Sambut Pagi Dengan Senyummu

Hari ini adalah hari penghujung bulan April 2012. Hari dimana kita kadang merasakan beban kian berat menghadapi tuntutan keluarga. Tapi sobat…pernahkah kita memperhatikan semburat kuning keemasan diwaktu pagi di ufuk timur? Sejak fajar hingga terbitnya matahari, selalu ada lukisan indah yang berbeda setiap hari. Seakan ia menyeru kepada kita: “Selamat datang di pagi yang baru, selalu ada peluang dan harapan baru bersamaan dengan kemunculanku. Tersenyumlah wahai manusia, hadapi harimu dengan bahagia”.

Begitu juga dengan bumi ini, bersamaan datangnya pagi burung-burung berkicau dengan beragam lagu merdu. Seakan mengajak kita bersemangat mengejar cita. Pun bunga di taman. Ia menampilkan keindahan dan kesegaran. Dengan beragam warna dan keharuman yang beragam. Seakan memberi pesan: sambutlah pagi dengan kesegaran baru, jalani hari dengan senyummu!
Selepas bangun dari tidur malam, letih dan lelah hilang sudah. Dan secara fitrah, tubuh kita akan merasakan segar dan fit dipagi harinya. Sebagaimana firman-Nya "Dialah yang menjadikan untukmu malam (sebagai) pakaian, dan tidur untuk istirahat." (QS. Al Furqan : 47).

Harapan baru akan selalu datang dikala pagi hari tiba. Bahkan setiap pagi ada keberkahan sebagaimana Rasulullah telah mendoakan: "Ya, Allah! Berkahilah umatku pada pagi harinya". (HR. Ahmad)

Secara fisik, kita telah diberikan sinyal keberkahan pagi. Tinggal semangat dan ruhiyah kita bagaimana memaknainya. Shalat di akhir sepertiga malam menjadi menu penguat ruhiyah berikutnya. Sampai di tahap ini saja, sesungguhnya seorang mukmin telah siap dengan semangat baru untuk meraih sukses di pagi dan siang hari. Sehingga ia akan terus menjadi vitamin dan penyemangat dalam beraktifitas mencapai rido-Nya.

Vitamin berikutnya adalah shalat Subuh berjama'ah dan dzikir pagi, yang akan kian meneguhkan semangat dan kebersihan hati yang telah "on" karena wudhu dan shalat malam. Maka pagi hari, bersamaan dengan terbitnya matahari, kuatlah semangat baru seorang mukmin. Ia yakin, hari ini adalah hari kesuksesannya. Di dalamnya ada keberkahan. Di dalamnya ada rezeki yang telah Allah takdirkan. Tidak ada alasan untuk berpangku tangan dan menunggu keajaiban datang. So “Be a good, be yourself today”

Semoga bermanfaat…!


9 Responses to "Sambut Pagi Dengan Senyummu"

  1. Thanks pencerahannya sobat..
    Mari kita sambut pagi dengan senyum dan semangat :)

    ReplyDelete
  2. Ya benar sobat hari terakhir di bulan April dan bulan mei akan segera tiba

    mudah-mudahan mengawali bulan yang baru dengan segala pesona baru

    yang jelas Bulan Muda

    Awalnya gajian buat orang kerja

    hahaha

    #asyekkkk

    ReplyDelete
  3. smoga smw berjalan lancar,
    aa harapan yg indah ketika malam bertemu detik pagi,,,

    smoga lekas serng mencintaiNYA

    ReplyDelete
  4. mantabs sobat artikelnya, sebaiknya menyambut pagi dengan senyuma sobat...

    ReplyDelete
  5. yaha ,
    maju terus hadapi kehidupan ini ..
    meski udah di bulan tua ..
    esok hari pasti ada harapan :D

    ReplyDelete
  6. setuju sob, mari kita sambut setiap hari dengan senyuman :D

    ReplyDelete
  7. Pemandangan fajar memang sangat memukau, demikian juga senjanya langit yang digaris bias jingga...Semoga hari-hari kita penuh berkah Ilahi Rabb:)

    ReplyDelete
  8. wooww.... rangkaian kata penuh makana....
    membuat pagiku penuh semangat...

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel