12 Apr 2012

Kumpulan Kata-Kata Penggugah Jiwa-Part1

Seharusnya, iman kita mampu menghilangkan gelisah dan mengusir resah. Karena sesungguhnya beriman itu nikmat.

Yang sudah lewat artinya telah berlalu. Yang telah pergi artinya tidak ada. Jangan pikirkan yang lalu. Jangan pikirkan yang telah pergi dan hilang.

Terimalah ketetapan Allah yang telah terjadi. Rizki itu telah terbagi bagi. Semuanya terbagi sesuai ketetapan Allah. Karenanya, jangan gelisah apalagi marah.

Ketahuilah, bahwa dzikir kepada Allah itu bisa menenangkan jiwa anda. Dzikir kepada Allah juga menghapuskan dosa dan kesalahan anda. Dzikir kepada Allah juga membuahkan ridha Allah pada anda. Dzikir kepada Allah juga bisa menyelamatkan anda dari bencana.

Jangan menunggu terimakasih dari orang lain. Cukuplah bersyukur dengan ridha dan pahala yang anda terima dari Yang Maha Tempat Meminta.

Jika datang waktu pagi, jangan menanti datangnya petang. Hiduplah dalam batas waktu anda; Sekarang. Himpun seluruh kemampuan baik anda untuk memperbaiki hari anda saat ini.

Tinggalkan masa depan, sampai dia datang dengan sendirinya. Jangan terburu menuduh kesialan di hari esok. Bila anda sudah perbaiki hari ini, niscaya hari esok akan lebih baik bagi anda.

Menyingkirlah dari semua hal kecuali dari kebaikan. Jadilah sahabat yang menyenangkan bagi diri anda sendiri. Terimalah bagaimanapun keadaan anda. Jangan berlebihan dalam berhubungan dengan orang lain.
Buku adalah sahabat yang paling baik. Temani buku, rangkul ilmu, dekati pengetahuan.

Semua alam ini dibangun dengan system yang teratur. Hendaknya anda juga berlaku teratur, dalam berpakaian, di rumah, di kantor dan dalam menjalani seluruh kewajiban anda.

Semoga bermanfaat....

Sumber : Golden Words – Dr.Aidh Al Qarni