16 Feb 2012

Sayonara Kode Verifikasi

Sejak pagi ini, saya dipusingkan oleh kata verifikasi yang baru pada komentar blog. Untuk mengetahui apa kodenya, sayapun harus berfikir dua kali lipat karena harus dua kata yang diisi. dan itupun kadang ga jelas apa tulisannya. Alhasil ini sungguh menyita tenaga dan fikiran (hehehe...)
Mungkin sobat juga akan merasakan hal yang sama saat berkomentar diblog ini. Mungkin cara yang lebih aman dan agar pengunjung blog kita nyaman, sayapun berusaha untuk menghilangkan kode verifikasinya. Karena toh walupun dihilangkan blogspot sudah menyediakan layanan komentar yang masuk kategori spam, jadi jangan khawatir sama spammer sob.
Muter muter cari cara bagaimana cara menghilangkan kode verifikasi pada kotak komentar kok ga ketemu juga, karena dasborku menggunakan tampilan muka baru, dan tidak ada sobat yang membahas bagaimana cara menghilangkan kode verifikasi pada dasbor baru tersebut.

Ternyata mudah cara menghilangkan kode verifikasi kotak komentar blogspot (emang newbie alias katro ya diriku, hehehe...), langkah pertama kita harus kembalikan dulu tampilan dasbor blog pada tampilan lawas, kemudian : 
  • Pada Halaman Dashboard, Pilih Pengaturan/Setting
  • Klik  Komentar 
  • Telusuri ke bawah pada bagian Tampilkan Verifikasi kata untuk komentar, tandai Tidak

  •  Kemudian save dan kembalikan lagi pada dasbor tampilan muka yang baru lagi.
Nah sobatpun dapat berkomentar pada blog ini tanpa dipusingkan dengan kode verifikasi lagi.