17 Apr 2012

Firefox dan Windows Idola Para Netter

Bener ga sih, bahwa Firefox dan Windows adalah idolanya para netter? Yang jelas ini bukan hasil survey atau penelitian khusus, sehingga asumsinya masih diragukan, hehehe..
Lagi iseng buka buka dasbor blog, ngintip distatistik, ternyata menurut data pengunjung yang mampir dan lihat lihat blognya Muro’i  El-Barezy, kebanyan browsing menggunakan Firefox (72 %), disusul Chrome (14%), kemudian di posisi ke tiga adalah Opera (7%), Internet Explorer (3%), Mobile Safari (1%) dan diposisi terakhir ada Safari dan juga Nokia Browser (<1%).
Untuk Penayangan System Operasi didominasi oleh Windows (95%), kemudian diposisi kedua adalah Linux (2%), Black Berry (1%) dan yang terakhir ada Macintosh dan SymbianOS/9.3 yang hanya dibawah 1%.
Karena masih newbie, blog inipun kebanyakan pengunjungannya dari Indonesia, kemudian Amerika, Rusia, Belanda, Jepang, Arab Saudi dan India juga ternyata ada walau hanya sedikit dan bisa dihitung dengan jari wkwkwk…
Sebenarnya melihat dari statistic diatas dapat diambil kesimpulan, bahwa pengunjung blog kita ternyata heterogen alias bermacam-macam menggunakan media untuk browsing. Sehingga tidak menutup kemungkinan juga bahwa blog atau template yang kita pakai mungkin akan berbeda beda tampilannya. Jika kita buka di Firefox kelihatan bagus dan tidak ada masalah, tapi kemunginan jika dibuka dengan chrome atau opera akan sedikit berbeda. Apalagi yang sering browsing menggunakan mobile alias HP, maka layar akan menyempit. Jadi kita kadang harus jeli, ternyata widget yang kita pasang diluar body blog alias melayang, akan sedikit menggangu karena akan menutupi postingan kita. Dulu ketika ane pasang buku tamu melayang, ada sobat yang komentar bahwa widgetnya mengganggu, padahal ketika dibuka tidak ada masalah di Firefox. Nah kemungkinan sobat ini browsing menggunakan HP atau media layar yang kecil.
Ane sendiri lebih banyak browsing pake Firefox, kadang pake Chrome kadang juga pake Opera. Tapi kelihatannya sih blog Muro’i El-Barezy fine fine saja. Ga tahu kalo pake media browsing yang lain hehe…
Sekian saja deh postingan yang ga ada manfaatnya ini, happy blogging buat sobat semua.