Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

Renungan Jumat;Jadilah Seperti Akar

By On 3.2.12

Jadilah seperti akar….
Yang bekerja tanpa pamrih dan tanpa minta dipuji, karena ia tersembunyi dibalik kokohnya batang dan ranting serta rindangnya dedauan pohon.

Dengan ikhlas ia mensuplai air dan makanan demi berlangsungnya hidup.....
Indahnya bunga, hijaunya daun dan kokohnya batang berkat keikhlasan akar…..
Bisakah kita seperti akar yang ikhlas untuk membantu orang lain untuk besar dan sukses….???

Mudah mudahan kita bisa…….




20 komentar

Insya Allah kita bisa ... dengan semangat ukhuwah dan dilandasi karena Lillahi ta'ala pasti kita belajar dari keikhlasan sebuah akar... bagus sekali tausiah jum'atnya bang

@Kang Farhan Semoga kang Farhan dan trims sudah mampir...:)

perumpamaan yang keren bang :), dan insya allah kalau nita tulus,allah akan memudahkan kita bebuat baik ke sesama :)
hehe..pengen juga bikin postingan seperti tiap hari ini, setidaknya untuk mengingatkan ke diri sendiri dan mungkin juga orang lain :)

amiiiiin... ikhlas itu gak instan ya mas.. butuh banyak waktu yang bisa membuat kita terbiasa ikhlas seperti halnya akar yang membutuhkan banyak waktu untuk tetap bisa menghidupi pohon :)

Mantap kang... betul sekali... kalau kita mengkaji diri, ga pantes kita dapat pujian kang... karena manusia memuji kita, bukan dari kelebihan kita, melainkan Allah telah menutup kekurangan2 kita...

@Tonny Mondong : Mudah mudahan bang Tonny..Allah selalu bersama dengan hamba yang ikhlas

@Uswah : betul..trims ya udah silaturrahim...

@Kang Ismet : Btul kang...pujian hanya milik Allah...

wah bner juga gan
kadang saya klo nglakuin sesuatu sll mngharap balasan

sepakat bang pencerahannya. . . . tappi terkadang kaya beribahasa bang 'udang ditolong malah mukul" gmn ntu. . .???

Aku kalo baca setiap postingan abang,sukaaaaaaaaaaaa banget..pokoknya sip banget artikel abang,betah banget lagi aku bang disini.

@district16Yah..berarti kita harus koreksi diri lagi sob...

@ICAH BANJARMASINWah bang Icah bisa aja neeh..ntar hidungku tambah besar hehehe...

@susu segarKalo kita ikhlas minimal kita dapat kerugian satu saja sob, tapi kalo ga ikhlas, yang ditolong juga malah menggigit kita...sudah jatuh tertimpa tangga kan...:)

wauuu.., subhanallahu.., kata2 yg bijak...! syukran akhi motivasix..., semoga kita bisa sperti Akar..! insya Allah.... :D

insya allah mudah mudahan saja kita bisa...folback suksess gan.kemarin blognya ga ktmu baru ktmu barusan...
maap agak telat

Masya Allah...maha besar Allah dengan segala ciptaanNya...

Sy ijin follow ya..
Jika berkenan follow lah balik :)

artikel nya bagus..
singkat, padat, berisi. hehe :)

sholat itu seperti akar. . .kalau kokoh maka amalan2 yang lain juga akan kokoh. . .kalau rapuh maka amalan2 lain pun akan ikut rapuh

semangaaat. . .
syukron mas bro

Insya Allah kalo ada niat dan usaha pasti bisa... Amin :)

visit balik gan.. udah saya follback dan link blog kamu udah ada di blogku di joena-stan.blogspot.com.. silahkan mampir lagi

susahnya jadi orang yg bner2 ikhlas kayak Akar....... ^^