20 Feb 2012

Wow...Crawl Error-ku Banyak Juga

·   40


Iseng iseng main di Google Web Master, dan ngecek ngecek link, ternyata blogku ada 15 link yang rusak (wow.. banyak juga yah,baru tahu sih..)
Kenapa link bisa rusak ? Kata para master blog sih ternyata salah satu penyebabnya adalah postingan yang sudah kita publish dan sudah terindex oleh google tapi kita hapus , karena  begitu robot.txt datang untuk kembali untuk mengcrawler link dari postingan tersebut akan kehilangan link yang seharusnya ada tapi tidak ada karena link post tersebut sudah kita hapus maka sudah bisa kita tebak apa yang selanjutnya akan terjadi ya dari sinilah penyebab crawler eror karena terdapat broken link .
Lalu apa yang harus kita lakukan ? Ini juga kata para master, alangkah baiknya segeralah ambil langkah secepatnya karena sebuah blog yang terdapat banyak broken link akan di nilai negatif di mata Google search engine dan untuk menghapus crawler error tersebut sobat bisa ikuti langkah sederhana berikut ini :
  • Silakan log in di  Google Web Masters .
  • Silakan buka menu Diagsnotics ~> Crawl Errors dan Copy link error yang ingin dihapus.
  • Klik Site Configuration > Crawler Access >Remove URL ~> New Removal Request
  • Pastekan link yang telah di copy tadi > KlikContinue > Klik Submit Request. Ulangi langkah diatas sebanyak error yang ingin kita hapus.

Selesai sudah kita tinggal menunggu hasilnya dan harus sabar karena proses penghapusan cukup lama bisa nyampe sekitar 1  bulan, bahkan bisa lebih.

Demikian postingan yang mungkin sudah sedikit basi ini, semoga sedikit bermanfaat…..

Subscribe to this Blog via Email :