Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

Cara Membuat Spoiler Pada Komentar

By On 1.4.12

Assalamu ‘alaikum sobat blogger semua, kali ini Muro’i El-Barezy akan berbagi sedikit tips, bagaimana membuat spoiler pada komentar blog, ini berfungsi untuk menyembunyikan komentar dan akan muncul ketika di klik. Oke langsung saja, caranya sangatlah mudah :
Buka dasbor blog sobat >>Klik template >> Klik edit HTML >>Klik Expand Template Widget dan temukan kode berikut (untuk memudahkan ,tekan Ctrl + f ) :

<div class='comments-content'>
      <b:if cond='data:post.embedCommentForm'>
        <b:include data='post' name='threaded_comment_js'/>
      </b:if>
      <div id='comment-holder'>
         <data:post.commentHtml/>
      </div>
</div

Setelah sobat menemukan kode diatas, silakan copy script dibawah ini, persis diatas kode tadi :

<!-- spoiler komentar part1 -->
<div><div style='margin-bottom: 2px;'><i><b><small/></b></i><input onclick='if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName(&apos;div&apos;)[1].getElementsByTagName(&apos;div&apos;)[0].style.display != &apos;&apos;) { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName(&apos;div&apos;)[1].getElementsByTagName(&apos;div&apos;)[0].style.display = &apos;&apos;; this.innerText = &apos;&apos;; this.value = &apos;Hide&apos;; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName(&apos;div&apos;)[1].getElementsByTagName(&apos;div&apos;)[0].style.display = &apos;none&apos;; this.innerText = &apos;&apos;; this.value = &apos;Lihat Komentar Disini&apos;; }' style='margin: 0px; padding: 0px; width: 200px; font-size: 15px;font-weight:bold;' type='button' value='Lihat Komentar Disini'/></div>
<div style='border: 0px inset ; margin: 0px; padding: 0px;'><div style='display: none;'>
<!-- spoiler komentar part1 end -->

Langkah terakhir adalah klik SAVE.
Gimana, mudahkan? Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Catatan :
  • Sebelum oprek oprek, silakan sobat beck up dulu templatenya.
  • Jika gagal, silakan sobat taruh script dibawah ini setelah kode  yang berwarna biru. Berikut scriptnya :

<!-- spoiler komentar part2 -->
</div></div></div>
<!-- spoiler komentar part2 end -->



   

31 komentar

wah ini lebih baik menggunakan spoiler untuk mengurangi loading blog dan membuat komentar terlihat rapi sobat...

wah ini contohnya ya...mantap sekali gan. makasih ni tutorialnya, ntar kolo saya mau pake tinggal ke sini. ok gan

Makasih infonya mas, nanti di coba.... ^^

Wah..keren juga nih infonya..Terimakasih infonya... :)

Wah..setelah ane coba..ternyata ga bisa sob..ada yg salah ya???

coba lagi sob, sudah ane perbaiki scriptnya, semoga berhasil

keren sob jadi blognya gak keliatan panjang,,,

Wah keren ^^
Spoiler memang bikin blog kita hemat tempat :D

Sy sudah coba pak eL, dan berhasil di blog sy.
Awalnya pake langkah 1 tdk bisa, tp stelah ditambah kode yg dibawah berhasil.

Makasih pak, sering2 sj ya posting tips2 buat memperindah blog spt ini, hehe...

mantap sekali mas tutorialnya.. blognya jadi keliatan lebih rapi dan hemat tempat yaa.. bagus

gimana Bos kok gak jadi di html5 ya....share ke info toko surya62 ya trim's

Wah, ini baru keren dan berguna sob, keren karena terlihat simple, berguna karena membantu meringankan loading blog kita yg lama karena memuat komentar yang begitu banyak, kalo blog ane sih, komentarnya masih sedang-sedang saja, hehehe, belum banyak

boleh nih dicoba, nice share and salam kenal

Terima kasih :) jadi gak makan banyak tempat :)

Saya udah coba tapi gagal.. udah taroh kode kedua di bawah kode biru tapi tetep gagal juga,, gimana ya??

coba deh lebih teliti lagi mungkin ada yg ketinggalan, sobat yg lain sudah pernah coba dan berhasil

saya sudah pernah coba spoiler dan berhasil

tapi kalau komentar nya dirubah jadi thread seperti ini, spoilernya jadi hilang

bagaimana ya mas.?
bingung saya :O

sobat pastikan membuat threaded terlebih dahulu, kemudian membuat spoiler setelahnya, silakan dicoba kembali

punya sya gagal gan, ada solusinya gk. Ditunggu jawabannya

sip dah ,tapi ni tombolnya gede amatya

makasih infonya gan, capcus

laporin bro, tutorialnya gagal diblog saya :D

scriptnya tidak ada yang salah sob, coba lebih teliti lagi penempatannya

Pingin ucapin terima kasih Mas..... Tips ini saya gunakan

Produk dijamin asli.
Dina Shop : Barang yang Kami Tawarkan Semuanya Barang ASLI ORGINAL Garansi Resmi Distributor dan gransi TAM.
Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.
BERMINAT HUB-SMS:0896-9198-6257 ATAU KLIK WEBSET RESMI KAMI DI http://dina-shop7.blogspot.com/.
BlackBerry>Samsung>Nokia>Apple>Acer>Dell>Nikon>DLL

BLACKBERRY
Asli Buatan Canada.
HARGA PROMO

BlackBerry 8230 Rp. 500.000
BlackBerry 8330 Rp. 500.000
BlackBerry 8700 Rp. 500.000
BlackBerry 8830 World Edition Rp. 500.000
BlackBerry 9330 kepler Rp. 1.100.000
BlackBerry Bold 9000 Rp. 1.100.000
BlackBerry Bold 965 Rp. 900.000
BlackBerry Bold 9700 (Onyx) Rp. 700.000
BlackBerry Bold 9780 (Onyx II) Rp. 800.000
BlackBerry Bold 9790 (Bellagio) Rp. 1,100.000
BlackBerry Bold Touch 9900 (Dakota) Rp. 1,500.000
BlackBerry Bold Touch 9930 (Montana) Rp. 1,200.000
BlackBerry Curve 3G 9300 (Kepler) Rp. 700.000
BlackBerry Curve 3G 9330 Rp. 700.000
BlackBerry Curve 8310 Rp. 550.000
BlackBerry Curve 8320 Rp. 600.000
BlackBerry Curve 8520 (Gemini) Rp. 500.000
BlackBerry Curve 8530 Rp. 550.000
BlackBerry Curve 8900 (Javelin) Rp. 700.000
BlackBerry Curve 9220 (Davis) Rp. 650.000
BlackBerry Curve 9320 (Armstrong) Rp. 700.000
BlackBerry curve 9330 cdma-berrindo Rp. 800.000
BlackBerry Curve 9350 Rp. 800.000
BlackBerry Curve 9360 (Apollo) Rp. 950.000
BlackBerry Curve 9370 Rp. 800.000
BlackBerry Curve 9380 (Orlando) Rp. 900.000
BlackBerry Pearl 3G 9100 Rp. 700.000
BlackBerry Pearl 3G 9105 Rp. 700.000
BlackBerry Pearl 8100 Rp. 500.000
BlackBerry Pearl 8120 Rp. 500.000
BlackBerry Pearl 8130 Rp. 500.000
BlackBerry Pearl Flip 8220 Rp. 600.000
BlackBerry Pearl Flip 8230 Rp. 500.000
BlackBerry PlayBook Rp. 1,200.000
BlackBerry PlayBook 64GB Rp. 1,200.000
BlackBerry PlayBook-32GB Rp. 1,200.000
BlackBerry porsche design p'9981 Rp. 4,8250.000
BlackBerry porsche design p'9981 Rp. 4,4500.000
BlackBerry Storm 9500 Rp. 700.000
BlackBerry Storm2 9520 Rp. 700.000
BlackBerry Storm2 9530 Rp. 600.000
BlackBerry Storm2 9550Rp. 650.000
BlackBerry Style 9670 Rp. 650.000
BlackBerry Torch 9800 Rp. 1,200.000
BlackBerry Torch 9810 Rp. 1,350.000
BlackBerry Torch 9850 Rp. 1,100.000
BlackBerry Torch 9860 (Monza) Rp. 1,400.000
BlackBerry Tour 9630 Rp. 650.00

aku coba ni kok masih tetep ya.

http://www.burbagssale2013.com/ Burberry Outlet
http://www.airmaxshoesfactory.com/ Air Max Shoes
http://www.coachblackfriday2014.com/ Coach Black Friday
http://www.coach-storeoutletonline.com/ Coach Black Friday
http://www.coachcoachoutlet.com/ Coach Cyber Monday
http://www.coachxfactory.com/ Coach Factory
http://www.coach-factoryoutletonline.net/ Coach Outlet Factory
http://www.coach-outletonlineusa.com/ Coach Outlet USA
http://www.coach-pursesfactory.com/ Coach Purses Factory
http://www.coachpurseusa.com/ Coach Purses USA
http://www.coach-storeoutlet.com/ Coach Store Outlet
http://www.coach-pursesonline.com/ Coach Purses On Sale
http://www.monsterbeatsbydres.com/ Monster Beats Outlet
http://www.louis-vuittonblackfriday.com/ Louis Vuitton Outlet
http://www.lv-guccishoesfactory.com/ Louis Vuitton Factory
http://www.marcjacobsonsale.com/ Marc Jacobs On Sale
http://www.mcmworldwides.com/ MCM Outlet
http://www.mcmoutlet-jp.com/ MCM 店铺
http://www.oakleysunglassesfactory.com/ cheap oakley sunglasses
http://www.michaelkorsmas.com/ Michael Kors Outlet
http://www.michaelkors.so/ Michael Kors Outlet
http://www.michaelkorsfactory-store.com/ Michael Kors Factory
http://www.michaelkorsoutletr.com/ Michael Kors Outlet
http://www.michael-korsfactoryonline.com/ Michael Kors Factory Online
http://www.newcoachfactoryoutlet.com/ Coach Factory Outlet
http://www.north-faceoutletonlines.net/ North Face Outlet Online
http://www.polo-outletstore.com/ Polo Outlet Store
http://www.ralph-laurenhome.com/ Ralph Lauren UK
http://www.saclongchamppairs.com/ Sac Longchamp Pairs
http://www.tcoachoutletonline.com/ Coach Outlet Online
http://www.the-coachfactoryoutlet.com/ Coach Factory Oultet
http://www.barbour-jacketsoutlet.com/ Barbour Jackets Outlet Online
http://www.canada-gooser.com/ Canada Goose Outlet
http://www.guccishoesuk-2014.com/ Gucci Outlet Online
http://www.michaelkorsstates.com/ Michael Kors Outlet
http://www.moncler-clearance.com/ Moncler Clearance
http://www.famousbagsmall.com/
http://www.moncler-jacketsoutletonline.com/ Moncler Jackets Outlet Online
http://www.northsclearance.com/ North Clearace Outlet
http://www.polo-ralphlaurenonline.com/ Polo Ralph Lauren Outlet Online
http://www.woolrich-clearance.com/ Woolrich Clearance
http://www.cvshopfactory.com/ shop.coachfactory.com
http://www.mksfactoryoutlet.com/ Michael Kors Factory Outlet
http://www.zxcoachoutlet.com/ Coach Outlet Online USA
http://www.thebeatsbydre.net/ Beats by Dre
http://www.vipbagsmall.com/
http://www.newoutletonlinemall.com/ Coach Purses Outlet Online
http://www.clickmichaelkors.com/ Michael Kors USA