18 Apr 2012

Tips Aman Gonta Ganti Template

·   51

Tips Aman Gonta Ganti Template
Sumber Gambar
Dari awal terbitnya blog Muro’i El-Barezy, tepatnya tanggal 23 Nopember 2011, entah sudah berapa kali blog ini berganti wajah alias gonta ganti template. Terus terang, bagi admin blog Muro’i El-Barezy, ini adalah suatu keasyikan tersendiri, disamping juga cepet bosenan hehe…, mudah mudahan ga keterusan.

Sementara itu, banyak orang yang masih memperdebatkan mitos di balik gonta ganti template ini, ada yang bilang itu tidak baik buat posisi blog ada juga yang bilang itu tidak berpengaruh apa apa. Bingung, mana yang bener yah? Ada juga yang mengatakan bahwa jika gonta ganti template berpengaruh pada posisi blog, karena waktu bot google men crawl tidak hafal dengan template yang sedang di ganti, sehingga posisi blog yang semula di page 1 google bisa merosot. Hal ini bukannya tidak berdasar, karena ada blogger yang menganti template nya untuk valid CSS dan hasilnya blog yang semula di page 1 google berubah atau mundur.

Menurut pengalaman, ternyata gonta ganti template tidak banyak pengaruhnya terhadap SEO, asal tidak mengganti keyword dan diskripsi blog yang terdapat pada meta tag blog kita. Mengapa demikian? Karena bot google atau bot yang lain tidak membaca template blog tapi yang di bacanya adalah keyword dan deskripsi suatu blog, so jika sobat mau ganti template jangan ganti keyword dan juga deskripsinya.
Terlepas itu semua gonta ganti templatepun punya dampak tidak baik juga jika ternyata kita mengabaikan postingan blog kita.
Jadi intinya silakan saja ganti template sobat, asal rajin up-date blognya hehehe…

Happy blogging and keep spirit…………

Subscribe to this Blog via Email :