantaf kali stadionnya sob,,,

:)

kapan indonesia punya atu... ckckkck

makasih sob atas kunjungannya...

yah mungkin kapan-kapan sob, nuggu para koruptor pada tobat dulu, hehe...

yang GDANSK - PGE bentuknya unik banget ya sob :)

ckckckck... mampir lagi nih kang! hehe

wah kayaknya mahal nih untuk bangun stadion :D

itu stadionnya ada yang bembus pandang ya Gan...??

heran sama bule²... bisa aja bikin yang begituan... :D

wahhh manteb yang GDANSK sob, mirip kue donat deh :D

kapan bisa ke sana? paling banter ke lebak bulus, itupun ane mbonek! bhahaha

bener-bener pertandingan yang sangat megah nih nantinya sobat,,,

ya sob kaya kue donat hehe..,makasih sob

ya jelas mahal sob dan butuh keseriusan

ga ada yang tembus pandang sob, cuma bagian dinding stadionnya dilapisi dengan serat-serat fiber jadi jika terkena cahaya lampu maka warna dinding stadion itu akan berubah...trims ya

kalo ada niat insya allah bisa sob, trims silaturrahimnya

ya bener sob, namanya juga piala eropa...

di sana teknologinya udah maju maju ya, kapan kita bisa menirunya seperti itu ya? stadion satu aja di korupsi... heheh.

sepertinya indonesia belum waktunya dibuat megah seperti ini, jaja-jaga kalau ada amuk penonton (kan sering terjadi)cepet kelalap api ya sob, mubazir kan kalau terjadi

kalau semua uang yg di korupsi bisa dikembalikan..trs buat stadion yg indah megah kayak di POlandia ini..kira-kira bisa kali ya

wah ngeliatnya ja keren ya, apalagi maen di sana, berkunjung aja. ud seneng banget dah.

Mantap tuh yang 2 sama 4, keren. simple tapi mewah :)

hihihihi, koruptornya malah ngambil jatah buat bikin stadion sama wisma baru malah ya kang, hihihiy :D

padahal Indonesia mampu banget buat stadion seperti itu, tapi sayang ya kang, masih banyak koruptor, hihihiy

Cinta sejati bukanlah yg berusaha utk mengubahmu, tp yg berhasil menerimamu & tumbuh dewasa bersama dgnmu.

jagoin mana bang euro 2012

wah masih bingung sob, jagoin siapa yah, tapi kayanya argentina tuh hehe..

hmmb,,ane njago spanyolll :D

TOKO HANDPHONE TERBESAR TERLENGKAP TERMURAH TERPERCAYA NABILA SHOP Produk dijamin asli orginal.Dapatkan harga promo Nabila Shop Barang yang Kami Tawarkan Semuanya Barang ASLI ORGINAL Ada Garansi Resmi Distributor dan Garansi TAM 2 bebas resiko bebas penipuan.
Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.
BERMINAT HUB-SMS 085-757-299-675 ATAU KLIK WEBSET RESMI KAMI http://nabilashop77.blogspot.com
Ready Stock! Samsung Galaxy S4 Mini Rp.2,500.000
Ready Stock! Apple iPhone 5 Rp.2,700.000
Ready Stock! BlackBerry 9380 Orlando - Black.Rp.900.000,-
Ready Stock! BlackBerry Curve 8520 Gemini.Rp.500.000,-
Ready Stock! BlackBerry Bold 9780 Onyx 2.Rp.800.000,-
Ready Stock! Blackberry Curve 9320.Rp.700.000,-
Ready Stock! Samsung Galaxy Note 10.1.Rp.2,500.000.
Ready Stock! Samsung Galaxy Tab 2 (7.0).Rp. 1.000.000
Ready Stock! Samsung Galaxy S III Mini.Rp.1.800.000.
Ready Stock! Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si.Rp.1.500.000,-
Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7100.Rp.2.500.000.
Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7000 - Pink.Rp.1.700.000.
Ready Stock! Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White.Rp.500.000