16 Apr 2012

Kumpulan Kata Kata Penggunggah Jiwa-Part2

·   12


Orang yang membicarakan keburukan anda dibelakang anda, sebenarnya telah memberikan banyak kebaikan untuk anda, menghapuskan kesalahan anda, dan menjadikan diri anda terkenal. Ini adalah kenikmatan.



Jadilah orang yang mudah memberi. Karena hati orang yang memberi  itu akan lapang dan pikirannya luas. Sedangkan orang yang kikir itu perasaannya sempit, hatinya gelap dan selalu dihantui rasa was was.



Cerahkanlah wajah anda ketika berhadapan dengan orang lain, pasti anda bisa mengambil hati mereka. Lemah lembut dalam berbicara, pasti anda bisa meraih cinta mereka. Rendah hati dalam bersikap, nanti mereka akan meninggikan dan menghormati anda.



Diantara pintu agung kebahagiaan adalah doa dari orang tua. Tanamkanlah investasi kebahagiaan itu dengan berbakti pada keduanya, lalu doa itu menjadi benteng yang melindungi anda dari semua keburukan.



Jangan jalani hidup seperti sandiwara. Hiduplah sesuai kenyataan. Apakah anda ingin orang lain melakukan sesuatu yang anda sendiri tidak mampu melaukannya?

Karenanya, jadilah manusia yang objektif dan adil.



Jalani hidup dengan sederhana. Jauhilah kemewahan dengan sikap berfoya-foya dan membuang-buang harta tanpa ada gunanya. Jiwa ini, jika diberi ruang untuk berfoya-foya, suara hati akan semakin lirih dan jiwanya akan semakin terbelenggu.

Sumber : Golden Words :Dr.Aidh Al Qarni

Subscribe to this Blog via Email :