Katakpun Mengajari Kita

Setelah posting Memunculkan Postingan di Google Plus, aktifitas blogging Muro'i El-Barezy sempat terhenti karena ulah pencuri kabel telfon, sehingga koneksi internet dimana ane tinggal terputus sampai sekarang. Jadi tidak bisa up date postingan deh..dan mohon maaf jika tidak bisa silaturrahim ke tempat sobat. 
Yah... mumpung lagi ketemu koneksi gratis di tempat lain, kali ini Muro'i El-Barezy ingin berbagi sedikit cerita lama yang mudah mudahan sedikit memberi manfaat.
Pada suatu hari, ada segerombolan katak kecil menggelar lomba lari. Tujuannya adalah mencapai puncak menara yang sangat tinggi. Penonton berkumpul dan mengelilingi menara untuk menyaksikan perlombaan dan memberi semangat kepada para peserta lomba.
Perlombaan dimulai. Secara jujur, tak satupun penonton benar-benar percaya bahwa katak katak kecil itu akan bisa mencapai puncak menara. Terdengar suara, “Oh, jalannya terlalu sulit! Mereka tidak akan pernah sampai ke puncak.”
Katak-katak kecil itu mulai berjatuhan satu persatu, kecuali mereka yang tetap semangat menaiki menara perlahan-lahan dan semakin tinggi. Penonton terus berteriak, “Terlalu sulit!!! Aku yakin tak satupun katak yang akan berhasil!!” Lebih banyak lagi katak yang lelah dan menyerah. Namun ada satu katak yang melanjutkan hingga makin tinggi. Sepertinya, ia tidak akan menyerah. Dan akhirnya, dengan usaha keras, ia menjadi satu-satunya yang berhasil mencapai puncak. Semua katak kecil yang lain terpana dan ingin tahu bagaimana katak kecil itu melakukannya. Apa sebabnya? Ternyata katak pemenangnya adalah seekor katak tuli.

Dari cerita tadi, kita mendapat sebuah pelajaran yang sangat berharga. Intinya adalah jangan pernah mendengar orang lain yang punya kecenderungan negative ataupun pesimistis. Karena , mereka mengambil sebagian besar mimpi kita dan menjauhkannya dari kita. Segala sesuatu yang kita dengar dan baca bisa mempengaruhi perilaku kita! Karena itu tetaplah selalu positif. Dan yang terpenting, berlaku tuli jika ada orang yang berkata kepada kita bahwa kita tidak bisa menggapai cita-cita. Berfikirlah selalu, “I can do this!”

Post a Comment

22 Comments

  1. Bener sob, kita pasti bisa hehehe..

    Cerita yang sangat matifatif sob. thanks sharingnya :)

    ReplyDelete
  2. wuih..sip nih pencerahannya kang, kadang kita ngga sadar dan selalu mendengarkan orang-orang disekitar kita yang pesimistis.

    mulai sekarang saya mau jadi katak ah..hehe

    sehat selalu kang

    ReplyDelete
  3. mantab..sangat setuju dengan paragraf terakhir. Makasih sudah berbagi bang :)

    ReplyDelete
  4. cerita yang menrik dan kita manusia jgn kalah sma katak

    ReplyDelete
  5. adakalanya tuli itu menjadi bermanfaat...

    ReplyDelete
  6. alangkah baiknya kita tidak terlalu memusingkan apa kata orang, lebih baik ketika kita yakin, ya lakukan, dan pura puralah tuli... seperti katak ini.

    ReplyDelete
  7. apakah kita harus menjadi tuli untuk bisa maju?

    ReplyDelete
  8. Sip kang... buang semua omangan negative dan pesimitis :)

    ReplyDelete
  9. wah cerita yang sangat inspiratif, betul sekali apa yg anda katakan. Berpikirlah positif dan yakin akan kemampuan diri sendiri...

    ReplyDelete
  10. dari cerita di atas katak memang sangat mengajarkan kita... tapi kita juga harus tuli tuk ingin maju....

    karena setiap kata2 orang bisa jadi motivasi walaupun itu pahit rasanya kita dengar.

    ReplyDelete
  11. mantaaap bang... jadi telinga tuli ajah biar ga terpegaruh sm yg laen.. oia award dr bang barezy baru aku pjang skrg,, bila berkenan di cek di postingan terbaruku ya :)

    ReplyDelete
  12. hahahahaha...ternyata ada ya Katak Tuli....hehehehe....justkidd
    hhmmm...sebenernya,,,yang dibutuhkan adalah sebuah motivasi,,dan motivasi dapat diambil dari 2 sudut pandang yang bersebrangan....Perkataan yang bagus dapat dijadikan motivasi...namun kadang kala ejekan dan ketidak percayaan orang akan kemampuan kita justru merupakan Motivasi yang Luar biasa...hehehehe...Happy Blogging Bang....tetap semangat berbagi....

    ReplyDelete
  13. mampir lagi sobat menyambung silahturahmi dan ditunggu postingan terbarunya sobat...

    ReplyDelete
  14. cerita yg menarik
    cukup memberi inspirasi

    ReplyDelete
  15. Nah, betul banget nih, penting banget kayak ane yg mau masuk kuliah nih, terima kasih Mas atas motivasinya, ORANG LAIN hanya bisa bicara, tapi KITALAH yg menentukan, nggak usah peduli apa kata orang, BTW, ya ampun, kurang kerjaan tuh malin nyuri kabel, alhamdulillah Mas bisa beraktivitas normal lagi, hehehe

    ReplyDelete
  16. setuju 'I can do this' ganti lagi neh mas^^...

    ReplyDelete
  17. inti yg bisa diambil dari cerita diatas mungkin jangan terpengaruh omongan2 negatif dari sekitar kita dari tujuan kita semula.

    wilujeng ngeblog

    ReplyDelete
  18. Kesini lagi bang, rehat sedikit setelah jalan-jalan malam minggu

    ReplyDelete
  19. Wahh, keren nih sob...
    skses yah sob..

    kalo mau naro link di blog saya klik aja nama saya ini

    ReplyDelete
  20. inspiratif banget sob.., terima kasih atas artikelx sob..., Happy blogging.. *smile

    ReplyDelete
  21. inspiratif, sungguh inspiratif... kita memang akan seharusnya percaya akan kemampuan diri tanpa harus mendengar ocehan orang... salam mas Muro'i

    ReplyDelete