Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

3 Langkah Mudah Menurunkan Alexa Rank

By On 25.4.12

3 Langkah Mudah Menurunkan Alexa RankSetelah posting Ada Apa Dengan Logo Google Hari Ini, kali ini Muro’i El-Barezy ingin sharing hal yang sudah sering sobat jumpai, yaitu bagaiaman cara menurunkan rangking Alexa.

Ranking Alexa menunjukkan seberapa banyak traffic yang masuk ke sebuah website. Semakin kecil ranking Alexa website / blog sobat, semakin berharga website / blog sobat tersebut, dan semakin banyak pengiklan yang ingin beriklan di website / blog Anda, akhirnya semakin banyak uang yang masuk ke kantong sobat, hehehe…

Mungkin sudah banyak sekali blogger yang sharing tentang cara menurunkan ranking Alexa. Dan kali ini ane ingin berbagi juga cara saya pribadi melangsingkan Alexa. Semoga cara ini berhasil juga diterapkan di blog sobat. Cara yang ane lakukan untuk menurunkan ranking Alexa sangat mudah:

Pasang toolbar Alexa di browser.
Selama ini ane pakai di 2 browser, Firefox dan Chrome. Yang lebih sering saya gunakan adalah Firefox. Jadi saya selalu menggunakan Firefox untuk browsing ke website milik sendiri.


Posting alias up date setiap hari 1 artikel saja.
Banyak pendapat tentang jumlah posting ini. Ada yang menyarankan setiap hari minimal 2 posting bahkan 5 posting. Ada juga yang menyarankan untuk blog baru tidak perlu posting tiap hari, dan lain sebagainya. Untuk ane sendiri, cukup posting 1 artikel saja setiap hari. Kadang 1 artikel saja suka males ya.. apalagi sampai 5 artikel, hehehe…


Blog Walking Alias Silaturahim
Cara ini yang paling sering ane lakukan, walau kadang meles juga hehe…, dengan seringnya kita BW apalagi dengan blog yang dofollow maka secara otomatis kita akan mendapatkan backlink gratis. Okelah kita singkirkan dulu backlink gratsinya, yang terpenting dalam BW, kita punya banyak temen dalam dunia maya ini. Silakan berkomentar yang sopan dan sesuai dengan tema postingannya. Eiit..jangan kabur dulu, setelah komentar, silakan klik komentar sobat tadi yang akan menuju alamat blog sobat, inipun dihitung sebagai backlink juga loh…

Nah, walaupun masih banyak cara, cukup dengan 3 hal itu, ranking Alexa akan terus turun. Jangan berharap turun drastis ya Turunnya sedikit-sedikit tapi konstan alias stabil. Yang percaya silakan coba trik ini……





33 komentar

wahhh, bener banget tuh sobat...

saya udah pasang alexa toolbar heheh :)

Nice Informasinya sobat...!!!

wah makasih sob, buat sobat yang pake firefox silakan download alexa sparky di :
https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/alexa-sparky/

posting 2-5 artikel perhari boro-boro sob, 1 artikel seminggu sudah bagus tuh

thx tips2x gan.., ketiga point diatas saling berhubungan, klo satux jalan tp yg satux lg gk jalan maka pasti gk bagus.., misalx update posting tiap hari tp gk blogwalking.

btw mengenai point yg pertama, pernah sy baca katax apa hubunganx mengecilkan Alexa dgn menginstal tolbar alexa pd browser..???,coba dipikir2...., bukankah ini malah memberatkan browser..??

Ini dia kalau posting tiap hari terutama untuk yg tutorial, para pembaca pada mengeluh sob,,, omongnya yang kemaren aja belum dipraktekin ini udah keluar lagi ,,, bla,, bla,,,

BW kalu sudah datang malas ya,,, bisa seminggu kagak BW, palagi kalo badan dan fikiran dach lelah karena kerjaan hemm nyampe rumah pengennya tidur mulu ,,,

wilujeng ngeblog

point pertama memang menjadi perdebatan sob, masing masing punya presepsi, tapi kalopun kita instal ga ada ruginya, klao dipikir buat apa mozilla punya add on seperti ini, tentu ada gunanya kan?...

Point 2 dan 3 sudah saya lakukan sobat dan alexa masih tetap seperti itu, mungkin dengan menggunakan trik point pertama yaitu memsang toolbar alexa bisa meningkatkan alexa yach sobat...

Betul sob, saya dah lakukan semuanya dan sekarang lumayan kurus dari pada beberapa bulan yang lalu hehehe...

iya gan, bakalan menruru, tapi ntar kalau di sekitar angka 300ribuan, itu uda sulit gan, mulai bisa naik lagi. ane jgua ngalamin, bisa naik juga ternyata.. jdi ga mutlak turun. soalnya kalau posting perhari satu, ya bisa KO juga ane gan. hehe.

wah gitu toh rahasianya ya bang, saya belajar dari abang ah.. saya mapir kesini ah..

Mantef bang Muro'i artikelnya..betul banget tuh tutornya abang..itu cara yg 100% manjur..heeee...salut bang.

makasih sob, atas silaturrahimnya

hehe...sama bang, yah sesuai kemampuan kita ajalah, ga usah maksain, trims ya

yah ga pa2 kang, namanya juga sakahayang kang asep hehehe...

BW sih kalo sempet aja kali yah, kerjaan kan lebih penting:}

yah mungkin juga sob, silakan dicoba saja, trims

cocok sob, kalau kontennya terus ter update, otomatis, alexa nya sekamin seksi ya :D

nanti akan saya coba juga sobat utnuk mesang toolbar alexa di browser sy

Nice Tips. Saya jalanin deh, moga makin Langsing Alexanya hehehe ..

sip bang,, si tante biar tambah langsing :D

Mantap bang

Alexa saya semakin naik terus-terusan tapi saya sering update bang

ko bisa gitu yah

DAri 3 itu yg paling berpengaruh adalah... "SILAHTURAHIM", blogwalking sangat berperan penting dalam proses pelangsingan tante Alexa, dan satu lagi Mas, bikin postingan tentang Alexa, dijamin tante Alexa seneng, dan isa saja melangsingkan Alexa kita

Alexa tolbar nya apa di diemin aja ya gan???

saya setuja dengan pendapat mas bro diatas.. hehe..
tapi kadang sudah susah2 blogwalking & berkomentar dengan sangat sopan ehh tidak ditampilkan mungkin karena masuk ke spam atau adminnya lagi sibuk.. thanks buat blog ini yang komentarnya autoapprove

mantap nih mas info..ane terapin dikit2 deh mas..salam..

Memang benar, saya sudah membuktikan tips diatas ...
Perlahan tapi pasti :)

Thanks gan infonya..

bermanfaat skali bagi perkmbangan blog sy .. :)

Mohon komentarny dblog sy y :)

Blog Fuadditiya | The FIM Site

saya bingung nih mas, saya tiap hari posting 2 artikel/hari, tapi kenapa alexa page rank rasa makin membengkak, kira2 apa yah penyebabnya? terimah kasih telah berkenang menjawabnya :D

alexa kadang membingungkan, persaingan semakin ketat mungkin salah satu penyebabnya, semangat saja sobat

kalau saya sob, selalu setia setiap saat dipostingan terbaru anda

Kunjungan Baliknya Selalu Saya Tunggu Sob, dan Jangan Lupa Untuk Menambahkan Saya Kedalam Lingkaran G+ Anda, Terima Kasih..

terimakasih gan atas infonya salam kenal yah gan
maaf gan numpang promonya yah
rajalistrik.com ialah toko online kami yang menjual produk-produk teknik industri terbesar, terlengkap, termurah, dan terpercaya di Indonesia yang menawarkan lebih dari 200.000 item produk dari kurang lebih 200 merek. rajalistrik.com berupaya memudahkan Anda untuk mendapatkan produk-produk teknik yang Anda inginkan dengan jaminan orisinalitas, kemudahan bertransaksi, kecepatan pengiriman, dan harga yang kompetitif.http://rajalistrik.com/