22 Apr 2012

Earth Day;Sayangi Bumi Kita

·   15

"Panas banget hari ini yaah..!” Pasti kita sering mendengar kata-kata itu bukan.....,banyak juga di jejaring sosial kita menjumpai keluhan-keluhan seperti ini.
Ya tidak  salah juga,karena data-data yang ada memang menunjukkan planet yang sedang kita tinggali sekarang ini terus mengalami peningkatan suhu yang mengkhawatirkan dari tahun ke tahun. Selain makin panasnya cuaca di sekitar kita, kita tentu juga menyadari makin banyaknya bencana alam dan fenomena-fenomena alam yang cenderung semakin tidak terkendali belakangan ini. Mulai dari banjir, puting beliung, semburan gas, hingga curah hujan yang tidak menentu dari tahun ke tahun. Kita harus menyadari bahwa semua ini adalah tanda-tanda alam yang menunjukkan bahwa planet kita tercinta ini sedang mengalami proses kerusakan yang menuju pada kehancuran! Hal ini terkait langsung dengan isu global yang belakangan ini makin marak dibicarakan oleh masyarakat dunia yaitu Global Warming alias Pemanasan Global yang salah satu penyebabnya adalah efek gas rumah kaca yang dibuat oleh manusia.

Jika hari ini sobat membuka halaman awal google pasti akan menjumpai sebuah logo bumi betabur bunga. Yah karena hari ini bertepatan tanggal 22 April adalah Hari Bumi alias Earth Day. Pada prinsipnya adalah bagaimana kita bisa menumbuhkan kesadaran kita tentang arti pentingnya untuk meletarikan bumi kita yang sudah semakin tua
Kita bisa kok menyelamatkan Bumi dari sekarang yang bisa kita lakukan di kehidupan sehari hari. Bagaimana caranya? Mudah aja kok. Semuanya ada caranya, sederhana saja. kita bisa MULAI dari SEKARANG dan mulai dari HAL yang KECIL.
Kita memang tidak bisa merubah bumi dengan tangan kita sendiri, tapi tangan kita akan sangat menentukan nasib bumi dimasa yang akan datang. Dan ingatlah bahwa bumi yang sekarang kita tinggali adalah akan diwariskan kepada anak cucu kita. So keep our earth now…..!

Happy blogging....


 

Subscribe to this Blog via Email :